khambing34Avatar border
TS
khambing34
Makin Tegang, Pendemo Bakar Pasar Thumburuni di Fakfak Papua
wadughh... makin ngeri aja gan and sist.emoticon-Takut


MINEWS, JAKARTA-Usai kerusuhan yang terjadi di Sorong Papua, kemarin. Kini aksi unjuk rasa kembali terjadi di Fakfak, Papua Barat. Sejak Rabu 21 Agustus 2019 pagi, sejumlah orang membawa atribut tertentu membakar fasilitas umum di pasar tradisional Thumburuni.

Seorang warga, Salim, bercerita kericuhan terjadi sekitar pukul 08.00 WIT. Salim mengatakan ada sekelompok orang yang membawa bendera tertentu. “Pagi hari tadi, massa mulai berjalan kaki dari kampung-kampung, dia rusak barang-barang di Pasar Seberang, dihancurin barang. Pasar Thumburuni dibakar,” katanya.

Terkait kericuhan yang terjadi, Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, mengatakan aparat kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi demonstrasi untuk melakukan pengamanan.

“Anggota Brimob dijadwalkan dikirim ke Fakfak untuk membantu mengamankan wilayah tersebut,” katanya saat dihubungi dari Jayapura, Papua, seperti dilansir Antara, Rabu 21 Agustus 2019.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan saat ini 1 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan digeser ke Fakfak untuk mempertebal pengamanan. Rencananya, pasukan tambahan tersebut diberangkatkan siang ini.


waduhh... ayo damai ingat kembali BHINEKA TUNGGAL IKA
emoticon-Ngamuk

sumber
Jimmydog2
Jimmydog2 memberi reputasi
1
2.4K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.