alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3339
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/568db7561a9975c6738b4568/sebenarnya-cinta
Selama tiga tahun menjalani status sebagai anak SMA, Arkan sebenarnya cukup populer terutama di kalangan lawan jenis. Bahkan Arkan mendapat julukan sendiri dari kalangan lawan jenis di sekolahnya yaitu cute nerdy guy alias kutu buku lucu.
Lapor Hansip
07-01-2016 07:54

Sebenarnya cinta

Past Hot Thread
Hallo penghuni SFTH, ketemu sama ane lagi nih, penulis amatir yang kadang lupa dengan tulisannya sendiri hehehe...emoticon-Peace
berhubung thread sebelumnya udah di delete karena draft cerita yang ane bikin sebelumnya hilang jadi ijinkan ane untuk berbagi cerita (imanjinasi) lagi ya. Mudah-mudahan gak negbosenin. Selamat membaca... emoticon-Smilie






Sebenarnya Cinta





Sebenarnya cinta

Cover by agan riski.jahat

Sebenarnya cinta

Cover by agan neopo



Ku tak tau, Harus bagaimana untuk
Raba mimpi atau Nyata dan bedakan Rasa dan suasana
Dalam rangka Sayang atau cinta
Yang sebenarnya



Letto - Sebenarnya Cinta




Tokoh-tokoh cerita



Fathir Arkana (arkan), Cowok pendiam yang mempunyai dua sisi kepribadian. Di lingkungan teman-teman sekolahnya arkan dikenal culun dan kutu buku, namun hal tersebut berbeda jauh dengan sifatnya jika berada diluar lingkungan sekolah, pecicilan, sedikit keras kepala dan mempunyai ego yang cukup besar. Arkan merupakan anak tertua di keluarganya. Dari segi fisik arkan cukup enak dipandang terutama bagi lawan jenis, mempunyai darah arab dari ayahnya di gabung dengan kecantikan khas melayu dari bundanya cukup membuat arkan mendapatkan julukan “si kutu buku imut” dari teman-teman sekolahnya.

Tinggi badan : 184 cm (agak jangkung)
Saudara kandung : Mayang
Zodiak : Sagitarius
Kulit : Coklat Khas Indonesia
Ciri khas : Alis tebal dan pandangan mata coklatnya yang tajam, kutu buku.
Plus : Rupawan, jago main gitar, body kekar, diam-diam,perhatian, sangat menyanyangi adik dan bundanya, dan selalu menghindar untuk mencampuri urusan orang lain.
Minus: Cuek, pecicilan, egois, pendiam, gampang bosan, pemalu.



Mayang Fathira (mayang), Cewek imut, manja dan sedikit cerewet ini adalah adik kandung dari arkan yang beda dua tahun dengan abangnya. Mayang sendiri sangat dekat dengan abangnya apalagi setelah ayahnya meninggal. Dari segi fisik mayang juga tak kalah menarik dibandingkan abangnya, putih, tinggi, alis tebal, rambut hitam ditambah dengan sifat manja yang kadang lumayan sering membuat abangnya jengkel.

Tinggi badan : 167 cm
Saudara kandung : Arkan
Zodiak : Libra
Kulit : Putih
Ciri khas : Alis tebal (persis kayak abangnya), pendangan teduh, lesung pipit.
Plus : Manis, perhatian terutama dengan saudara kandungnya, jago nyanyi, setia dalam hal apa saja, terbuka, periang, rajin dan cerdas.
Minus : Manja, pecicilan, cerewet.



Muhammad Fadil (fadil), Merupakan sahabat dekat arkan, mereka kenal dari kelas satu SMP. Disekolahnya fadil sedikit lebih populer dibandingkan sahabatnya ini, karena dia merupakan kapten tim basket, aktif di berbagai macam ekstrakulikuler dan sedikit dikenal sebagai playboy karena gampang terpengaruh dengan pandangan pertama. Meskipun begitu fadil sedikit menaruh rasa terhadap mayang yang merupakan adik sahabatnya sendiri, namun rasa tersebut dipendamnya dalam-dalam karena takut bakal merusak persahabatan mereka berdua.

Tinggi badan : 175 cm
Sahabat : Arkan
Wanita favorit : Mayang (karena gampang digombalin) dan Fika (pacarnya)
Musik favorit : Dangdut dan metal
Kulit : Hitam manis
Status : Belum menikah (masih pacaran)
Ciri khas : Suaranya gampang dikenal (cempreng)
Plus : Setia kawan, periang, agak cerewet untuk ukuran cowok, gampang diomogin terutama oleh sahabatnya, arkan.
Minus : terlalu mudah mengalah, nekad, dan punya masalah lambung mulai dari diare sampai asam lambung.



