alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5c884865b24d63aa5b31bf/ade-armando-pertanyakan-rujukan-uas-sebut-ada-setan-dan-jin-kafir-di-salib
Lapor Hansip
21-08-2019 06:54
Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
Quote:
Pengamat komunikasi politik Ade Armando menyesalkan pernyataan Ustaz Abdul Somad yang menyinggung soal simbol Salib.
Ade menilai, rujukan Abdul Somad jelas mengarang kalau mengatakan bahwa menurut ajaran Islam, dalam salib ada ‘setan dan jin kafir’.

"Rujukan apa yang ia gunakan untuk menyatakan dalam salib Kristen ada ‘setan dan jin kafir’?," kata Ade dalam keterangannya, Senin (19/8).
UAS menyatakan bahwa ceramah itu disampaikannya beberapa tahun lalu. Tapi ia sama sekali tidak menyatakan bahwa pandangannya tersebut keliru.
Dia justru mengatakan bahwa pandangan itu perlu disampaikan agar hadirin (umat Islam) dapat memahami ajaran Tauhid dan syariat Islam.
"Jadi dia memang sengaja menyebarkan pandangan yang kurang baik," sesal Ade yang juga pengajar dari Universitas Indonesia ini.

Ade beranggapan, pandangan ini kurang baik bagi kehidupan bangsa. "Dia seenaknya berbohong, menghina, memfitnah agama lain; dan merasa berhak melakukan itu semua karena dia menganggap dirinya ulama," ungkap Ade.
Salah satu hal yang paling mengherankan bagi Ade adalah jawaban para pembela UAS bahwa dalam Islam memang ada ajaran yang menyatakan bahwa patung adalah tempat bersemayam setan dan jin kafir
"Siapapun yang belajar Al Quran akan tahu bahwa tidak ada ayat Al Quran yang mengatakan bahwa dalam patung ada jin kafir," terang Ade.
Ade menganggap, hal inilah bukti tentang betapa berbahayanya gerakan kaum konservatif Islamis di dunia.
"Mereka dengan seenaknya mengharamkan ini dan itu, karena kepercayaan sempit mereka terhadap ucapan para guru yang memang sempit cara berpikirnya," sebut Ade.(Knu)






https://merahputih.com/post/read/ade...afir-di-salib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pdt.henderson dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Lapor Hansip
21-08-2019 07:30
Balasan post youdoyouknow
Quote:Original Posted By youdoyouknow
Tidakkah UAS sadar bahwa perbuatannya yang mencela agama lain itu telah melanggar kaidah Alquran?

“Dan Janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, kerena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan” (Q.S Al-An’am: 108).

emoticon-Cape d...


ah, dulu g percaya percaya saja dengan model2 beginian. Palingan UAS yang salah. Tapi setelah dipikir2, sepertinya ga mungkin juga UAS salah. Toh dia sudah belajar lama dan ilmu agamanya jelas lebih tinggi dari agan. Pengikutnya juga banyak.

Coba kasih ayat jangan sepenggal2, harus utuh gitu. Ayat pedangnya sekalian diposting. Soalnya ayat2 kalian ada 2 wajah, yang 2 wajah damai yang satu lagi wajah bengis.

Mohon maaf, pandangan moderat pasifis seperti agan sepertinya salah dan islam sebenar2nya memang sesuai dengan soemoticon-Mad.

Tidak ada kedamaian sama sekali
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan C~LUVers memberi reputasi
2
Lapor Hansip
21-08-2019 07:30
Balasan post enengauraaaaaaa
Quote:Original Posted By enengauraaaaaaa
iya nih...
jd pnasaran jg..
mana hadis ny..?


Bahkan dihadits yg tingkatanya super dhoifpun tak ada! Apalagi hasan atau mutawatir! Kesimpulannya so mad ya asal mangap sambil njemur jigong di gigiknya yg kriting!
0
21-08-2019 07:31

Rada nggak nyambung sih kartunnya ane...... emoticon-Stick Out Tongue


Ade Armando Pertanyakan Rujukan UAS Sebut Ada Setan dan Jin Kafir di Salib
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
21-08-2019 07:32
Balasan post ustad.syam
@ustad.syam lu percaya ada kuda berkepala wanita......sering tertipu iblis lu om......emoticon-Ngakak
Kasihan otak lu om...punya majikan dongok
Diubah oleh Ust.Bemasalah
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:35
Balasan post inreallifeasu
Quote:Original Posted By inreallifeasu


ah, dulu g percaya percaya saja dengan model2 beginian. Palingan UAS yang salah. Tapi setelah dipikir2, sepertinya ga mungkin juga UAS salah. Toh dia sudah belajar lama dan ilmu agamanya jelas lebih tinggi dari agan. Pengikutnya juga banyak.

Coba kasih ayat jangan sepenggal2, harus utuh gitu. Ayat pedangnya sekalian diposting. Soalnya ayat2 kalian ada 2 wajah, yang 2 wajah damai yang satu lagi wajah bengis.

