Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Fashionista
  • Pakaian Kebaya Modern, Setengah Kaki terlihat, bisakah Disebut Anggun?

kelayan00Avatar border
TS
kelayan00
Pakaian Kebaya Modern, Setengah Kaki terlihat, bisakah Disebut Anggun?
Pakaian Kebaya Modern, Setengah Kaki terlihat, bisakah Disebut Anggun?sumber kaskus


Halo Gansit, ketemu lagi sama treads gw. Kali ini gw akan mengutarakan pendapat tentang pakaian kebaya. Tapi gw akan membahas dari sudut yang berbeda.

Quote:


Pakaian kebaya memang sudah dipakai oleh wanita Indonesia sejak jaman dulu. Khususnya wanita Jawa. Dalam kesehariannya wanita-wanita setengah baya selalu memamakai kebaya.

Dengan hanya mengenakan tapih bahalai atau yang biasa disebut kain lilit yang dililit dipinggang, baju lengan panjang dengan penutup dada, maka disebutlah sebagai pakaian kebaya. Pakaian kebaya yang sangat sederhana.

Quote:


Seiring berjalannya waktu. Pakaian kebaya pun tidak lagi digunakan sebagai pakaian sehari-hari, melainkan dipakai pada saat acara-acara resmi.

Wanita yang mengenakan pakaian kebaya memang terlihat sangat berbeda. Wanita yang judes sekali pun jika mengenakan pakaian kebaya maka akan terlihat anggun dan mempesona. Siapa pun yang melihatnya pasti akan merasa segan.

Itulah sebabnya pakaian kebaya selalu digunakan diacara-acara resmi.

Quote:


Pakaian kebaya sebenarnya merupakan perpaduan antara kain lilit dengan baju kebaya. Ditambah lagi dengan selendang dan rambut yang disanggul. Empat berpaduan itulah yang membuat pemakai pakaian kebaya terlihat anggun dan elegan.

Di jaman modern seperti sekarang, segala macam pakaian sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Termasuk pakaian kebaya. Para desainer hanya mengartikan pakaian kebaya hanya pakaian atasnya saja. Bawahnya terserah, bisa celana jeans, bisa juga rok mini. Dengan alasan agar bisa lebih ringkas dan mudah melakukan aktifitas.

Quote:


Bahkan, seandainya masih menggunakan kain lilit untuk bawahannya, kain lilit itu pun dimodifikasi, dengan alasan mengikuti perkembangan jaman. Pada saat berjalan, atau pun pada saat duduk, bagian depan kain lilit terbuka, sehingga lebih dari separoh kaki terlihat.

Mungkin bukan terbuka, tapi memang sengaja dibuat agar terbuka.

Quote:

Wanita yang memakai pakaian kebaya yang demikian, apakah masih bisa dibilang anggun?

Pakaian kebaya warisan leluhur, milik bangsa Indonesia. Harus lestari. Dalam kondisi apa pun. Di waktu kapan pun. Dijamin wanita yang menggunakan kebaya pasti akan cantik jelita.

Quote:

Pakaian kebaya menjadikan wanita Indonesia terlihat anggun di mata wanita negara lain. Jika pakaian kebaya dimodifikasi dengan alasan moderenisasi, lantas apa bedanya wanita Indonesia dengan wanita negara lain?

Jika ingin indah dan tetap melestarikan budaya bangsa, jadilah pengguna kebaya asli. Pengagum kebaya Indonesia.

Sampai jumpa di tread ana selanjutnya. Jangan lupa komen dan condolnya ya. Terimakasih
Diubah oleh kelayan00 21-08-2019 08:58
yenyoktafia
tata604
embunsuci
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7
5.5K
92
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.