ayamcelengAvatar border
TS
ayamceleng
Zakir Naik Kini Tuntut 4 Tokoh Malaysia Minta Maaf dalam 48 Jam


Kuala Lumpur - Zakir Naik, penceramah kontroversial yang diperiksa polisi Malaysia gara-gara disangkakan melakukan tindak penghinaan dan provokasi, kini justru menuntut empat tokoh Malaysia untuk meminta maaf kepadanya. Dia memberi tenggat waktu 48 jam supaya empat orang itu meminta maaf.

Permintaan Zakir itu disampaikan dalam surat lewat kantor pengacara Akberdin & Co pada Senin (19/8) waktu setempat kepada empat orang yang dituju, yakni Wakil Ketua Menteri II Penang bernama P Ramsamy, Anggota dewan Majelis Bagan Dalam Muniandy, mantan duta besar Datuk Dennis Ignatius, dan anggota Parlemen Malaysia dari Klang (Selangor) bernama Charles Santiago. Santiago mengkonfirmasi.

"Saya teguh pada pernyataan saya dan tak akan meminta maaf ke Zakir," kata Santiago.

Permintaan Zakir itu datang usai dia melaporkan Menteri Sumber Daya Manusia M Kulasegaran ke polisi dan empat orang di atas di Shah Alam, Jumat (16/8) lalu. Zakir berpandangan bahwa lima orang itu telah salah mengutip kalimatnya dan mengeluarkannya dari konteks. Zakir menyatakan kalimatnya itu keluar untuk menjawab pertanyaan atas ceramahnya yang bertema 'Miskonsepsi tentang Islam' di Kelantan, 8 Agustus lalu.

Zakir mengklaim orang-orang yang dia tuntut permintaan maaf itu telah memfitnahnya. Santiago telah mengunggah tulisan 'Pertemuan kabinet pada Rabu harus membahas campur tangan Zakir Naik dalam politik' di akun Facebooknya, 13 Agustus lalu.

Pada surat ke Ignatius, Zakir mengutip tulisan pada 13 Agustus berjudul 'Kenapa memberdayakan demagog seperti Zakir Naik?'. Zakir menganggap tulisan itu sebagai fitnah.

Zakir mengklaim Ramasamy telah memfitnah dirinya pada 8 Agustus, lewat tulisan berjudul 'Naik jangan pertanyakan loyalitas kaum Hindu di Malaysia'. Zakir juga menyoroti artikel pada 12 Agustus berjudul 'Anggota dewan geram setelah Zakir menyarankan orang Hindu di sini lebih mendukung Modi ketimbang Dr Mahathir'.

sumber
rizaradri
aloha.duarr
darmawati040
darmawati040 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.4K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.