Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ramoneshAvatar border
TS
ramonesh
Aku Bangga Lahir Di Bumi Nusantara


Indonesia Ku
Indonesia Ku.. Jayalah Selalu...
Kau Selalu Di Hati.. Kau Selalu Di Hati...
Berkibarlah Sang Saka Merah Putih..
Jadilah Macan Asia Bahkan Macan Dunia.

Tidak pernah terlintas di benak ane jika ane dilahirkan di Negara Indah ini Indonesia. Negara yang penuh dengan sejarah panjang,  Negara yang penuh dengan Keindahan Alam nya dan Negara yang amat sangat Kaya Sumber Daya Alam nya.

Namun ane pernah mengalami rasa keraguan atas kebanggan ane ini, bagaimana tidak Negara yang Ane cintai ini seakan seperti Negara besar yang sedang sakit. masih banyak kesenjangan sosial yang ane lihat. banyak pembangunan daerah yang masih kurang merata hingga carut marut Politik bangsa ini.

Bhineka Tunggal Ika yang selama ini menjadi Fundamental pemersatu bangsa ini hampir terkikis oleh oknum-oknum yang selalu ingin memecah belah bangsa hanya karena kehausan kekuasaan.

Untungnya itu tidak terjadi dan tidak akan pernah terjadi, karena ane yakin bangsa ini didirkan atas dasar Bhineka Tunggal Ika yang kuat dan mengakar.

Mungkin sulit menilai bangsa sendiri jika kita berada dinegeri tercinta kita ini, saat itu kebetulan ane berpergian ke Negara Hongkong, yah ane ke Hongkong untuk berlibur namun ABIDIN gan atas biaya dinas emoticon-Cool

Nah di Hongkong gan ternyata Air bersih itu sulit loh, dan air mineral harga nya jauh lebih mahal di bandingkan dengan minuman soda. terlebih tanah di Hongkong itu mahal sekali, dan tentunya makanan disana tidak ada rasanya bagi ane.

nah apa yang bisa ane simpulkan ?

1. Alhamdulillah di Negara kita Air bersih masih cukup walaupun masih ada beberapa daerah yang kekurangan air bersih.

2. Kita negara besar hanya saja penduduk kita numpuk di Pulau JAWA, dan andaikan program Transmigrasi di boomingkan lagi pemerataan kesejahteraan bangsa ini mungkin akan terlealisasi.

3. Kuliner kita jauh lebih ungggul di bandingkan negara-negara di Asia lainnya. sebutsaja lada hitam, bawang, bumbu dapur. uh semua cita rasa yang ane bisa rasakan nikmatnya itu hanya di negara tercinta ini. emoticon-I Love Indonesia (S)

oh ya gan tentunya dari yang ane ketahui negara kita punya banyak prestasi yang bisa kita banggakan sebagai anak nusantara emoticon-I Love Indonesia (S)

Diantaranya :

1.  Batik : Batik kita mendunia gan, dan UNESCO secara langsung mengkukuhkan jika Batik adalah warisan dari bangsa kita.

Spoiler for batik:




2. Negara Kepulauan : Negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Disini ada 3 dari 6 pulau terbesar didunia, yaitu : Kalimantan (pulau terbesar ketiga di dunia dengan luas 539.460 km2), Sumatera (473.606 km2) dan Papua (421.981 km2). emoticon-I Love Indonesia (S)

3. Negara Dengan Bahasa Daerah Terbanyak : 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Bahasa nasional adalah bahasa Indonesia walaupun bahasa daerah dengan jumlah pemakai terbanyak di Indonesia adalah bahasa Jawa. 

4. Candi Termegah ada di Indonesia : Monumen Budha (candi) terbesar di dunia adalah Candi Borobudur di Jawa Tengah dengan tinggi 42 meter (10 tingkat) dan panjang relief lebih dari 1 km. Diperkirakan dibuat selama 40 tahun oleh Dinasti Syailendra pada masa kerajaan Mataram Kuno (750-850). 


Spoiler for Borobudur:



5. Pernah Keluar Dari PBB : Indonesia adalah Negara pertama (hingga kini satu-satunya) yang pernah keluar dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tgl 7 Januari 1965. RI bergabung kembali ke dalam PBB pada tahun 1966. 

6. Negara Dengan Suku Bangsa Terbanyak : Indonesia merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku.


Spoiler for Suku Bangsa Indonesia:




7. Negara Maritim : Indonesia adalah Negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia 

Wah banyak gan tidak bisa ane sebutin satu persatu. yang jelas Ane sangat bangga bisa lahir di negara yang penuh dengan Keindahan Alam ini serta Keanekaragaman Budaya nya. emoticon-I Love Indonesia (S)




Source : google + Wikipedia
url : [url]https://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia [/url]
velocairaptor
velocairaptor memberi reputasi
1
575
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.