alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d533b2b6df231384b71bf51/inilah-yang-harus-diperhatikan-saat-ingin-mencari-jodoh-lewat-taaruf
Lapor Hansip
14-08-2019 05:35
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf
Past Hot Thread
Mencari jodoh memang banyak jalannya, bagi setiap orang yang belum mendapatkan jodoh tentu janganlah khawatir karena selalu ada jalan untuk mendapatkan jodoh bagi mereka yang selalu berusaha untuk mendapatkan jodoh. Pada umumnya biasanya orang yang melanjutkan hubungan hingga jenjang pernikahan biasanya berpacaran terlebih dahulu mengenal satu sama lain, namun tak sedikit orang yang kontra dengan pacaran karena sebab hal tertentu seperti alasan terlarang oleh agama.
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : undanganmagelang.com

Mencari jodoh yang tepat memang bukan perkara yang sepele dan gampang, hal ini karena mencari jodoh itu adalah hubungan jangka panjang dalam rumah tangga. Bukan hanya terntang berdua semata namun juga tertang suami istri dan juga anak-anak. Bagi mereka yang kontra dengan pacaran atau tidak suka dengan pacaran, solusi untuk menuju gerbang pernikahan adalah lewat taaruf. Apa itu taaruf? secara simplenya taaruf itu adalah perkenalan untuk saling mengenal satu sama lain sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang serius yaitu pernikahan. Ada beberapa hal yang harusnya diperhatikan seseorang saat memilih jalan mendapatkan jodoh lewat taaruf, apa sajakah itu? berikut paparannya..

Quote:1. Jadilah diri apa adanya
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : success.com

Menjadi diri yang apa adanya adalah sesuatu yang penting termasuk saat akan melakukan taaruf. Ketika disuruh membuat biodata tentunya buatlah biodata yang mencerminkan diri kita sendiri dan begitu juga saat mengenalkan diri kepada calon pasangan tentunya harus bisa menceritakan diri kita yang sejelas-jelasnya entah itu kelebihan dan kekurangan diri serta tak ada di tutupi termasuk riwayat penyakit diri. Hal ini bertujuan agar setelah menikah nanti tak ada hal yang membuat kecewa dan ujungnya merasa salah dalam memilih pasangan hidup.


Quote:2. Jangan terlalu berharap
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : images.unsplash.com

Jodoh memang siapa yang tahu, taaruf tak selamanya bisa berujung pada pernikahan. Untuk itulah saat taaruf tentunya jangan terlalu berharap seseorang menjadi jodoh, hal ini karena jika tidak ada kecocokan biasanya taaruf hanya sampai disitu saja tanpa berlanjut ke jenjang pernikahan. Siapkan antisipasi diri agar tidak kecewa karena gagal taaruf.


Quote:3. Jangan Terlalu Bahagia
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : beritagar.id

Taaruf hanyalah proses untuk bisa menuju gerbang pernikahan, untuk itulah jangan dulu berbangga hati bila dia menyatakan setuju dengan ketika terlebih sampai di gembar gemborkan di sosial media tentu hal itu bisa membuat kita rugi di masa depan nanti bila nikahnya gagal terjadi. Tahanlah diri untuk tidak terlalu bahagia meskipun sudah khitbah atau tunangan karena belum tentu sampai ke gerbang pernikahan, alangkah baiknya tak perlu dipublish pertunangan karena lebih baik dirahasiakan saja. Komunikasi dengan calon pasangan pun baiknya diminimalisir agar tidak terjadi masalah-masalah tak perlu, kecuali komunikasi yang erat kaitannya dengan proses pernikahan.


Quote:4. Siapkan Banyak Hal
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : kompas.com

Jika memang taaruf berhasil maka mau tak mau harus persiapkan banyak hal untuk menikah, mulai dari persiapan finansial serta mental diri agar siap mengarungi bahtera rumah tangga. Bisa jadi banyak kejutan yang hadir setelah rumah tangga sehingga mau tak mau harus bisa menguatkan diri dalam menghadapi ujian dan godaan saat rumah tangga nanti.


Quote:5. Jangan Terburu-buru
Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf

Credit : kompas.com

Satu hal yang terpenting dalam taaruf yang tak boleh dilewatkan adalah jangan dulu terburu-buru memutuskan melanjutkan ke pernikahan atau tidak, alangkah baiknya pertimbangkan dengan matang agar diri kita benar-benar tepat dalam memilih pasangan supaya tiada sesal yang hadir di kemudian hari setelah menikah.