Kanaya Azita (naya), Adalah teman satu angkatannya arkan dan fadil, namun berbeda kelas. Di sekolahnya naya tidak hanya dikenal karena paras cantik dan pembawaannya yang sedikit kalem, namun juga dikenal berkat prestasinya di bidang akedemik dan ekstrakulikuler. Kecantikannya juga ditambah dengan sifatnya yang supel, perhatian dan setia kawan. Rambut kuncir, postur tubuh seksi, senyuman mematikan benar-benar membuatnya menjadi siswi yang paling sering dikejar oleh teman-teman satu angkatannya fadil dan arkan. Bahkan arkan sendiri diam-diam juga sedikit mengagumi sosok naya.

Tinggi badan : 165 cm
Sahabat : Riska
Kulit : Putih mulus (kayak jalan baru)
Ciri khas : Bibir tipi manis, rambut kuncir, senyuman mematikan.
Plus : Anggun, cantik, tutur kata lembut, perhatian, enak diajak ngobrol, easy going, supel
Minus : Kurang teguh pendirian, sifat yang sering berubah-ubah dan tak terduga, terlalu bergantung dnegan perhatian dari orang lain dan sedikit rapuh kalau berdiri sendiri.



Riskika larasati (riska), Merupakan sahabat dekatnya naya. Sedikit cerewet, namun gampang bergaul dengan siapa saja. Disekolahnya riska terkenal dengan sifatnya yang periang, suka bercanda, dan sedikit jahil. Berkulit hitam manis dan berbadan tinggi. Riska bisa dikategorikan sebagai lady rocker karena aktif di ekskul musik dan lumayan sering diajak manggung sebagai gitaris oleh teman-teman seangkatannya bahkan juga sering manggung di klub malam dan café-café.

Tinggi badan : 170 cm
Sahabat : Naya
Kulit : Hitam manis
Ciri khas : Tomboy, sekilas terlihat seperti seorang lady rocker, tahi lalat di bawah bibir, rambut bergelombang berantakan namun seksi.
Hobby : Combaling arkan dan naya.
Plus : Periang, jago main gitar dan piano, gampang bergaul, seksi, berkarakter.
Minus : Kurang terbuka dan sering menyimpan apa yang sebanarnya dirasakan.




Donna feliciana (Donna), Teman sekelasnya arkan dan fadil dari SMP, namun tidak terlalu dekat dengan mereka berdua. Dulunya waktu SMP donna terkenal tomboy bahkan sering dipanggil dengan nama doni oleh teman-temannya. Dari segi fisik sebenarnya donna cukup menonjol karena dilahirkan di keluarga campuran indo-italy. Selama di SMA sosok donna cukup populer karena wajahnya yang sedikit indo namun masih sedikit kalah saing dengan naya dan riska karena donna mempunyai sifat yang hampir sama dengan arkan, pendiam, kutu buku, dan tidak terlalu bergantung dengan perhatian orang lain alias cuek.

Tinggi badan : 168 cm
Kulit : Kuning langsat
Fakta menarik : Transformasi dari tomboy menjadi anggun bagaikan bidadari (lebai)
Ciri khas : Mata biru, rambut yang sering berubah-ubah warna, bibir seksi, hidung mancung, kadang berkacamata.
Plus: Jujur, sabar, penyayang, perhatian, tidak terlalu memikirkan bentuk fisik, modis.
Minus : Terlalu sering menyalahkan diri sendiri, kurang percaya diri, sedikit pemalu.




Aninditha adesya ardani (Ditha/ditong), Teman satu kampusnya arkan yang dikenalnya waktu ospek. Cewek manis, behelan, berlesung pipit ini kenal dengan arkan karena hampir kena hukum waktu ospek namun diselamatkan dengan aksi absurdnya si arkan. Ditha/ditong orangnya easy going, gampang nurut, agak cuek dengan dirinya sendiri namun perhatian dengan orang yang ada disekitarnya. Dari segi fisik, ditha sebenarnya terlihat manis, cantik khas Indonesia banget, dan juga terlihat kalem meskipun kalau udah kenal jauh dari kata kalem. Sedikit menyimpan rasa dengan arkan karena aksi absurd si arkan pas ospek cukup berkesan bagi ditha.

