skiesmanAvatar border
TS
skiesman
Bikin Papua Bergolak, Latar Belakang Tri Susanti Dibongkar Netizen !

Tri Susanti saat bersidang di MK untuk Prabowo (kiri) dan saat di wawancara di depan Asrama Mahasiswa Papua Surabaya (kanan). (Dedek Prayudi | ig: @uki_dedek @Uki23)


MINEWS.ID, SURABAYA – Mata netizen sore ini tertuju kepada seorang perempuan yang diduga membuat Papua bergolak dengan menyebut ada bendera dibuang ke selokan depan Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kalasan, Surabaya. Perempuan bernama Tri Susanti itu diduga calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra yang gagal.

Netizen pun mempertanyakan alasan Tri berada di depan Asrama Mahasiswa Papua Surabaya saat itu.

Karena kehadirannya di Asrama Papua, perempuan paruh baya itu diundang Polda Jatim, Selasa 20 Agustus 2019, bersama sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) lain yang juga menggeruduk asrama waktu itu.

Pemanggilan itu dilakukan untuk meredam potensi protes agar konflik yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Jl Kalasan Surabaya beberapa waktu lalu tidak semakin membesar.

Beberapa ormas juga dipanggil bersama Tri, seperti Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), Pemuda Pancasila, dan Front Pembela Islam (FPI).

Tidak jelas benar informasi bendera dibuang ke selokan tersebut berasal dari mana, namun Tri meyakininya saat itu sehingga mendatangi Asrama Mahasiswa Papua. Mereka yang menggeruduk asrama saat itu mengaku mengetahui peristiwa tersebut dari pesan berantai hanya dari WhatsApp Grup.


Quote:



Hal yang cukup mengejutkan muncul ketika netizen menyandingkan gambar Tri dengan perempuan saksi sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK), ternyata mirip sekali.

Waktu itu, terduga Tri Susanti memberi kesaksian untuk menguntungkan calon presiden Prabowo Subianto.













rupakesee
bstepanus
nyoblong
nyoblong dan 10 lainnya memberi reputasi
11
8.3K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.