Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naluw89Avatar border
TS
naluw89
5 Jenis-Jenis Phobia Pada Manusia
tahukah kalian Phobia itu apa ? Nah, menurut beberapa sumber Phobia adalah sebuah perasaan takut yang begitu menguasai diri, dan pada saat itu tidak ada usaha perlindungan terhadap diri sendiri. Orang yang sedang mengalami kondisi Phobia cenderung kehilangan kendali dan lemah terhadap objek atau hal yang membuat dia Phobia.
Ada banyak sekali jenis-jenis Phobia, dan penulis disini akan memberikan sedikit saja yaitu 5 jenis-jenis Phobia yang umum terjadi pada manusia. Berikut ulasannya :
1. Claustrophobia: phobia berada di ruang yang sempit
5 Jenis-Jenis Phobia Pada Manusia
Orang yang mengalami phobia ini akan sangat takut bahkan tidak suka jika berada disuatu tempat yang sempit. Saat merasakan ketakutan, pengidap phobia ini akan mengalami gugup dan sesak nafas.
Baca juga  Anime ini memiliki unsur Indonesia di Dalamnya!

Selain itu, jika terpaksa harus berada dalam ruangan sempit itu, mereka lebih memilih berada didekat jendela sehingga bisa melihat tempat yang begitu luas.
2. Brontophobia: phobia akan halilintar/petir
5 Jenis-Jenis Phobia Pada Manusia
Tentunya hampir semua dari kita takut akan suara petir dan halilintar. Bagaimana tidak ? suara petir dan halilintar umumnya sangat besar dan menggelegar sehingga membuat kita terkejut dan ketakutan.
Tapi, beberapa dari kita ada yang sangat takut dengan petir maupun halilintar. Pengidap phobia ini biasanya bersembunyi dan menutup telinganya dengan kencang jika mendengar suara petir maupun halilintar.
3. Acrophobia: phobia ketinggian
Kalau phobia yang satu ini seringkali dirasakan oleh banyak orang. biasanya pengidap ini akan sangat ketakutan jika berada diketinggian. Jika berada disuatu tempat yang tinggi, pengidap ini akan merasa tegang, keringat dingin, wajah pucat bahkan mematung.
Baca juga  Telah ditemukan Teknologi Manipulasi Otak, Bisa Menghapus Ingatan Buruk!

5 Jenis-Jenis Phobia Pada Manusia
4. Emetophobia: phobia akan rasa mual dan muntah
5 Jenis-Jenis Phobia Pada Manusia
Biasanya, apabila sedang meliah orang lain mual atau muntah, maka akan timbul rasa ingin muntah juga. Hal ini dipengaruhi oleh pikiran, di mana seringkali yang tertangkap oleh mata langsung diproses ke pikiran dan mempengaruhi respon yang terjadi. Tak heran apabila kemudian timbul perasaan ingin muntah atau mual.
5. Aerofobia : takut akan terbang
Orang yang mengalami fobia ini cenderung akan menolak naik pesawat terbang karena takut akan hal-hal yang terjadi ketika terbang. Semisal kecelakaan pesawat, dll.
Orang yang mengalami fobia ini biasanya gemetaran dan pucat.
5 Jenis-Jenis Phobia Pada Manusia


SUmber : https://kopi17an.com/2019/08/19/8630/
Richy211
kudanil.la
kudanil.la dan Richy211 memberi reputasi
2
2.4K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.