Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

becakmini.v7Avatar border
TS
becakmini.v7
Alumni 212 Serukan Negara Islam Tolak Pengakuan AS soal Yerusalem
Alumni 212 Serukan Negara Islam Tolak Pengakuan AS soal Yerusalem



Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Terkait hal ini, Alumni 212 menyatakan tetap mendukung kemerdekaan Palestina.

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan Yerusalem sudah beribu tahun lalu dinyatakan sebagai Ibu Kota Palestina. Menurutnya tak ada yang berhak merampas hak Palestina yang menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota.

Alumni 212 akan selalu bersama Bangsa Palestina yang sudah puluhan tahun berjuang untuk kemerdekaannya. Sejak dulu sampai hari ini Bangsa Palestina telah menjadikan Yerusalem (Al-Quds) sebagai Ibu Kota Palestina. Tidak ada satu negera pun di dunia yang berhak merampas Hak Bangsa Palestina atas Al-Quds sebagai Ibu kota Palestina merdeka," ungkap Slamet lewat pesan singkat, Kamis (7/12/2017).

Dia menyatakan Alumni 212 menolak penjajahan Israel atas Palestina. Alumni 212 menyerukan bangsa Arab dan negara Islam untuk menolak pengakuan AS atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.



Alumni 212 dan umat Islam Indonesia bersama Bangsa Palestina menolak penjajahan Israel atas Palestina dengan Al-Qudsnya. Kami juga menyerukan seluruh Bangsa Arab dan seluruh Negara Islam menolak putusan dan keinginan AS untuk jadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel," ungkapnya.

Pada saat bersamaan, Slamet juga meminta Pemerintah Indonesia terus mendukung kemerdekaan Palestina.

"Presidium alumni 212 meminta kepada Pemerintah RI tetap Konsisten membela kemerdekaan negeri Palestina dengan Al-Quds sebagai ibu kotanya," tuturnya.

Trump menyampaikan pengakuannya soal Yerusalem pada Rabu (6/12) siang waktu setempat. Dia berdalih pengakuan tersebut sebagai upaya menciptakan perdamaian.

Trump berdalih hal itu bagian dari tujuan untuk mencapai perdamaian dan menjadi keputusan yang tepat.

Israel adalah negara yang berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan nasibnya sendiri," kata Trump seperti diberitakan AFP, Kamis (7/12/2017).

"Pengakuan ini sebagai sebuah fakta penting untuk mencapai perdamaian. Sudah saatnya untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel," sambungnya.(jbr/tor)

https://m.detik.com/news/berita/d-37...soal-yerusalem

Rencana turun ke jalan kapan nih? emoticon-Big Grin
Diubah oleh becakmini.v7 07-12-2017 05:27
pakisal212
pakisal212 memberi reputasi
1
4.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.