alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5a074aaf7e93049b70a18d/icmi-desak-ustaz-abdul-somad-meminta-maaf
Lapor Hansip
19-08-2019 09:19
ICMI Desak Ustaz Abdul Somad Meminta Maaf
ICMI Desak Ustaz Abdul Somad Meminta Maaf

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie meminta Ustaz Abdul Somad (UAS) segera meminta maaf dalam kontroversi 'salib jin kafir'.

Jimly mengatakan, UAS tak cukup hanya menjelaskan dengan memberikan klarifikasi. Permintaan maaf penting dilakukan agar pernyataan yang menyinggung umat Kristen dan Katolik ini tidak berkepanjangan.

"Klarifikasi itu keburu orang sudah tersinggung. Itu mesti hati-hati. Jangan sekadar klarifikasi. Ini kan tidak ada asap tanpa api," kata Jimly ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.

Kalau memang harus minta maaf ya minta maaf saja.

Pernyataan UAS dianggap Jimly telah memancing kekecewaan banyak pihak.

"Kalau memang harus minta maaf ya minta maaf saja, ya tidak apa-apa, saya rasa begitu," ucap Jimly.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih periode 2019-2024 ini mengatakan ke depan sesama umat beragama harus saling menghargai, saling menghormati.

"Jadi harus saling menghormati, menghargai di antara sesama umat beragama. Saya berharap ke depan tidak ada lagi yang seperti ini," tuturnya.

Pria bergelar Profesor ini juga mengaitkan isu agama yang kental menjadi faktor perpecahan selama Pemilu 2019. Ia berharap setelah pemilu, tidak ada lagi persoalan yang dapat memecah-belah bangsa, terutama terkait masalah kepercayaan.

"Kita harus merajut ulang kerukunan antarumat. Jangan sampai ada lagi hal seperti yang kemarin," kata Jimly.

Sebelumnya organisasi kemasyarakatan Brigade Meo Nusa Tenggara Timur melaporkan Ustaz Abdul Somad ke Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur. UAS dianggap telah menyakiti umat Kristen dan Katolik dengan pernyataan 'salib' dan 'jin kafir' dalam dakwah yang videonya viral di media sosial. []


https://www.tagar.id/icmi-desak-usta...d-meminta-maaf



tidak mungkin ustad somad meminta maaf,
untuk apa yg di ajarkan dalam islam dan nabi muhammad saw










Diubah oleh buaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
19-08-2019 12:16
Quote:Original Posted By wildgrass
Kalo oknum mah banyak, tapi kalo tokoh yang sering tampil,sesering UAS, ada?
Kalo ada, kasih link bray..


Yaa siapa pendeta yang sering muncul gue juga gatau yang mana yang kondang yang mana yang oknum

Gue cuma tau pendeta john hartman yang di rcti tapi udah meninggal

Karena islam di indo mayoritas jadi pemuka agamanya banyak yang kondang terkenal banget model UAS ini
0
19-08-2019 12:33
boleh minta maaf, tapi proses hukum harus tetap jalan emoticon-Cool
0
19-08-2019 12:35
Perkara kaya gini udah terlanjur dibawa ke hukum, ya lanjutin ke hukum, udah ada satu orang perkara kesalah pahaman surat al-maidah, di proses secara hukum, nah yang ini kita hukum juga lah gan
0
19-08-2019 12:43
Quote:Original Posted By tawadul
jangan mengatasnamakan ICMI kalau Jimly Asshiddiqie yg bicara


orang ini lebih condong berpihak ke non Islam,
tidak heran bisa menjadi anggota DPD di jakarta, karena mendapat suara dari wilayah2 padat non muslim

K0ntol provokator
0
19-08-2019 12:50
mendesak emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
19-08-2019 12:53
Balasan post apwgsejatigann
agama jadi pembenaran utk berbuat salah. Agama macam apa itu?? emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
19-08-2019 13:01
Balasan post monyet2012
Astajim netijen cepat amat bikin memenyaemoticon-Mad
Keriputan ya, umur berapa sih? emoticon-Leh Uga
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1
19-08-2019 13:03
Quote:Original Posted By Malioboror
gpp forum tertutuup asal umatnya ga keluar2. tp kan umat jg berinteraksi dengan umat lain di luar mesjid. ada gereja mau di bangun tentulahnumat berpikir wah ada salib di situ tempat bercokol jin kafir tutup. blom lagi cina kafir itu setan, umat berpikir segala yang jelek tentu dr setan maka akan menimbulkan rasisme. jadi omong kosong persatuan kalo dibelakang disebarkan bibit kebencian tinggal tunggu keselip dikit langsung jd bukti pembenaran dan meledak ghirah umat.