Demikian paparan tentang beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencari jodoh lewat taaruf, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buslighthere dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
19-08-2019 03:31
Quote:Original Posted By maverick1371
Liat juga id kaskusnya manatw hobi buat FR di forum NL emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Njir ngakak baca ini, iya sapa tahu yg diajak ta'aruf malah suka check in dan ngendon di NL emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
19-08-2019 03:32
Quote:Original Posted By putrinsc
Taaruf beda sama beli kucing dalam karung 😁 kalo yg beneran faham konsep taaruf & dibimbing sama orang yg tepat + pengalaman gaakan ada yg pencitraaan hehe.. Saya & suami taaruf, dari awal kenal sampe akad nikah 2 bulan 3 minggu


Lha khan kamu itu yg kena tipu jg bejibun neng, ah....hari gini koq percaya ma yg ninja entah ada apa yg disembunyikan dibalik cadarnya, sejuta rahasia mana kita tahu emoticon-Cape d...
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 03:34
Quote:Original Posted By rizshad
ane pcrn aja deh. suka was2 kalo taaruf tkt jeleknya ga keliatan.

buat yg blg, mgkn blm tau mekanismenya taaruf dll. iya ane blm hatam mekanisme taaruf, jadi pcrn aja dh. yg penting punya batasan diri


Iya gpp cmn kissing doang jg ya gaemoticon-Cipokemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
0
19-08-2019 03:37
Quote:Original Posted By Kaskus3010
Pengen ngikutin konsep taaruf gini tapi ane tipe yang harus kenal lama dulu jadi bisa percaya sama orangnya. Ada hari itu taaruf hari itu nikah, ya mungkin jodohh amin. Kalo gitu mah berarti enaknya pas nikah nya baru pacaran jadi ga dosa hahahaha


Pacaran jg saling mengenal gan taaruf tipis2 itu, lihat2 pacaran jg di tmp rame, kalo di tmp sepi tujuannya emg bikin dosa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ga semua org yg pacaran liar dan bikin dosa koq gan tergantung orgnya aja emoticon-Toast
Lagi yg skrg pacaran jg jilbaber bilangnya taaruf pdhal digrepe its oke itu malah lbh gila, pacaran aja, skrg yg syar'i seringnya buat kedok dong emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
19-08-2019 19:49
kalo taaruf, harus ikhlas dan karna hati... nice infonya gan... ditunggu thread informatif lainnya...
0
19-08-2019 20:09
Kuncinya jangan terlalu terburu-buru, tetap harus memegang prinsip 3 B yaitu bibit, bebet dan juga bobotnya. Lakukan survey terlebih dahulu tentang latar belakang dari keluarga nya. Agar terhindar dari resiko-resiko yang bisa saja terjadi kedepannya.
profile-picture
maverick1371 memberi reputasi
1
20-08-2019 08:27
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Kuncinya jangan terlalu terburu-buru, tetap harus memegang prinsip 3 B yaitu bibit, bebet dan juga bobotnya. Lakukan survey terlebih dahulu tentang latar belakang dari keluarga nya. Agar terhindar dari resiko-resiko yang bisa saja terjadi kedepannya.


Great opinion, keputusan nikah yg terburu buru menghasilkan buru² cerai emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
20-08-2019 09:52
Quote:Original Posted By kakekane.cell
Entar pas,,, dibuka trnyata.....


Inilah yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Mencari Jodoh Lewat Taaruf














emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


Bazeeng..
Hahaha..
Mimpi buruk ap gw semalem. Kaget gw.
Faaaakk.
Haha
Diubah oleh silentreadrclub
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
24-08-2019 05:29
bukannya gimana-gimana tapi paling enggak udah kenal gimana karakter si calon... jangan cuma denger dia orangnya gini gitu yang namanya gitu kan ngungkapinnya kelebihan-kelebihan aja yaaa wkwk yaa semoga yg terbaik deh
0
31-08-2019 22:48
Quote:Original Posted By rutheme
Kebanyakan tipu2 taaruf, sorry ya ga sejalan, macem kucing dlm karung, malah kekurangan ga dijelasin, tahu2 nikah baru tahu emoticon-Cape d...
Kalo ane ga setuju taaruf, pacaran aja, tahu wajahnya, sifatnya, tahu luar dalam lah apalagi kalo teman dekat, nyaman aja gitu emoticon-Toast
Ga deh taaruf ntar kayak mas yusuf ma nenek lampir itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kalo.agan berpendapat gituuu yaaa gapapa sihh. Ada benernya jugaaa. Bisa masuk di akal.jugaaa
Karena menurut aneee yaaa jugaaa gambling gitu sihh
0
31-08-2019 22:49
Quote:Original Posted By queenofchicken
bukannya gimana-gimana tapi paling enggak udah kenal gimana karakter si calon... jangan cuma denger dia orangnya gini gitu yang namanya gitu kan ngungkapinnya kelebihan-kelebihan aja yaaa wkwk yaa semoga yg terbaik deh


setujuuu bangett
Kenal dan memahami karakter orang itu sih yang penting dalam hubungan
Apalagi ini ranahhnya pernikahan
Ane mah pengennya seumur hidup sekali aja
0
31-08-2019 22:50
Quote:Original Posted By scoria07
Iya sis intinya kan perkenalan sebelum ke jenjang yang serius ya...
Bener banget dua istilah itu punya arti yang berbeda, intinya sih namanya menikah perlu perkenalan


naahhhh ini nihhhh garis tengah dan kesimpulan yang bisa diambil dengan netrall
Semua kembali ke diri ama keluarga masing masing dahhh
Diubah oleh aisyifaaa
profile-picture
scoria07 memberi reputasi
1
01-09-2019 02:32
Quote:Original Posted By aisyifaaa
kalo.agan berpendapat gituuu yaaa gapapa sihh. Ada benernya jugaaa. Bisa masuk di akal.jugaaa
Karena menurut aneee yaaa jugaaa gambling gitu sihh


