azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Anies Pidato HUT RI, PNS di Baris Belakang Asyik Merokok dan Sibuk Selfie
Suara.com - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjadi peserta upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) di Pantai Maju atau Pulau D hasil reklamasi terlihat tidak tertib saat upacara tengah berlangsung.

Para PNS lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI itu terlihat seliweran saat upacara. Bahkan, saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku inspektur upacara sedang berpidato, para PNS itu tak kunjung berbaris.

Pantauan Suara.com di lokasi, hanya segelintir PNS yang berbaris sesuai tempat yang disediakan.

Sementara kebanyakan dari mereka asyik mengobrol, merokok, dan berfoto-foto di belakang barisan upacara. Padahal, mereka sedang mengikuti upacara tahunan peringatan HUT RI yang sakral.

Kejadian ini berlangsung tidak hanya saat Anies berpidato. Sejak awal upacara dimulai, bagian belakang barisan peserta upacara sudah tidak rapi.

Ketika pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan proklamasi, pembacaan pancasila, hingga upacara berakhir, mereka masih seliweran. Upacara berakhir sekitar pukul 08.35 WIB.

Tidak ada teguran atau penertiban dari pihak Pemprov terhadap banyaknya PNS yang tidak tertib itu. Mereka hanya asik mojok di sekitar pagar lokasi upacara.

Sebelumnya, Anies menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Indonesia ke 74 pada 17 Agustus mendatang di pulau hasil reklamasi. Ia mengimbau para PNS di lingkungan Pemprov DKI untuk ikut menghadiri upacara Bendara Merah Putih.

Hal tersebut diumumkan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-74. Ingub itu diteken Anies pada 12 Agustus 2019.

https://m.suara.com/news/2019/08/17/...n-sibuk-selfie

Biase lah tu...
tengkorakmonyet
tengkorakmonyet memberi reputasi
1
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.