Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #NyalakanIndonesia, Gerakan dari OCBC untuk Kamu Para Generasi Muda

mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
#NyalakanIndonesia, Gerakan dari OCBC untuk Kamu Para Generasi Muda
Kamu mau jadi atlet? Bisa.
Kamu mau jadi aktor hollywood? Bisa.
Kan "Tidak ada yang tidak bisa"Gan!



 Presiden Komisaris Bank OCBC NISP, Pramukti Surjaudaja;  Penerima TAYTB Award, Penemu dan Pemilik Japan dan US patent Double Fast Fourier Transform (FFT), Prof. Dr. Khoirul Anwar; Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja dan  Penerima TAYTB Award, pelopor Bye Bye Plastic Bags, Isabel Wijsen 



Semangat "Tidak ada yang tidak bisa"  ini yang berulang kali digaungkan Bank OCBC NISP di kawasan Monas, Jakarta pada hari Minggu  (18/8) kemarin. Semangat yang pada akhirnya menginspirasi Bank OCBC NISP untuk meluncurkan gerakan #NyalakanIndonesiadi peringatan HUT RI ke-74, sebuah gerakan yang ingin mengajak kamu sekalian untuk memerdekakan diri dari rasa takut, ragu dan tidak percaya diri demi meraih aspirasimu termasuk mencapai kemerdekaan finansial.

“Semangat Tidak Ada yang Tidak Bisa (TAYTB) adalah semangat yang mengalir sejak didirikannya Bank OCBC NISP. Alangkah eloknya jika semangat ini semakin berkobar tidak hanya untuk bank OCBC tapi juga untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memerdekakan diri dari rasa takut, ragu, tidak percaya diri agar bisa mencapai Indonesia agar bisa memerdekakan diri dari rasa takut, ragu, dan tidak percaya diri untuk bisa mencapai aspirasi hidupnya termasuk mencapai kemerdekaan Finansial. Oleh karena itu di perayaan bulan kemerdekaan yang sarat makna ini, kami persembahkan gerakan #NyalakanIndonesia,” kata Presiden Direktur OCBC NISP, Parwati Surjaudaja di Monas, Jakarta, Minggu (18/8).


 Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja membuka acara puncak Simfoni Kemerdekaan di Monas



Komitmen Bank OCBC NISP untuk   "SDM Unggul, Indonesia Maju"

Tujuan gerakan #NyalakanIndonesiaini sendiri sebetulnya sejalan dengan tema HUT RI ke-74 yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Bank OCBC NISP percaya bahwa SDM unggul yang memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik merupakan salah satu kunci kemajuan bangsa. Meski begitu pada realitanya berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan terakhir yang dikeluarkan OJK, kurang dari 30% orang Indonesia yang berstatus melek keuangan Gan. Ditambah lagi generasi millenial saat ini ternyata lebih memilih investasi jangka pendek yang digunakan untuk belanja dan traveling. Hanya 10,7% dari pendapatan generasi millenial yang ditabung.


Jajaran BOD, BOC dan Perwakilan penerima #TAYTB Award menjentikan jari bersama-sama sebagai penanda dimulainya semangat #NyalakanIndonesia



Itu sebabnya Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur Bank OCBC NISP mengungkapkan komitmen OCBC NISP untuk terus bersinergi membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia sebagai wujud dukungan "SDM Unggul, Indonesia Maju". Salah satu yang telah mereka lakukan yakni pada semester 1 di tahun 2019 ini Bank OCBC NISP  secara aktif melakukan edukasi keuangan untuk lebih dari 1.400 masyarakat Indonesia. Selain itu Bank OCBC NISP juga dengan menyiapkan solusi Nyaladari Bank OCBC NISP yang dapat menjadi solusi menyeluruh untuk kebutuhan perbankan pribadi maupun bisnis dari para nasabah.


Rangkaian Gerakan #NyalakanIndonesia di HUT RI ke-74

Gerakan #NyalakanIndonesia sendiri telah diawali dari dinyalakannya instalasi lampu berbentuk peta Indonesia dan NyalakanIndonesia sebagai bagian dari “Monas Week – Festival of Light” yang diselenggarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 10 hari dari tanggal 15 – 25 Agustus 2019 Gan. Puncak acara #NyalakanIndonesia yang bertempat di Monumen Nasional pada 18 Agustus 2019 dihadiri oleh Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja, jajaran manajemen Bank OCBC NISP.

Tak hanya itu, di gerakan #NyalakanIndonesia, Bank OCBC NISP ingin menginspirasi generasi muda Indonesia untuk menyadari arti kemerdekaan yang sesungguhnya; merdekakan pikiran bahwa tidak ada yang tidak bisa di capai jika semangat bekerja mulai dari diri sendiri dan bersama-sama berusaha. Buktinya, ada banyak anak bangsa yang telah #Nyalakanindonesia di mata dunia dan patut di apresiasi dan menjadi inspirasi.

Itu sebabnya untuk lebih mengobarkan  semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Bank OCBC NISP juga memberikan apresiasi berupa TAYTB Award kepada 17 anak bangsa yang telah mengharumkan nama bangsa di berbagai bidang, mulai dari industri perfilman, fashion, temuan di bidang teknologi, hingga aksi pelestarian lingkungan. Di antaranya seperti Prof.Dr.Khoirul Anwar sebagai penerima apresiasi Indonesia's Award Winning Inventor, Melati & Isabel Wijsen,dengan apresiasi sebagai Indonesia's Young International Activist dan nama-nama lain seperti Mo Sidik, Joko Anwar,  Nadiem Makarim dan Joey Alexander.


Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja bersama dua penerima TAYTB Award, Penemu dan Pemilik Japan dan US patent Double Fast Fourier Transform (FFT), Prof. Dr. Khoirul Anwar dan  pelopor Bye Bye Plastic Bags, Isabel Wijsen


Tidak berhenti di situ, pada acara puncak juga digelar Simfoni Kemerdekaan 18 Agustus 2019 di Monumen Nasional, menghadirkan 3D video mapping di tugu Monas yang menampilkan pesan dan semangat #TAYTB untuk #NyalakanIndonesia, penampilan Marching Band Madah Bahana Universitas Indonesia, Orkes Simfoni Universitas Indonesia (OSUI) Mahawaditra serta penampilan musik dari RAN sebagai salah satu musisi Indonesia ternama.


3d video mapping #NyalakanIndonesia di Monas


Sebelumnya, bertepatan pada perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-74, masyarakat juga sudah diajak untuk mendukung gerakan #NyalakanIndonesia dengan mengunggah video ‘Jentikan Jari’ secara serentak pada pukul 19.00 WIB pada 17 Agustus 2019 melalui Instastory masing-masing.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Yuk lah Gan dari sekarang yakin bahwa kita bisa #Nyalakanindonesia, dengan terus berkarya tanpa henti karena akhirnya  Tidak Ada tujuan Yang Tidak Bisa diraih.
Diubah oleh mthayayaya 19-08-2019 06:54
ibots
nikohaus
nikohaus dan ibots memberi reputasi
2
634
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.