Mohon maaf, pandangan moderat pasifis seperti agan sepertinya salah dan islam sebenar2nya memang sesuai dengan soemoticon-Mad.

Tidak ada kedamaian sama sekali


@inreallifeasu singkat cerita

setelah tim striker ketahuan menista
yg bek bertugas memajang ayat2 indah dan manis

tim striker dan bek punya tugas masing2

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:35
Balasan post Ust.Bemasalah
Quote:Original Posted By Ust.Bemasalah
@ustad.syam lu percaya ada kuda berkepala wanita......sering tertipu iblis lu om......emoticon-Ngakak
Kasihan otak lu om...punya majikan dongok


@Ust.Bemasalah makan nasi apa makan rumput ?
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:36
Balasan post inreallifeasu
@inreallifeasu kan tinggal baca aja tafsiran ulama terdahulu yg di akui seluruh dunia Islam....gmana memahaminya......Kalo ulama lokal mungkin bermasalah......emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:37
Balasan post ustad.syam
@ustad.syam
Meneketehe om....Tanya aja sm yg nipu elu.....emoticon-Leh Uga......dongok lo ....emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Ust.Bemasalah
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:40
Balasan post Ust.Bemasalah
@Ust.Bemasalah Mengenai tafsiram ulama ini dan itu, lokal dan non lokal,mohon maaf g ga mengerti hal beginian.

G hanya memberi komentar sesuai dengan apa yang g rasakan dan lihat di depan mata sendiri dan dalam 5 tahun terakhir ini suasana semakin "aneh"
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:43
Balasan post inreallifeasu
@inreallifeasu ga tipuan om dlm Islam ..Islam boleh kok ditegakan dgn pedang .... Dan ada aturannya.....Islam juga tegaskan diharamkan menghina sesembahan kapir..seperti yg dishare diatas....emoticon-Big Grin

Keulamaaan ( keilmuaan) seorang ustad tidak diukur Dr banyaknya buku dan pengikut.... tetapi di ukur Dari amalan yg sessuai dgn ilmu sebenarnya....
Harus adanya kesesuaian antta ilmu Dan amal/perbuatan....emoticon-Big Grin
Diubah oleh Ust.Bemasalah
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:47
Balasan post Ust.Bemasalah
Quote:Original Posted By Ust.Bemasalah
@inreallifeasu ga tipuan om dlm Islam ..Islam boleh kok ditegakan dgn pedang .... Dan ada aturannya.....Islam juga tegaskan diharamkan menghina sesembahan kapir..seperti yg dishare diatas....emoticon-Big Grin


Coba seiya sekata dulu.

si somad salah ga ?
0
21-08-2019 07:49
masih rame uas ini ya, utsnya dagh lewat
0
21-08-2019 07:50
Salib doang emang ga ada jinnya. Kecuali salib yg ada patungnya. Patungnya bisa diisi jin. Setau ane gitu. Benda yg menyerupai makhluk hidup.
0
Lihat 1 balasan
21-08-2019 07:50
coba yang uclim beneran , mungkin bisa konfirmasi , apa bener seperti kata ade armando ?
0
21-08-2019 07:52
Ayat/hadistnya masih belum ketemu ya?
Apa mau nunggu turun ayat baru lagi di zaman millenial gini? emoticon-Bingung
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:56
Balasan post inreallifeasu
@inreallifeasu
Tanya polisi om...atau ulama......emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
21-08-2019 07:57
Balasan post Ust.Bemasalah
Quote:Original Posted By Ust.Bemasalah
@inreallifeasu
Tanya polisi om...atau ulama......emoticon-Ngakak

kalau menurut pendapat pribadimu ? atau agan ga ada pendapat pribadi dan harus tanya polisi dan ulama juga ?
0
Lapor Hansip
21-08-2019 08:00
Balasan post inreallifeasu
@inreallifeasu PENGHAKIMAN HARUS OLEH YG BERHAK .....ane hanya kasi kaidahnya aja om
0
Lapor Hansip
21-08-2019 08:05
Balasan post Ust.Bemasalah
Quote:Original Posted By Ust.Bemasalah
@ustad.syam
Meneketehe om....Tanya aja sm yg nipu elu.....emoticon-Leh Uga......dongok lo ....emoticon-Leh Uga


@Ust.Bemasalah gimana kita sepakat, dia makan nasi
okeh ? emoticon-Ngakak
0
21-08-2019 08:08
Iya gue juga penasaran. Ayatnya yang mana yak yang bilang begitu? Atau cuma interpretasi dia sendiri? Dan dasar ayatnya yang mana? Terutama yang bilang di salib ada jin kafir.
Kadang2 ayat kitab suci kan memang harus kita interpretasikan sendiri, karena pake perumpamaan. Bahasa universalnya mah tafsir. emoticon-Big Grin
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.