IpeyvariasiAvatar border
TS
Ipeyvariasi
Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kamu Udah Ngelakuin Apa Aja Buat Ibumu?
"Ibu adalah orang yang sangat berjasa di kehidupan kita"
Siapa yang gak ingat dengan seorang ibu yang melahirkan kita ke dunia ini, ibu adalah sosok yang paling berjasa dalam hidup kita,ibu mengasihi kita tanpa tanda jasa/balasan dari kita.

sumber Google

Berbicara mengenai kasih sayang ibu, takan ada habisnya dan takan terbalaskan.
Kamu ingat dari mulai ibu mengandung kita selama 9bulan, dengan penuh suka duka, dan berjuang untuk kita supaya bisa lahir ke dunia, dengan selamat dan sehat, ibu rela susah tidur saat mengandung kita,bahkan di waktu bersalin/melahirkan kita, ibu menaruhkan nyawa untuk kita bisa lahir di dunia ini.

Sesudah kita lahir ke dunia perjuangan ibu lebih berat lagi, di saat orang lain terlelap tidur, ibumu harus bangun menyusui mu, baru saja tidur 5menit kamu dah nangis lagi karena pipis/yang lainnya. Saat pagi datang perjuangan ibumu belum selesai dia harus mandiin kamu, nyuapin kamu dan seterusnya.


sumber Google


Ibumu menyuci pakainmu, memberimu makan tanpa mengeluh, walaupun dalam keadaan lelah, ibumu tak pernah mengharapkan balas budi darimu, yang diharapkan ibumu hanya mau melihatmu bahagia dan sehat selalu, di saat kamu sakit ibumulah yang memperjuangkan segalanya, demi kesehatanmu, bahkan di saat dirimu merengek minta jajan dalam keadaan ibumu lelah dan gak punya uang, ibumu rela pinjam sana sini, melakukan apapun demi kamu untuk bisa jajan.


sumber Google


Dan tiba saatnya kamu masuk sekolah, ibu mulai berjuang lebih keras lagi, untuk masa depan kamu lebih baik, ibu menyiapkan segalanya, dari mulai mandiin,pake baju, siapin tas sekolahmu,bekal kamu, sampai nganter kesekolahan, mungkin di saat itu kamu gak merasakan di saat ibumu bersusah payah untuk biaya sekolahmu,biaya yang gak sedikit dan betapa kerasnya perjuangannya,dari mulai kamu TK-SD-SMP-SMA-KULIAH, untuk mencari biaya sekolahmu sampai kamu lulus dan bisa sprti sekarang ini.

sumber google


Sesudah membiayai pendidikanmu, gak sampai di situ perjuangan ibumu, kamu minta nikah... ibumu juga yang siapkan segalanya, bahkan sesudah kamu menikahpun ibu ga lepas tanggung jawabnya begitu saja, ibumu tetap memperhatikanmu dan menyayangimu, sedangkan kita sebagai anaknya, apa yang sudah kita perbuat kepada ibumu.....? Setelah menikah kita repot ngurusin pasangan masing-masing. Dan di saat kamu sukses mendaptkan segalanya ibumu gak pernah menagih berapa biaya yang di keluarkan selama mengurus kamu, betapa mulianya hati ibumu

yang di harapkan ibumu bukanlah balas budi atau uang yang kamu kasih kepadaNya, melainkan kamu berbakti pada orang tuamu,betapa senangnya ibumu melihat anaknya berbakti dan sayang kepadanya.

"KASIH SAYANG IBU SEPANJANG MASA"

Maafkan anakmu yang belum bisa berbakti kepadamu
gpandita
enam.kehendak
enam.kehendak dan gpandita memberi reputasi
2
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.