fiiliyahAvatar border
TS
fiiliyah
Uniknya Orang Indonesia Buat Ane Jatuh Cinta



Tanah air tercinta kita dengan ragam budaya, suku dan bahasa yang berbeda menjadikan Indonesia negara yang beragam dan eksotik. Meskipun berbeda beda tapi Indonesia punya Pancasila sebagai Idoelogi dasar dalam kehidupan bagi rakyatnya, dan ini buat ane bangga sebagai warga Negara Indonesia. Terlepas dari perbedaan perbedaan tersebut, umumnya orang Indonesia sangat unik. Nah berikut sebagian contoh unik nya orang Indonesia.




Makan terasa hambar tanpa sambal

Siapa nih yang kalo makan harus banget pake sambal, tanpa sambal makan terasa hambar. Sambal biasanya dijadikan lauk tambahan saat makan, namun wajib hukumnya. Terlebih lagi saat makan pake lalapan atau sayur asem. Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan hal ini, jadi jika makan tidak dilengkapi dengan sambal makan terasa tidak nikmat. Ada beberapa jenis sambal di Indonesia, sambal terasi, sambal matah, sambal tomat dan masih banyak lagi. Ngomong ngomong kalo di luar negeri apa ada restautant yang menyediakan sambal Indonesia.?

Quote:




Nggak afdol kalo belum makan nasi

Masih soal makanan nih gan, ini adalah salah satu makanan pokok di Indonesia. Yaitu nasi, makanan pokok orang Indonesia yang dikonsumsi setiap hari bahkan sampai tiga kali dalam sehari. Maka dari itu bagi orang yang terbiasa makan nasi, jika mereka belum makan nasi maka bisa dikatakan mereka merasa belum makan. Dimanapun berada makanan utama yang dicari adalah nasi.

Quote:




Nunjuk pakai jempol

Di Indonesia khususnya orang Jawa, memiliki kebiasaan unik saat menunjukan arah kepada orang yang bertanya. Bagi sebagian orang asing kebiasaan ini dianggap unik dan aneh, sedangkan menurut kita menunjuk dengan menggunakan jempol dilakukan untuk memperlihatkan sikap yang sopan terhadap lawan bicara. Apalagi kalau sama orang tua ya gan.



Recehnya nitizen Indonesia

sumber gambar

sumber gambar

Meskipun kadang julid dengan komentar pedasnya yang sok tahu, tapi nitizen Indonesia paling unik dengan segudang kreatifitasnya yang tiada batas. Tidak ketinggalan juga dengan humornya yang sangat receh, bertebaran postingan nitizen Indonesia yang mengundang gelak tawa di media sosial. Jika ada isu yang sedang ramai dibicarakan, auto dibikin meme kocak ala nitizen Indonesia. Pokoknya ada ada saja tingkah warga negara +62 ini.



Ramahnya orang Indonesia

Yaah.. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, bahwa orang Indonesia sangat ramah terhadap turis. Sepertinya ini sudah menjadi bagian dari budaya Indonesia ya gan, terbukti Indonesia berada dijajaran ke 6 sebagai Negara dengan penduduk teramah di dunia setelah Jepang yang berada diposisi kelima.

Quote:




Selain orang orangnya yang kocak dan unik, ada hal lain yang bikin ane bangga sebagai warga Negara Indonesia. Yaitu semboyan kita, "Bhikena Tunggal Ika", yang maknanya sangat membantu untuk menyatukan bangsa Indonesia yang sangat beragam.

Jadi setiap warga negara, seharusnya bukan hanya mengerti akan makna Semboyan kita saja, tapi juga menjunjung tinggi serta mempraktekanya dalam kehidupan kita untuk menghargai antar perbedaan dalam bangsa. Dengan begitu perbedaan yang kita miliki akan terasa indah kita rasakan, negeripun akan damai. Jika sudah begitu, dijamin Negeri luarpun akan merasa kagum dengan bangsa tercinta kita.




Selamat hari merdekanya Indonesia yang ke 74, mari menjadi warga Negara yang toleransi dan saling menghargai perbedaan. Salam NKRI gan.!! emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

sumber gambar

Tulisan : Asli tulisan Ts
rezkiey
delia.adel
mamatsapien
mamatsapien dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.