Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Transjakarta Ingin Perluas Trayek ke Seluruh Jabodetabek

Senin, 19 Agustus 2019 18:51 Reporter : Merdeka
https://www.merdeka.com/jakarta/tran...bodetabek.html



Transjakarta Ingin Perluas Trayek ke Seluruh Jabodetabek
Merdeka.com - Transjakarta diwacanakan akan melebarkan trayeknya hingga ke seluruh wilayah Jabodetabek. Hal ini diamini oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta (Kadishub) Syafrin Liputo.
Syafrin mengungkapkan, bahwa memang saat ini armada Transjakarta ada yang sebagian sudah menggunakan trayek di wilayah Jabodetabek. Namun begitu, belum secara keseluruhan terlayani.
"Tentu (targetnya) seluruhnya Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi menjadi layanan Transjakarta," ucapnya dalam sela-sela acara diskusi di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (19/8).
Namun begitu, Syafrin menyampaikan ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya demi mewujudkan hal tersebut. Salah satunya ialah terkait koordinasi dengan pihak-pihak di wilayah administratif Jabodetabek.
"Kemudian bagaimana angkutan umum eksisten itu tidak resisten terhadap pelayanan yang kita support. Karena sering beberapa daerah pengalamannya kan ada wilayah yang konflik dengan angkutan kota setempat seolah-olah itu menjadi rebutan paksa," ungkapnya.
Syafrin juga menyampaikan, tujuan awal dari rencana ini ialah demi merangsang migrasi pengguna kendaraan pribadi ke angkutan publik.
"Apalagi (bila) langsung di kompleks perumahannya, mereka (akan) menggunakan angkutan itu sehingga seharusnya tidak menjadi konflik dengan angkutan setempat," papar Syafrin.
Reporter: Yopi M
Sumber: Liputan6.com [eko]

0
454
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.