Betul gan , karena itu kata2 akan mempengaruhi pikiran yg mendengar

Klo toleransi hanya sebatas d ruang publik tapi d ruang private saling hina itu mah sama saja bohong

emoticon-Leh Uga

MUNAFIK lvl max itu emoticon-Betty
Diubah oleh djinggo88
profile-picture
gojira48 memberi reputasi
1
19-08-2019 13:05
MAAF = NGAKU SALAH
ORANG SALAH = PROSES HUKUM JALAN





emoticon-Shakehand2
logika kampret kemaren kemaren masih kepake kagak emoticon-DP












tempiq emoticon-Smilie
0
Lapor Hansip
19-08-2019 13:38
Balasan post apwgsejatigann
bener juga sih, contohnya kasus ikan asin. kalo tsk ngomongin aib dalam lingkungan kluarganya sendiri kgag bakal jadi tindak pidana, masalahnya dia ngomongnya di luar lingkungannya.

sayang nya masing2 pendukung merasa paling tau dan merasa paling bener.


profile-picture
apwgsejatigann memberi reputasi
1
19-08-2019 13:46
Agama damai mah bebas
emoticon-Malu
0
19-08-2019 13:57
Quote:Original Posted By tawadul
jangan mengatasnamakan ICMI kalau Jimly Asshiddiqie yg bicara


orang ini lebih condong berpihak ke non Islam,
tidak heran bisa menjadi anggota DPD di jakarta, karena mendapat suara dari wilayah2 padat non muslim



lebih bagus disuruh minta mav drpd dipenjara
0
19-08-2019 13:58
jimly mantan ketua MK

artinya sudah paham hukum,
jadi jika kasus diteruskan si somad bisa kena emoticon-Takut
0
19-08-2019 14:15
mukanya ngeselin...emoticon-Ngakak
0
19-08-2019 14:20
Quote:Original Posted By bodico
astagpirullo minta maap berarti mengakui kekudusan salib.
icmi kafir! emoticon-Big Grin


woy krestod! ana feringatkan antum
untuk tidak mengolok ngolok ucapan islam, karena antum bisa diazab oleh Allah SWT
0
Lapor Hansip
19-08-2019 14:31
Balasan post paxeza
Betul bgt,mao dia ceramah dlm mesjid jg ga sharusnya ceramah dia hrs menjelek2an simbol agama lain...
0
19-08-2019 15:27
Quote:Original Posted By apwgsejatigann
Kalo dibandingin antara somad sama ahok beda lah
Somad ngomong statusnya pendakwah lagi di masjid bersama jamaahnya

Kalo ahok ngomong statusnya sebagai kepala daerah di depan warganya

Beda forum

Kalo ada pendeta di gereja ngomong yang negatif tentang islam yaaa biarin aja itu forum internal dia



yakin??? dibiarkan saja walau di forum internal, gak ada demo berjilid jilid
0
19-08-2019 15:46
Quote:Original Posted By hendayx04
yakin??? dibiarkan saja walau di forum internal, gak ada demo berjilid jilid


Sering kan?
Didemo ga?
0
19-08-2019 16:09
Quote:Original Posted By CAKSINISANA
agama jadi pembenaran utk berbuat salah. Agama macam apa itu?? emoticon-Big Grin


Kok jadi ngomongin pembenaran berbuat salah?
Berpikir dong gini
UAS ngomong negatif tentang agama kristen di depan jamaahnya sendiri di dalam masjid

Lalu diupload ke youtube
Di youtube ini masing masing orang memfilter konten yang akan ditontonnya suka suka dia

Lo mau nonton spongebob seharian penuh terserah
Ada orang mau nonton ceramah ustad A ustad B pendeta A pendeta B terserah
Mau nonton video klip korea sepanjang waktu juga terserah

Terus lo nonton sesuatu hal yang ga lo suka? Ya siapa suruh lo nonton itu
Gue ga suka atta ga suka ricis kadang gue intip videonya kalo ga suka ada dislike ada komen

Orang kristen nonton ceramah UAS terus tersinggung marah marah
Tujuan nonton tuh apa? Mau observasi dalil UAS terus diajak debat? Mau nyari kesalahan UAS? Atau mau masuk islam atau mau apa kan ga jelas
0
Lihat 1 balasan
19-08-2019 16:16
Quote:Original Posted By twintower911
masih sibuk pendidikan di luar negeri


Kabur atau belajar?
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.