Tinggi badan : 164 cm
Kulit : Sawo matang
Fakta menarik : cewek pertama yang membuat arkan rela sedikit berkorban secara spontan.
Ciri khas : Behelan, lesung pipit, rambut hitam legam, kalem.
Sahabat : Novan dan bayu
Plus : Easy going, perhatian dengan orang disekelilingnya, keibuan, kalem, anggun khas wanita jawa, manis.
Minus : Kalem yang kadang jadi senjata makan tuan, terlalu mudah dipengaruhi meskipun sebenarnya punya pendirian teguh.




Novan arianto (Novan), Teman satu kampusnya arkan yang juga dikenal waktu ospek. Merupakan sahabat dari ditha sejak kecil karena masih ada hubungan keluarga meskipun jauh. Sudah dianggap sebagai abangnya sendiri oleh ditha meskipun sering cekcok. Dari segi fisik novan jauh lebih unggul di bandingkan arkan untuk ukuran badan dan otot karena sejak SMA novan memang rajin fitness, namun untuk urusan tinggi novan kalah jauh bahkan sedikit lebih pendek kalau berdiri disamping ditha. Berpikiran dewasa meskipun berbadan sedikit pendek, pendengar yang baik namun penasehat yang buruk. Disamping itu semua, setia kawan.


Tinggi Badan : 160 cm
Kulit : Sawo matang
Fakta menarik : Sepupunya ditha
Sahabat : Ditha dan bayu
Ciri khas : Rambut ikal, badan kekar, suka pake baju ketat.
Plus : Setia kawan, pendengar yang baik, berpikiran dewasa.
Minus : Penasehat yang buruk, pikiran dewasanya kadang melewati batas



Bayu anggara (Bayu), Teman satu SMA ditha dan novan yang kenal dengan arkan karena sering fitness bareng. Bayu dan arkan sebanarnya sama-sama seimbang dalam segi fisik, sama-sama mempunyai postur tinggi namun dari segi sifat bayu jauh lebih dewasa dan mandiri. Bayu sendiri memilih untuk tidak kuliah karena mempunyai prinsip sendiri. Meskipun gak kuliah bayu sibuk mengurusi bisnis kecil-kecilan mulai dari warung kecil dan penyewaan sound system.

Tinggi badan : 182 cm
Kulit : Putih bersih
Sahabat : Ditha dan novan
Fakta menarik : Pengusaha muda, tidak kuliah.
Ciri khas : Postur jangkung, berkacamata, rapi.
Plus : Mandiri, cerdas, berkarakter, berani mengambil resiko, tampang kayak artis.
Minus : Rada-rada songong, sama kayak arkan kadang tampang menarik justru menjadi halangan untuk mendapatkan cinta.



Kamila Faranisa (Mila), Cewek perfeksionis, sedikit jutek dan independen. Hal tersebut terlihat dari kerjaannya yang di percaya mengurusi bisnis yang cukup besar oleh bos nya meskipun masih kuliah. Pernah menjadi model karena mempunyai postur bagus untuk ukuran cewek Indonesia. Sama seperti arkan kamila tidak terlalu memikirkan masalah yang berhubungan dengan hati, tapi kalau sudah mulai terkena virus cinta, kamila bisa bingung dengan dirinya sendiri.

Tinggi badan : 172
Kulit : Putih, bening enak dipandang.
Fakta menarik : Pernah jadi model, manajer distro.
Sahabat : Jenny dan ade.
Ciri khas : Wajah sedikit mirip artis korea, modis, pandangan teduh, sibuk, nada suara seksi, suka pakai topi.
Plus : Cakep dan manis dicampur jadi satu, mandiri, pinter cari duit sendiri, postur vbak super model, senyuman mematikan, pintar memanfaatkan keadaan.
Minus : Kurang terbuka, gak mau diusik, gila kerja, kurang santai dan sedikit butuh perhatian meskipun diluarnya terlihat kuat.



Alif firmansyah (Alif) salah satu mahasiswa tingkat akhir di sebuah kampus di kota semarang yang akhirnya sedikit beruntung mendapatkan cintanya donna meskipun sempat hubungan mereka sempat digoyahkan oleh sifat liar arkan. Alif merupakan seorang mahasiwa mandiri yang mampu membayai kuliahnya berkat hasil kerja sampingan. Sedikit alim meskipun kadang sering tergoda dengan pesona sosok donna. Berpikiran dewasa, pemaaf dan pengertian.

