pialakosongAvatar border
TS
pialakosong
Makna Di Balik Ucapan Doc Hudson Hornet

Pict by Pixar

Welcome to my cabinet. The home of Piala Kosong.



Siapa sih yang tak kenal dengan film kartun Cars? Karya garapan Pixar Animation Studios ini terbilang cukup memanjakan mata penikmat film animasi di seluruh dunia. Selain karena karakter kartun mobilnya yang lucu, alur cerita serta pesan moral yang ada membuat film ini mendapatkan banyak penghargaan. Tak ayal, film animasi ini pun telah memasuki sekuel ketiganya yang berjudul Cars 3.

Di antara banyaknya karakter dalam film tersebut, salah satunya adalah Doc Hudson Hornet. Sebuah mobil balap tua yang kalah dalam perlombaan ini pasti sudah tidak asing bagi pecinta film animasi Cars. Perawakannya yang tegas dan bijaksana membuat karakter tersebut memiliki nilai tersendiri bagi para penggemar.

Hal menarik lain dari Doc Hudson Hornet adalah ucapan-ucapannya pada film seri pertama yang mengandung pesan mendalam. Salah satunya adalah ketika tokoh utama, Lightning Mc Queen, tak sengaja menemukan penghargaan milik Doc Hudson Hornet.


Pict by Pixar

Spontan Lightning Mc Queen pun kaget sekaligus kagum atas piala-piala yang diperoleh Doc Hudson Hornet. Akan tetapi, Doc Hudson Hornet malah mengatakan bahwa, "Itu hanyalah piala kosong!" Di sini kita pun bertanya-tanya apa maksud dari ucapan tersebut.

Rupanya kalimat yang dilontarkan Doc Hudson Hornet memiliki makna tersirat bahwa kemenangan bukanlah tentang piala kejuaraan. Piala tersebut hanyalah simbol belaka. Tidak lebih dari sekadar benda mati. Benda mati--yang sayangnya--kita perebutkan hingga mengenyampingkan rasa kemanusiaan.

Perkataan Doc Hudson Hornet menyadarkan kita bahwa yang terpenting adalah rasa kemanusiaan. Nilai persaudaraan, pengalaman, dan proses pembelajaran lebih berharga daripada sebongkah benda mati yang diperebutkan. Kemenangan tidak akan ada apa-apanya jika didasari dengan egoisme semata.

Semoga bermanfaat.

Salam
314.
Diubah oleh pialakosong 24-08-2019 03:02
rirandara
adegkecil
kaycaem
kaycaem dan 2 lainnya memberi reputasi
3
13.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.