• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Buah Jadul Ini Akan Membawa Kalian Bernostalgia ke Masa Kecil

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Beberapa Buah Jadul Ini Akan Membawa Kalian Bernostalgia ke Masa Kecil
Buah Zaman Old



Malam Agan dan Sista, selamat datang di thread ane. Kita bernostalgia yuk!

Masa kanak-kanak adalah masa yang indah buat bermain. Dulu, kalian pasti sering bermain di kebun, sawah, atau jalanan di mana kalian akan menemukan buah-buah liar yang seru untuk dipetik bersama teman-teman. Berbicara mengenai buah jaman dulu, kalian yang lahir pada sekitaran tahun sembilan puluhan pasti tak asing dengan beberapa buah ini.

Berikut ini, ane rangkum beberapa ulasan tentang beragam buah yang menemani masa kecil kalian yang seru. Cekidot! 😉😉

1. Ciplukan



sumber


Kalian pasti tak asing dengan buah yang satu ini. Yup, buah berkantong berwarna hijau kekuningan ini memiliki rasa yang manis saat sudah matang. Buah yang juga bermanfaat dalam mengobati beberapa macam penyakit ini biasa ditemukan di sawah atau di kebun. Masa kecil kalian tak akan seru tanpa buah ini. Ya, nggak?

2. Kersen/Keres/Talok



sumber

Buah berbentuk bulat sempurna seperti kelereng ini memiliki nama bermacam-macam ya, GanSis. Apa nama buah ini di daerahmu?

Sepulang sekolah, biasanya anak-anak akan berebut untuk memanjat pohon dari buah ini. Rasa yang manis dan warna yang menggiurkan dari buah ini membuatnya menjadi incaran anak-anak pada masanya.

3. Ceremai



sumber

Meski buah yang satu ini memiliki rasa yang asam, tapi tak menyurutkan anak-anak jaman dulu untuk memburunya. Buah yang berwarna kuning dan memiliki bentuk berlekuk-lekuk tini tumbuh menggerombol dan menempel pada batang pohonnya. Anak-anak biasanya makan buah ini dicampur garam untuk mengurangi rasa asamnya.

4. Buah Tanjung



sumber

Sebenarnya ini adalah nama pohon. Tapi jangan salah, buah tanjung pun bisa dimakan loh, meski rasanya agak manis sepet gimana gitu. Biasanya anak jaman dulu suka memetik buah tanjung dan mengoleksi biji-bijinya.

5. Buah Makanan Ular



sumber

Jujur, ane nggak tahu nama buah ini apa. Setahu ane, orang-orang menyebutnya sebagai buah makanan ular. Warnanya yang menggoda menjadikan buah ini selalu diburu anak-anak untuk bermain. Eit, tapi jangan dimakan ya, GanSis. Karena rasanya nggak enak. 😅😅

6. Murbei



sumber

Ini termasuk buah favorit ane, GanSis. Sampai saat ini, pohonnya masih tumbuh subur di sekitar tempat tinggal ane. Buah berbentuk gerigi dan berukuran kecil ini memiliki tiga warna loh, GanSis. Saat mentah berwarna hijau, matang berwarna merah, dan puncaknya berwarna hitam dan memiliki rasa paling manis.

Sampai sekarang ane masih sering metik buah itu kalau lewat. 😅😅

7. Buah Tinta



sumber

Buah kecil berwarna ungu tua ini seringkali menjadi teman masa kecil anak jaman dulu. Meskipun warnanya menggoda, tapi buah ini tidak untuk dimakan loh, GanSis. Biasanya anak-anak menggunakannya untuk mencoreng muka atau menulis karena cairan di dalamnya mirip seperti tinta. Itulah kenapa buah ini dinamai buah tinta.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Oke, GanSis, itulah tadi beberapa buah yang dulu menemani masa kecil kalian. Bagi yang ingin menambahkan, silakan di komentar. Pasti salah satu dari beberapa buah tersebut pernah kalian jumpai di masa kecil. Gimana? Udah cukup bernostalgia?

Sekian dulu thread ane, bagi yang suka, jangan lupa cendolin dan komengnya yah. Selamat malam dan selamat mengenang masa kecil. 😉😉😉

Diubah oleh YenieSue0101 13-04-2019 16:01
nona212
nona212 memberi reputasi
26
22.4K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread•82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.