Tinggi badan : 170 cm
Kulit : Hitam manis
Pacar : Donna
Fakta menarik : Jago komputer, gamer dan teknisi.
Ciri khas : Berkacamata, pakian rapi.
Plus : dewasa, bertanggung jawab, mandiri, tidak menyerah dengan keadaan, pemaaf, rajin ibadah, jago ngaji, bisa menjadi diri sendiri.
Minus : Kurang percaya diri.



Aulia ashifa (shifa), adik angkatannya arkan di kampus, cewek manis yang mempunyai gigi gingsul yang justru membuatnya terlihat menarik, kadang memakai jilbab kadang berpakaian seksi, mungkin masih mencari jati diri. Shifa sangat aktif di organisasi kampus bahkan saking aktifnya dia dekat dengan orang-orang yang berkerja di kantor jurusan yang dimanfaatkannya untuk menggali informasi tentang kakak angkatan favoritnya, arkan. Bertubuh mungil namun imut, agak lucu dan sedikit menggemaskan.

Tinggi badan : 165 cm
Kulit : Kuning langsat
Sahabat : Gadis
Kakak angkatan favorit : Arkan
Fakta menarik : Jago taekwondo, pernah ikut kejuaraan tingkat kabupaten dan sekarang sedang mendalami muay thai.
Ciri khas : Berkacamata frame tebal, rambut hitam lurus yang dikuncir kuda meskipun kadang tidak terlihat kalau sedang memakai jilbab.
Plus : Manis, cakep apalagi kalau sedang memakai jilbab, pintar, mahasiswa unggulan, aktif dikampus, rajin ibadah, pintar dandan.
Minus : Terlalu gampang jatuh cinta, suka terburu-buru dalam menentukan pilihan.



Maaf kalau tokohnya kebanyakan hehehe emoticon-Peace
Polling

Poll ini sudah ditutup - 360 Suara

Siapakah dari 12 tokoh utama favorit agan/aganwati dalam cerita ini? 
22.5%
Arkan/Fahtir (Fathir Arkana)
11.67%
Mayang (Mayang Fathira)
3.06%
Fadil (Muhammad Fadil)
17.22%
Naya (Kanaya Azita)
4.17%
Riska (Riskika Larasati)
7.78%
Donna (Donna feliciana)
12.5%
Ditha/Ditong (Aninditha Adesya A)
1.94%
Novan (Novan Arianto)
1.67%
Bayu (Bayu Anggara)
3.06%
Mila (Kamila Faranisa)
11.39%
Shifa (Aulia Ashifa)
2.78%
Alif ( Alif Firmansyah)
Diubah oleh menyingsing90
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Herman.syah dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Halaman 160 dari 168
Sebenarnya cinta
20-08-2019 19:33
nah, lanjut move on
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
Sebenarnya cinta
21-08-2019 01:07
Quote:Original Posted By menyingsing90
Malam harinya di waktu istirahat


akhirnya update
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 09:10

Part 191 Jangan takut gelap


Hanya seminggu sejak melakukan perawatan pembersihan karang gigi, arkan sudah kembali memesan jadwal di klinik gigi tepat dokter fai praktek untuk melakukan penambalan terhadap giginya yang berlubang, pagi ini arkan tepat waktu dengan janjinya, ketika masuk ke ruang periksa dia langsung disabut oleh dokter fai yang pagi ini terlihat segar dan siap bekerja. Si dokter langsung menyalami arkan.


“Selamat datang lagi mas fathir… kali ini bisa tepat waktu ya datangnya…” Canda si dokter.

Arkan hanya bisa tersenyum malu-malu. “Iya dok… terima kasih…”

“Oke silahkan duduk dulu, kita diskusi sebentar ya….”


Arkan kemudian duduk di hadapan dokter fai mendengarkan penjelasan si dokter mengenai proses penambalan sembari menunggu asistennya mempersiapkan berbagai macam perlengkapan yang diperlukan.


“Kalau boleh saya tau, mas fathir pekerjaannya apa ya?”

“Ohh, saya pengangguran dok…” Jawab arkan.

Si dokter menatap tak percaya. “Mas fathir bisa aja… “

“Swasta dok….”

“Pengusaha muda ya… domisili tetapnya di jogja ya?”

“Iya…”

“Oke… supaya nanti mudah untuk melakukan pemeriksaan rutin… oke, kita bisa mulai sekarang, mas fathir siap??” Tanya si dokter dengan nada semangat.

“Siap dok…” Jawab arkan tak kalah semangat.


