alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d136dc82084463260e22f/murah-dan-lebih-kuat-dari-getah-getih-gabion-telan-anggaran-rp-150-juta
Lapor Hansip
21-08-2019 16:48
Murah dan Lebih Kuat dari Getah Getih, Gabion Telan Anggaran Rp 150 Juta
Past Hot Thread
Quote:Murah dan Lebih Kuat dari Getah Getih, Gabion Telan Anggaran Rp 150 Juta

Suara.com - Instalasi Gabion atau batu bronjong diprediksi akan lebih kuat dari pada monumen pendahulunya, patung getih getah karya seniman Joko Avianto yang menghabiskan dana mencapai Rp 550 juta. Sebagai pengganti patuh getah getih, Pemprov DKI menganggarkan pembuatan gabion sebesar Rp 150 juta.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan, dana Rp 150 juta itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang dianggarkan untuk dinasnya.

"Kurang lebih Rp 150 juta. Bukan CSR, tapi dari APBD Dinas Kehutanan," ujar Suzi saat dihubungi, Rabu (21/8/2019).

Murah dan Lebih Kuat dari Getah Getih, Gabion Telan Anggaran Rp 150 Juta

Menurutnya dengan anggaran tersebut, instalasi Gabion akan lebih tahan lama dari getih getah yang hanya bertahan 11 bulan. Bahkan ia memperkirakan bisa sampai dua tahun Gabion bertahan.


"Ya kuat lah, kan dari batu gitu. Setahun bisa, dua tahun ya bisa," kata Suzi.

Namun Suzi menyebut pihaknya bisa saja mengganti gabion dengan instalasi lain dalam waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, pemasangan instalasi hanya bersifat dekoratif dan sewaktu-waktu bisa diganti sesuai pertimbangannya.

"Tergantung Dinas kehutanan mau ganti atau nggak. Misalkan ada yang lebih bagus, lebih menarik, supaya warga enggak bosen kan," pungkasnya.

https://m.suara.com/news/2019/08/21/...an-rp-150-juta


Wow tumpukan batu 150jt.. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 11
21-08-2019 21:16
wah apakah ini stock supply batu buat kalau ada demo? emoticon-Takut (S)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:16
Quote:Original Posted By rahmata.p
seni adalah ledakan emoticon-Cool


Deidaraemoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:16
itumah batu yang buat pinggir kali kan?emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:19
Itu buat apa seh gan...?
Kok saya masih belum paham..
🤔🤔🤔
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:19
Quote:Original Posted By azirma.ayrus
Instalasi seni apa bukan sih? Kalau bukan, asli kemahalan nih.

Kalo iya instalasi seni, jujur aje, ga kelihatan nilai seninya minimal keunikan seni nya.


berarti jiwa seni ente tllu tinggi breey....
cb turunin smpai level 0 psti ente bkl paham dmn letak artistik'a...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan simsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 21:20
itu batu impor dari yaman ... wajar biayanya 150jt emoticon-Malu
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:20
yang mahal ide senimannya mungkin
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:20
hamburkaaan... hamburkaaann...
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
riskywira dan simsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 21:22
Quote:Original Posted By moofa
Jangan liat harganya .. tapi nilai dari seni dan estetika ke indahan kota agar warganya bahagia emoticon-Cool


emoticon-Leh Uga
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:22
ada gabener dibalik batu emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:23
Yg penting saya sudah dpt kavling surga dgn bidadari masa bodo dgn dekoratif
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Lapor Hansip
21-08-2019 21:24
Balasan post njing.kirik
nah si agan ini ternyata paham betul filosofinya, ...jangan berbuat yang tidak direstui ortu, apalagi mesum, nanti dikutuk jadi batu...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Lapor Hansip
21-08-2019 21:27
Balasan post njing.kirik
yak betul, soalnya kalo diimpor dari negara lain total biayanya jadi 2M
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:28
Jadi ini hasil kerja gaberner yang tukang jualan ayat dan mayat...
Selamat lah klo gitu buat warga disana....
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan simsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 21:30
pinter bener ngabisin duit pajak yg jatahnya nasbung

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
riskywira dan simsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 21:33
"bersifat dekoratif dan bisa berubah sewaktu-waktu"

kalo perkiraan ane bikin tumpukan batu gitu normalnya 50-70 jutaan aja kenapa bisa membengkak sampe segitu, kalo yg kerajinan bambu kemarin okelah oke 500an juta, bener2 lahan "basah" yang sangat basah emoticon-Leh Uga
Diubah oleh galihskm
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan simsol... memberi reputasi
2
21-08-2019 21:33
wow...
padahal cuma batu yg disusun...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:37
Apa di gambar itu bentuk gabion nya ya gan yg sdh jadi senilai 150 jt ato itu cm contoh aja bentuknya spt itu tp di tempat lain.
Klo cm segitu ya 150 jt bisa buat spt itu banyak gan,bs jd rmh dr batu....
emoticon-Ngakak
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:39
biaya pasangnya yang mahal
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
21-08-2019 21:41
Asseeek dah 150jt
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 50.000
electronic-pest-repeller---anti-nyamuk
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.