Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SubtilizerAvatar border
TS
Subtilizer
Hal hal aneh yang Indonesia banget
Hal hal aneh yang Indonesia banget



Halo halo dan halo. Indonesia memiliki banyak hal dan saya yakin kalian sudah bosan membaca hal hal seperti budaya Indonesia yang beragam atau hal hal yang membuatku bangga dengan Indonesia. Tapi kali ini saya akan membahas hal hal aneh dan eksentrik yang sebagian orang benci tapi justru saya sukai dari Indonesia.

Apa saja kah itu?

Netijen yang barbar

Hal hal aneh yang Indonesia banget

Internet adalah tempat untuk mengekspresikan diri kita dengan bebas tanpa perlu khawatir akan jati diri kita yang sebenarnya.

Di dunia bernama internet inilah kau bisa mengatakan kata hatimu yang sebenarnya dengan se bebas bebasnya. Disini pula kau dapat melihat kata hati seseorang yang sebenarnya.

JIKA KAU MEMBENCI SESUATU MAKA TULISLAH DENGAN JELAS DAN NYALAKAN CAPSLOCK SEPERTI INI atau jika kau menyukai sesuatu kau cukup beri like dan subscribe.

Unik sekali rasanya melihat pikiran asli dari banyak orang terpampang di sosial media karna kau tak akan menemukan orang seberani itu di dunia nyata.

Meski banyak yang menganggap hal ini buruk tapi menurut saya fenomena ini sangatlah menarik karna mencerminkan sikap asli dari seseorang yang mencoba mencari perhatian di dunia maya.

Sedikit-sedikit demo

Hal hal aneh yang Indonesia banget

Unjuk rasa atau demo adalah salah satu cara untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah. Demo sendiri tidak bisa dikatakan buruk asal dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai prosedur yang berlaku.

Justru yang menarik adalah alasan seseorang mengikuti demo. Apakah agan agan sekalian masih ingat dengan aksi 212 yang dihadiri sekitar 7 juta manusia dan menghiasi layar kaca dengan indahnya (bahkan ada reuninya).

Apa alasan seseorang untuk mengikuti aksi itu?

Ada dari mereka yang memang berniat untuk menegakkan agama nya, ada yang ikut karna diperintah, ada yang hanya ikut ikutan saja bahkan sampai ada yang ikut hanya demi mengharapkan konsumsi gratis (saya).

Bukankah fenomena demo di Indonesia sungguh menarik? Dengan berbagai macam alasan warga Indonesia dapat bersatu tanpa melihat suku agama dan ras. Tak berlebihan rasanya jika demo bisa menjadi pemersatu rakyat yang sangat hebat.

Mi instan

Hal hal aneh yang Indonesia banget

Aneh kah jika sesuatu yang sangat murah bisa membuat jutaan orang bahagia?

Tidak, itu tidaklah aneh karna mi instan sudah membuktikannya. Mi instan merupakan teman seperjuangan dalam suka maupun duka.

Anda lapar di tengah malam? Masak mi instan. Pergi ke restoran? Pesan mi instan. Butuh lauk untuk nasi? Mi instan selalu siap. Sumbangan pada korban bencana? Mi instan jawabannya.

Sungguh luar biasa dimana sebuah makanan sederhana yang murah menjadi kegemaran setiap orang di Indonesia. Rasanya seolah lilitan lilitan mi sudah mengikat erat rakyat Indonesia bahkan dunia.

***

Nah itulah hal hal aneh yang saya sukai dari Indonesia. Mungkin agan agan yang lain menganggapnya aneh tapi semua orang bebas berpendapat kan? Karna kita INDONESIA.

Spoiler for sumber gambar:

koechingg
koechingg memberi reputasi
1
909
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.