Selama proses penambalan arkan sangat menikmati suasana akrab, profesionalitas dan sentuhan-sentuhan lembut sang dokter, karena sebelumnya juga sudah pernah ditangani oleh dokter yang sama arkan bisa bersikap lebih santai dan sewajarnya. Setelah selesai proses penambalan, dokter fai kembali menjelaskan hasil kerjanya, tips-tips untuk arkan menjaga kesehatan giginya dan saran untuk selalu rutin melakukan cek kesehatan gigi di klinik-klinik terdekat.


“Jangan di pakai untuk mengunyah makanan yang agak keras dulu ya mas fathir…”

“Iya dok… terima kasih banyak lagi ya dok…”


Arkan keluar dari ruang periksa ditemani oleh dokter fai yang juga hendak keluar sejenak untuk sejenak menikmati segelas kopi di coffe shop yang tak jauh dari tempat prakteknya, arkan sempat berniat mengajak dokter baru favoritnya tersebut untuk makan siang bersama namun sedikit ragu karena takutnya akan melebihi batas dan mengganggu kode etik antara dokter dan pasiennya. Apalagi di parkiran arkan bisa melihat dokter fai pergi ditemani oleh seorang dokter cowok lainnya menuju coffe shop. Dan dijalan pulang ke kos arkan hanya bisa memandangi halaman instagram milik dokter tersebut siapa tau dia memposting sesuatu. Nihil.


Karena siang ini cukup santai akhirnya arkan memilih untuk menghabiskan waktunya membentuk badan alias fitness, apalagi suasana tempat fitness siang ini cukup sepi dan arkan bisa dengan leluasa latihan ditemani personal trainernya, dan tak lupa layaknya orang yang baru melek sosmed arkan memposting beberapa video singkat latihannya siang ini. dan ketika bersantai di ruang sauna, sebuah notifikasi masuk, arkan tersenyum, dari si dokter gigi cantik.


Dokter fai : “Hati-hati mas fathir nanti kejedot kaca lagi…” Tulis dokter fai lengkap dengan emoji tertawa.

Arkan : “Hahaha dokter bisa aja… gak ada pasien dok?” Tanya arkan berbasa-basi.

Dokter fai : “Ini lagi jeda nunggu shift selanjutnya… itu ***** fitness ya?” Tanya si dokter menyebutkan nama tempat fitness arkan.

Arkan : “Iya… kok dokter fai tau?”

Dokter fai : “Aku juga member disana mas… baru daftar, baru beberapa kali latihan sih disana… ikut kelas aerobic… “

Arkan : “Ternyata anak fitness juga ya bu dokter satu ini…”


Setelah fitness arkan dijemput sang asisten yang kebetulan sedang berada di jogja, arkan diajak makan bareng, meskipun hari ini mereka tidak memilik janji meeting masalah pekerjaan namun melihat gelagat dari boss besarnya citra tahu kalau pikiran boss nya ini sedang gak lurus. Bahkan pandangan citra ke arkan siang ini bukan sebagai bossnya melainkan lebih ke pandangan seorang kakak ke adik laki-lakinya, sampai ditempat makan citra langsung memesankan makanan yang cukup bekelas untuk boss nya, arkan makan dengan lahap tampa banyak bicara seperti biasanya. Citra membiarkan arkan makan sampai selesai, dengan penutup segelas kopi dan sebatang rokok.


“Kamu kenapa?” Tanya citra menunjukkan perhatiannya.

“Gapapa mba… tumben kamu hari ini ke jogja?”

“Nganterin mas ardan ke bandara, dia mau balik ke Kalimantan…” Jawab citra menyebut nama mantan suaminya. “Ada salam dari dia buat kamu…”

“Waalaikum salam… mba mau rujukan lagi sama mas ardan?”

“Insya allah dek, beberapa bulan terakhir rundingan kita berjalan lancar… lagian anakku juga udah mulai gede… demi anak-anak sih sebanarnya dek, tapi ya ada rasa rindu juga balik ke masa-masa dulu lagi… doain ya aku sama dia baik-baik aja kedepannya…”

“Amin mba… berarti kalau kamu nanti balik sama mas ardan, aku harus cari asisten baru lagi dong?” Tanya arkan sedikit khawatir akan kehilangan asisten handal seperti citra.

“Hahaha enggak lah… tenang aja, malah mas ardan senang aku tetap kerja sama kamu, dia percaya kamu… lagian kamu, dek mayang dan ibuk udah tak anggap kayak keluarga besar sendiri…”

“Makasih mba… “

“Sekarang ceritain masalahmu ke aku…” Ujar citra siap mendengarkan.

