siwilestariAvatar border
TS
siwilestari
Sudah Dijodohkan Dan Mau Nikah 2 Hari Lagi, Mahasiswi Aceh Nekat Gantung Diri
Spoiler for TKP + Korban semasa hidup:




Entah apa yang ada dalam benak Lia Yulrifa (25) hingga nekat mengakhiri hidupnya. Jasad gadis cantik sekaligus mahasiswi Fakultas Pertanian Unsyiah semester 13 asal Gampong Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya ini ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakannya di kawasan Menasah Papeun, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (21/8/2019). Ironisnya, Lia gantung diri berbekal kain jilbab miliknya sendiri yang diikat kuat di kusen pintu kamarnya. Terdapat kursi plastik warna di dekat jasadnya yang sebelumnya digunakan korban untuk mengikatkan jilbab. Selembar surat wasiat juga tergeletak di atas kasurnya.

Korban yang mengenakan kaos biru dan celana pendek tersebut ditemukan pertama kali oleh teman satu kamarnya Putri Eliza (19) adik sepupu korban yang juga mahasiswi UIN Ar-Raniry asal Nagan Raya sekira pukul 13.00 WIB.
“Saya baru pulang ke rumah karena sejak sebulan terakhir saya tinggal di asrama UIN, Sedangkan dia (korban) tidur sendiri di rumah,” ujar Putri saat dihubungi wartawan melalui telepon.“Ketika membuka pintu rumah saya menemukan dia dalam keadaan tergantung di kosen pintu kamar,” tambahnya. Menurut keterangan Putri juga, korban saat ini sedang menyusun skripsi dan akan menikah di Nagan Raya dalam waktu dekat.

Saat tergantung Lia dalam kondisi lidah tergigit dan celana basah karena terdapat kotoran dan lendir. Korban juga meninggalkan surat wasiat di selembar kertas yang berbunyi

"Mama Maafin Lia. Lia sudah buntu jalannya. Lia rasa ini jalan satu-satunya untuk menebus kesalahan yang ada pada bang Hendra. Lia sudah ingkar janji sama mama dan bang hendra. 
Maafin lia Ma, Ayah, Adek kakak Eza Lia sayang kali sama Mama, Ayah dan Adek Lia Tapi Lia belum bisa membahagiakan kalian. Maaf"

Korban Lia dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 23 Agustus mendatang yang diduga dengan pria Hendra seperti tertulis dalam suratnya. Kapolsek Krueng Barona Jaya Iptu M Hasan mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, dua hari lagi rencananya korban hendak melangsungkan pernikahan.

Untuk sementara korban murni bunuh diri. Untuk motif bunuh dirinya, Polisi sedang mengusut lebih dalam. Menurut para saksi, diduga Lia memiliki masalah pelik dalam hidupnya yaitu urusan perjodohan dan masalah akademik di kampusnya. Teman-teman korban juga tidak menyangka mahasiswi cantik dan periang tersebut nekat mengakhiri hidupnya. Dari akun instagram milik korban yang bernama @liayulriva juga tidak menunjukkan tanda-tanda sedang depresi. Saat ini jasad korban masih di rumah sakit untuk dilakukan visum, kemungkinan jasadnya akan dibawa pulang ke Nagan Raya untuk segera disholatkan dan dikuburkan.


SUMUR:

SUMBER1
SUMBER2
SUMBER3
SUMBER4
simsol...
Jimmydog2
lemparbatayuk
lemparbatayuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.