Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Selepas Peringatan Kemerdekaan Berlalu..
74 tahun Indonesia merdeka, itulah fakta saat ini. Sudah sejauh ini melangkah dan negeri ini telah lama merdeka bebas dari segala bentuk penjajahan yang merugikan bangsa kita di masa lalu. Perjuangan yang tidak sebentar untuk merdeka dan terkadang berkorban jiwa dan raga demi terciptanya kemerdekaan di negeri ini hingga lahirlah banyak pahlawan di negeri ini baik yang tercatat sebagai pahlawan dan juga mereka yang tidak tercatat namun berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.
Selepas Peringatan Kemerdekaan Berlalu..

Credit : moneysmart.id

Tahun ini kembali lagi tiba peringatan kemerdekaan negeri ini, setiap lapisan masyarakat baik di desa maupun diperkotaan memperingatinya dan melakukan kegiatan upacara peringatan kemerdekaan RI. Tak jarang status media sosial orang di negeri ini pun membuat status ucapan ultah kemerdekaan RI atau mengunggah aktivitas mereka di media sosial tentang kemerdekaan negeri ini. Dari masa Ke masanya kita selalu memperingati kemerdekaan, hal ini sebagai pengingat untuk diri kita semua bahwa kemerdekaan itu adalah sesuatu yang berharga dan perlu disyukuri oleh kita semua serta kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini sebaik mungkin.

Hari peringatan kemerdekaan telah usai, euphoria memperingati kemerdekaan negeri ini di tahun ini memang usai. Setiap orang kembali pada kehidupannya masing-masing sesuai profesinya. Akan tetapi bukan berarti perjalanan bangsa dan negara ini begitu-begitu saja dan telah usai dalam berjuang, hal ini karena negeri ini dihadapkan pada berbagai tantangan kehidupan yang akan membawanya pada dua hal, bisa menjadi negara maju atau malah biasa-biasa saja atau terpuruk. Semua itu kembali lagi kepada kita sebagai bangsa Indonesia akan membawa negeri ini ke arah mana.

Kemerdekaan memang sudah diraih, namun perjuangan negeri ini belumlah usai. Jadikan peringatan kemerdekaan negeri ini sebagai momentum diri kita untuk mencintai dan berjuang untuk negeri ini agar bisa lebih kompetitif dan juga bisa dibanggakan di kancah internasional. Memang bukan perkara yang mudah untuk bisa membawa negeri ini lebih baik lagi, hal ini perlu ada dorongan setiap lapisan masyarakat di negeri ini untuk mementingkan persatuan Indonesia diatas segalanya. Setiap orang sudah semestinya berpikir bagaimana agar negeri ini bisa lebih maju, apapun profesi diri kita tentu kita berjuang dengan cara kita sendiri untuk bisa memajukan negeri ini menjadi lebih baik lagi.
Selepas Peringatan Kemerdekaan Berlalu..

Credit : idntimes.com

Selepas peringatan hari kemerdekaan berlalu bukan berarti melupakan arti sebuah kemerdekaan, negeri ini masih butuh proses untuk menjadi lebih baik lagi. Banyak permasalahan negeri ini yang belum terselesaikan dan ini menjadi hambatan tersendiri untuk negeri ini berkembang menjadi lebih baik lagi. Saatnya kita isi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif di berbagai bidang, tunjukkan rasa cinta kepada negeri ini dengan berbagai kontribusi yang bisa diberikan untuk negeri ini agar lebih maju lagi di masa depan karena maju tidaknya negeri ini kembali kepada diri kita sendiri sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
prasetia13
prasetia13 memberi reputasi
1
2K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.