“Gak ada masalah sih sebenarnya mba, cuma keresahan aja… lebih ke diriku sendiri sih…”

“Kenapa?”

“Aku kayak gak punya masa depan dan rencana nyata untuk hidupku sendiri…” Ujar arkan polos.

Citra berusaha menahan senyum nya, boss yang selama ini terlihat gahar meringkuk bagaikan anak kucing yang sedang kedinginan karena saking polosnya. “Kenapa bisa ngomong gitu, kamu habis di tolak cewek?”

“Enggak gitu juga sih… aku cuma merasa, kira-kira kalau aku udah punya keinginan untuk menikah salah gak?”

Pertanyaan makin polos dari arkan hampir membuat minuman yang diminum citra masuk ke hidung. “Aku gak salah dengar kan? Hahahaha… “ Tanya citra tertawa renyah.

“Enggak mba… soalnya orang-orang disekelilingku udah pada mau nikah semua… fadil dan novan udah jadi, ditha mau di lamar, mayang udah dapat pacar, donna udah tunangan…”

“Kan masih ada bayu, temanku kampusmu yang mirip tiang listrik itu (sasha), temanmu yang artis itu (kamila), mantanmu (shifa) dan mba lintang… plus nona gelap masih selalu siap sedia kalau kamu mau panggil dia lagi…” Jelas citra mengedipkan matanya.

“Hahaha jangan lah aku gak mau jahatin cewek lagi, cukup sekali itu aja…”

“Iya sih… dia juga pernah ngomong sama aku, kasian kalau mas fathir itu cari kepuasan di dunia hitam, soalnya dia bilang kamu itu tipe-tipe cowok idaman banget dan sebenarnya orang baik…”

“Siapa ?”

“Nona gelapmu…”

“Ohh… baik-baik aja kan dia?”

“Baik kok… udah punya pacar malah, malah dia juga pengen kamu menjalani hubungan serius dengan seseorang, sayang banget katanya orang kayak kamu gak punya pendamping…”


Akhirnya citra menjelaskan kalau arkan sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir dengan apa opini orang lain tentang dirinya, apalagi jika melihat apa saja yang sudah dia lakukan selama ini cukup bisa membuat orang mengangguk salut dengan pencapaian nya, memang apa yang dia punya sedikit banyak ada andil orang tuanya, namun bukan berarti dia tidak pernah berusaha, hanya saja sikap sederhananya cukup sering membuat opini orang lain salah kaprah tentang dirinya. Dan untuk persoalan rentan seperti masalah hati citra meminta arkan mengurangi rasa tidak enak dan terlalu peduli dengan perasaan orang lain, karena dengan begitu arkan tidak akan bisa lepas dari orang-orang yang selama ini dekat dengannya, bukan berarti tidak peduli, hanya saja sikap gak enak yang dimiliki boss nya ini kadang terasa sangat berlebihan sehingga berpengaruh terhadap pola pikirnya, sudah menjadi hal biasa jika dalam cerita kehidupan kita bisa saja tampa sadar menyakiti perasaan orang lain, karena itulah sifat asli manusia yang jauh dari kata sempurna, cukup banyak orang berusaha membangun hunbungan dan gagal sehingga ada yang tersakiti, namun itu bukan menjadi alasan untuk berhenti menemukan, jika tetap berhenti maka kata maaf akan banyak kehilangan arti.

Sebagai orang yang pernah gagal menjalin hubungan, citra sangat tau dengan apa yang dia bicarakan, bahkan sekarang dia tidak bisa menapik justru kegagalan awal lah yang membuatnya dan mantan suaminya berusaha untuk kembali mengulang cerita lama.


“Saran mbak citra sekarang gimana?”

“Tetap jalani jalan hidupmu dek, ingat selama dalam perjalanan akan banyak orang yang bertentangan dengan kamu sampai akhirnya kamu keluar dari jalurmu… jangan sampai itu terjadi, tetap berada di jalan yang kamu pilih… semua akan lebih terasa indah jika kamu mencapai sesuatu dengan caramu sendiri, bukan dengan cara orang lain… penyesalan, kegagalan dan kesedihan itu akan jadi bumbu paling ampuh mencari kebahagiaan… tetap jadi dirimu sendiri, jangan palsukan dirimu jika itu hanya untuk membuat orang lain suka sama kamu… jika ada orang benar-benar suka sama kamu dia akan dengan sendirinya menyemangatimu untuk terus berusaha dengan caramu sendiri…” Jelas citra panjang lebar.