Emg begitu banyakan penyakitan jorok yg ninja begitu, cadaran lg, saya ngomong fakta dan nyatanya begitu, asem baunya ga bersih, baju gitu dipake shalat, pernah jg jamaah disebelah saya pgn pingsan saya emoticon-Cape d...
Maaf2 ya aliran taaruf malah bikin menjebak dan merana pada akhirnya, bagai kucing dlm karung, 99% pada begitu emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
01-09-2019 19:56
Balasan post filusufkacang
Quote:Original Posted By filusufkacang
Perhatikan muka dan jenis kelaminnya.. Sapa tau laki dan sapa tau mukanya kaya keset kaki bekas..

Makan tuh surga.. emoticon-Leh Uga

Kala kebencian menguasai, akal pikiran pun tiada guna emoticon-Big Grin

Tak kenal, maka ta'aruf ..... Imho, ta'aruf itu secara bahasa artinya perkenalan. Ta'aruf jadi metode yang dilakukan banyak orang yang ingin serius menikah dan menjauhi zina. Afaik, ta'aruf itu banyak step by step nya. Dan selama dijalankan dengan niat dan cara yg tepat, insyaallah bukan membeli kucing dalam karung.

Ta'aruf itu beli kucing dalam karung, mending pacaran jadi bisa lihat sifat dan karakter ..... Totally bullshit, sadar ga sadar, sengaja ga sengaja, pacaran itu tetap dan pasti pakai topeng. Sangat banyak contoh yg pacaran bertahun-tahun, pas nikah ternyata sifatnya beda dengan saat pacaran. Sangat banyak yg pacaran bertahun-tahun dan menikah ternyata cuma seumur jagung. Sangat banyak yg pacaran bertahun-tahun ga nikah, cuma kuda2an aja ..... emoticon-Big Grin

Kalau ta'aruf gimana tau sifatnya ? Pakai perantara yg bisa dipercaya, ga ember dan satu jenis kelamin dengan calon. Korek info dari keluarga terdekatnya, teman2 lingkungan nya, sosmednya, dan yg paling penting minta petunjuk dari Allah SWT karena itu sebaik-baiknya petunjuk.

Saya pribadi ga pakai ta'aruf karena lebih suka mendekati teman yang saya sudah kenal dan sedikit banyak tau sifatnya, tapi saya ga setuju kalau ta'aruf dijadikan olok2 seperti pecundang yang saya kuot diatas emoticon-Big Grin

profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
1
Lapor Hansip
01-09-2019 21:40
Balasan post rutheme
Tapi gaperlu menjudge org yg bercadar nya gan.. Gausah rasis
0
01-09-2019 21:58
Quote:Original Posted By putrinsc
Tapi gaperlu menjudge org yg bercadar nya gan.. Gausah rasis


Emg faktanya gitu tersinggung ninja kudisan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Lu ga tau rasis bicara rasis, umur brp lu emoticon-Ngakak
0
02-09-2019 19:31


Quote:Original Posted By aisyifaaa
naahhhh ini nihhhh garis tengah dan kesimpulan yang bisa diambil dengan netrall
Semua kembali ke diri ama keluarga masing masing dahhh

Nahhh iya kan...
Ya garis tengahnya itu, gimana kesepakatan kita dan kedua keluarga...
0
30-09-2019 10:41
Quote:Original Posted By rutheme
Emg begitu banyakan penyakitan jorok yg ninja begitu, cadaran lg, saya ngomong fakta dan nyatanya begitu, asem baunya ga bersih, baju gitu dipake shalat, pernah jg jamaah disebelah saya pgn pingsan saya emoticon-Cape d...
Maaf2 ya aliran taaruf malah bikin menjebak dan merana pada akhirnya, bagai kucing dlm karung, 99% pada begitu emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2


Huhuhuuuu padahal yaaaaa islam juga mengajarkan kebersihan dan nabi suka wewangian yeee gannnn
Ann nadzhofatu minal iimannn ga siii
Cmiiw
0
30-09-2019 12:52
sebaiknya memang dibicarain semuanya sm yg dirasa udah cocok. dari kesehatan sampe keuangan. masalah kesehatannya bs ditanyain ke dokter online dulu di Halodoc buat konsultasi. meskipun nanti misalnya terbukti jujur ada kekurangan, kan bs juga dicari jalan keluar dg bantuan dokter Halodoc-nya juga gan. pokoknya jgn mau cuma dpt covernya doang.
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.