“Iya mba…” Jawab arkan pelan namun tetap tersenyum.

“Hey… kamu itu sarjana lulus dengan nilai tinggi, pengusaha muda, kaya raya, gagah dan pintar, berhentilah berpura-pura jadi orang gak punya… beli rumah satu yang khusus untuk kamu, rumah yang dikontrakin sekarang biarin jadi haknya dek mayang… tinggal di rumahmu sendiri, perhatikan penampilan, rencanakan hal yang pasti… aku yakin banyak yang mau jadi calon istrimu… “

“Amin mba… “

“Mulai besok aku bakal cari rumah dan kendaraan buat kamu… nanti aku kirim contohnya ke kamu… kalau kamu setuju langsung kita deal kan… gimana?”

“Emang aku ada budget untuk itu?”

“Hey jangan pura-pura miskin… aku yang selama ini audit laporan keuanganmu, bayar pajakmu, ngurusin pengeluaran pribadimu, kamu punya cukup budget untuk beli hotel mewah di sini apalagi rumah…”

“Wow hebat juga ya aku…” Arkan manggut-manggut polos.

“Makanya berhenti berlagak kere, nanti kere beneran mampus kamu…”

“Hehehe becanda mba… ya udah aku percayain sepenuhnya ke kamu…”

“Good… kendaraan untuk mayang udah aku pesan… untukmu nanti sekalian barengan sama ganti opersional kebun aja ya, biar dapat diskon banyak….”

“Jangan terlalu pelit gitu…”

“Iya, sisa diskonnya aku sumbangin nanti atas nama ibuk dan dek mayang…”

“Hahaha sip lah… “


Tiga hari kemudian arkan kembali di jemput oleh citra membawanya melihat salah satu komplek perumahan di pinggiran wilayah jogja, dan arkan suka dengan pilihan citra sebuah rumah minimalis dengan halaman luas dan garasi yang cukup besar, dan suasana nya pun masih sangat asri. Setelah mendapatkan restu dari arkan akhirnya citra langsung menyelesaikan semua urusannya, dan bulan depan sudah siap di huni.

Di jalan pulang ke kos arkan tertidur sambil merebahkan jok depan mobilnya citra, kadang yang membuat citra betah menjadi asisten bukan hanya gaji yang besar yang berani di bayarkan, juga dengan sifat apa adanya dari si boss, aslinya sangat perhatian dan sederhana namun pembawaannya seperti orang angkuh yang membuat orang kadang salah menilai.


***


Malam ini karena setelah melihat laporan, telpon sana sini, perintah sana sini dan kepo sana sini, arkan menutup laptopnya, rasa kantuk mulai datang, arkan kemudian menghabiskan isi gelas cokelatnya lalu masuk ke kamar mandi untuk gosok gigi sebelum tidur (pesan dari dokter fai benar-benar diingat). Sebelum tidur arkan sempat buka-buka handphone, membuka beberapa akun sosmed, ada rasa kesepian akan sentuhan seseorang, apalagi melihat kamar anna yang tutupan rapat sementara di depan kamarnya terdapat sepatu cowok, bikin iri aja itu anak.

Karena baru melek sosmed, arkan akhirnya buka instagram dan meletakkan hape nya diatas tripod, arkan mengluarkan gitar listrik, lalu melakukan streaming live di instagram sambil memainkan gitar. Arkan memainkan lagu your guardian angel dari red jumpsuit apparatus tampa vocal, hanya petikan-petikan lembut. Nama ditha, novan, bayu, mayang, sasha, donna langsung muncul. Akran menyapa mereka satu persatu sambil terus memainkan gitarnya, dan nama yang kemudian muncul adalah fairuz, si dokter gigi cantik, si dokter langsung mengetik request lagu indonesia, dan arkan pun langsung memenuhi request si dokter. Otomatis penonton cowok kayak bayu, novan, fadil langsung kepoin akun dokter fai, bagusnya akun si dokter di private.


Hai kawan, jangan takut jangan resah, bila lampu kamar mulai di padamkan…

Ku kan selalu menyanyikan lagu ini, hingga nanti kau tidur berselimut mimpi…

Jangan lupa esok kita punya janji, semakin cepat kita tidur, semakin cepat kita bertemu kembali…

Berdoalah sebelum kita tidur, jangan lupa cuci kaki tanganmu, jangan lupa doakan mama papa kita…2x

Jangan takut akan gelap, karena gelap melindungi diri kita dari kelelahan…



Arkan dengan yakin menyanyikan lagu tersebut didepan kamera handphonenya, karena sedang sendirian di kamarnya, petikan gitarnya renyah dan suaranya cukup merdu meskipun menyanyikan lagu pengantar tidur.

Ditha yang serius menonton streaming arkan langsung tertawa sendiri di kamarnya, bahkan ikut nyanyi-nyanyi sendiri.

Layar handphone milik arkan langsung banjir komentar dari yang nonton, ada komen kalau pembawaan dingin arkan tidak cocok membawakan lagu tersebut, ada yang surprise dengan pilihan lagu yang dinyanyikan, ada yang saling kepo antar penonton, dan banyak lagi. Melihat hampir semua respon baik, arkan akhirnya mematikan video live nya dan kembali mengemas gitar lalu mematikan lampu kamar. Yang pasti akun dokter fai langsung di kepoin oleh teman-teman arkan.


Di rumahnya, dokter fai yang baru saja ingin mengetik komentar langsung terlihat sebal karena arkan sudah mematikan videonya. Pantang di bikin penasaran so dokter cantik ini langsung mengirimkan direct message ke akun arkan.


Dokter fai : “Kok udahan??”

Arkan : “Pengamennya capek dok...”

Dokter fai : “Hahaha… panggil nama aja sih…”

Arkan : “Sorry, pengamennya capek, fai…”

Dokter fai : “Iya deh… tidur sana, jangan lupa sikat gigi…”

Arkan : “Tapi sebelumnya aku boleh minta nomor kamu gak?”

Dokter fai : “Buat apa?”

Arkan : “Konsultasi”

Dokter fai : “Bisa hubungi klinik atau langsung datang kesana…”

Arkan : “Jadi nanti kalau aku mau ajak dokterku makan siang bareng sebagai ucapan terima kasih karena gigiku udah enak… aku tinggal hubungi resepsionist ya? Oke deh… “

Dokter fai : “Ooohh jangan… pliss jangan… aku besok latihan jam 7 malam, kamu ucapin terima kasihnya disana aja… “

Arkan : “Deal…”


Dokter fai senyum-senyum sendiri diatas tempat tidurnya, untuk kesekian kalinya dia dapat kenalan pasien yang rese kayak arkan, namun rese nya cukup menyenangkan.


Sementara di kamarnya, arkan yang berniat tidur justru membuka lemarinya memilih baju dan celana yang pas untuk di pakai fitness besok. Dia tidak ingin tampil ala kadarnya di kesempatan bertemu dengan dokter cantik tersebut.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hiding dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Sebenarnya cinta
21-08-2019 09:54
Mantap Bang Emen emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 10:12
Lanjutkan...
1 0
1
Sebenarnya cinta
21-08-2019 10:51
fefet fefet terooss dokter cantiknya mas arkanemoticon-Ngakak
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 10:56
iseng iseng buka, eh ada updatean, mntaaaaaap bang emen
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 11:25
mantap. semoga lancar terus updatenya
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 12:10
lancar bang updatenya, moga ide" nya semakin liar bang. alur semakin gak ketebak
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 12:49
Jangan kasih kendorrr
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 12:56
mantap bang emen, ketinggalan beberapa update nih, walau ada fairuz, endingnya tetep dhita nih
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 14:14
Hohoho..... Mulai tp tp nih ke dokter cantik.....
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 14:41
dokter fai? wahh ada tokoh baru lagi. makin susah lah nebak endingnya.

btw, Rindang dimana bang? ane tunggu kabar Rindang emoticon-Malu (S)


lanjutkan bang emen emoticon-terimakasih
ane tungguin terus ini ceritanya. mayan udah tambah 5 part.
profile-picture
phntm.7 memberi reputasi
1 0
1
Sebenarnya cinta
21-08-2019 15:18
Ccok tuh buat d jaman skrng
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 16:39
Dhitong sama Fai kayaknya saingan nih
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 18:45
jadiin deh bang, sikat tuh dokter fai.... kelamaen jomblo bahaya lho...
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 20:51
g cuma estafet tp dah maraton bacanya... lanjut terus bos..
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 21:18
dan bawa ku kesana, dunia fatamorgana. emoticon-Ngakak
0 0
0
Sebenarnya cinta
21-08-2019 23:26
Waduh ,ketinggalan update nih... Kurain udh ghost trit...
Keeep update gan emoticon-Jempol
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Halaman 160 dari 168
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cinta-sepekan
Stories from the Heart
kealpaan-hati
Stories from the Heart
cinta-pada-pelukan-pertama
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.