News
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5781fb8d9b17555b2975ff/tersangka-insiden-polisi-terbakar-di-cianjur-bertambah-dua-orang
Satreskrim Polres Cianjur kembali menetapkan dua mahasiswa sebagai tersangka yang terlibat aksi demonstrasi berujung insiden terbakarnya empat polisi. Selain itu, polisi masih memeriksa 5 orang lainnya. Hingga kini sudah tiga orang berstatus tersangka
Lapor Hansip
17-08-2019 11:26

Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang

Past Hot Thread
Quote:
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Insiden polisi terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Pendopo Cianjur, Kamis (15/8). (Foto: Istimewa)


Cianjur - Satreskrim Polres Cianjur kembali menetapkan dua mahasiswa sebagai tersangka yang terlibat aksi demonstrasi berujung insiden terbakarnya empat polisi. Selain itu, polisi masih memeriksa 5 orang lainnya. Hingga kini sudah tiga orang berstatus tersangka.

Dari lima orang berstatus saksi tersebut, satu di antaranya bukan mahasiswa. Sebelumnya, total sebanyak 32 orang telah menjalani pemeriksaan terkait insiden itu.

"24 orang kita pulangkan, delapan orang kita periksa. Dari jumlah itu total tiga orang kita tetapkan tersangka sampai hari ini. Lima lainnya masih kita periksa," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto, Sabtu (17/8/2019).

Sekadar diketahui, satu tersangka yaitu RS, diketahui sebagai pelempar minyak ke arah petugas. Dua mahasiswa lainnya yang menjadi tersangka kasus ini belum diungkapkan perannya.

"Belum, nanti kita ungkap," ucap Budi.

Soal kemungkinan tersangka akan bertambah, Budi tidak menampik. Menurutnya, hal itu akan berkembang seiring pendalaman penyelidikan oleh polisi.

"Tunggu saja, nanti kita ungkap ke publik perkembangan penyelidikannya seperti apa. Kemungkinan ada (tersangka baru), tapi nanti setelah keterangan dan petunjuk lengkap," tutur Budi.

SUMBER



Quote:
4 Polisi Terbakar, Mahasiswa Pelempar Minyak Dijerat Pasal Berlapis
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
Pria berjas merah yang melempar plastik berisi cairan berwarna biru. (Foto: tangkapan layar video viral)


Bandung - Polisi menetapkan seorang mahasiswa berinisial RS sebagai tersangka. Polisi menahan RS dan menjeratnya dengan pasal berlapis.

Penetapan RS sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang diperoleh penyidik, mulai baju pelaku hingga ponsel pelaku. RS, yang mengenakan jas merah selagi unjuk rasa, terekam melempar plastik berisi cairan minyak.

"Dari aspek pasalnya berdasarkan alat bukti dan simpulan gelar pasal diterapkan terkait KUHPidana Pasal 170 dan/atau Pasal 351KUHP tentang penganiayaan berat dan/atau Pasal 160 dan/atau Pasal 212 KUHP dan/atau Pasal 213 KUHPidana," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (16/8/2019).

Truno menegaskan RS terindikasi melempar minyak ke arah Aiptu Erwin. Akibatnya, Erwin tersambar api pada ban yang dibakar massa. Api kemudian menyambar tiga polisi lainnya.

"Untuk tersangka RS ini adalah tersangka yang mengakibatkan terhadap empat personel Polri yang sedang melakukan pengamanan. Jadi terindikasi RS inilah yang melakukan pelemparan dalam bentuk bahan bakar cair atau minyak dalam plastik yang kemudian mengakibatkan tersambarnya korban," tutur Truno.

Truno mengatakan, dari pasal-pasal tersebut, ancaman hukuman terhadap RS lebih dari lima tahun penjara. Polisi sudah menahan RS.

"Ancamannya di atas lima tahun. Iya (ditahan) kalimat 'dan/atau' itu seluruhnya diterapkan. Nanti mana yang sesuai dengan pasal tergantung kejaksaan dan pengadilan," kata Truno.

SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:14
Quote:Original Posted By rob.pedro
Ane curiga air mineral atau bekas gelas air mineral gan, ngga seberapa jelas soalnya. plastik juga bisa jadi makanan api, tapi nunggu klarifikasi lanjutan ajalah.

Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang


Sebenernya kasian juga yang ngelempar pertama, warnanya emang bening kaya air. Tapi timingnya dapet, begitu dia lempar ngga sampe 10 detik api membesar. Makanya harus dipastiin dlu yg dia lempar itu apa, kalo bensin udah pasti bukan. Dugaan ane sih klo cairan itu penyebabnya hampir pasti itu tinner, kalo minyak tanah warnanya keruh dan susah didapat.
profile-picture
langkasenenge memberi reputasi
0 1
-1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:15
katany orng tua ny mnt maaf,tp baikny di hukum deh,biar g semua mslh yg merugikan perorang,orang bnyk bhkn negra selasai hanya dengan kata maaf
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:16
Quote:Original Posted By peju.ang.
Sebenernya kasian juga yang ngelempar pertama, warnanya emang bening kaya air. Tapi timingnya dapet, begitu dia lempar ngga sampe 10 detik api membesar. Makanya harus dipastiin dlu yg dia lempar itu apa, kalo bensin udah pasti bukan. Dugaan ane sih klo cairan itu penyebabnya hampir pasti itu tinner, kalo minyak tanah warnanya keruh dan susah didapat.


Wah pakar neh emoticon-Matabelo
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By peju.ang.
Tinner juga bisa itu om. Sama2 bisa bikin api membesar seperti nafsu yang membara emoticon-Big Grin


Ya...bisa jadi itu thinneremoticon-Bingung
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:18
Quote:Original Posted By peju.ang.
Sebenernya kasian juga yang ngelempar pertama, warnanya emang bening kaya air. Tapi timingnya dapet, begitu dia lempar ngga sampe 10 detik api membesar. Makanya harus dipastiin dlu yg dia lempar itu apa, kalo bensin udah pasti bukan. Dugaan ane sih klo cairan itu penyebabnya hampir pasti itu tinner, kalo minyak tanah warnanya keruh dan susah didapat.


Apes memang ngga lihat waktu dan tempat, tapi kaya ane bilang kita cuma bisa menduga sementara waktu ini, masih terbuka kemungkinan dia bersalah, dan bisa jadi yg ditetapkan tsk kedua dan ketiga orang lain.

Tapi ane ngitung timing pelemparan, api membesar setelah cairan biru dilempar. Emang tipis banget waktunya

Diubah oleh rob.pedro
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:18
Kelakuan PKI emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:25
para HRD perusahaan, ayo kenali muka muka nya
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:27
Quote:Original Posted By hamez
Wah pakar neh emoticon-Matabelo


Pakar jadi2an emoticon-Ngakak

Cuma ane geli aja di berita bilang yang dilempar pertama itu bensin. Padahal kita semua tau bensin itu berwarna. Premium kuning, pertalite hijau sama pertamax biru.

Quote:Original Posted By gErOnImO2008
Ya...bisa jadi itu thinneremoticon-Bingung


Ada kemungkinan tapi belum valid

Quote:Original Posted By rob.pedro
Apes memang ngga lihat waktu dan tempat, tapi kaya ane bilang kita cuma bisa menduga sementara waktu ini, masih terbuka kemungkinan dia bersalah, dan bisa jadi yg ditetapkan tsk kedua dan ketiga orang lain.


Kita belum dengar pengakuan si pelempar pertama. Dia pasti udah dikunci sama polisi supaya kaga ngeluarin statement ke media. Ada2 aja, biarpun ane jengkel ama polisi tapi liat kejadian begitu miris juga. Polisi juga manusia, mereka punya keluarga. Kalo boleh milih, mereka juga kaga mau gontok2an sama masyarakat. Tapi namanya tugas negara mau gimana lagi.
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan mr.croovooc memberi reputasi
2 0
2
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:29
matiin aja deh manusia kayak gitu emoticon-Mad (S)
punya gelar mahasiswa yang nantinya punya title sarjana tapi hidupnya nggak berfaedah banget emoticon-Najis (S)
demo demo ujung ujungnya anarkis emoticon-Cape d... (S)
nyusahin orang lain, nyusahin orangtua emoticon-fuck
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:43
waruhhhh
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:44
waduhhh ngeri bngt klakuannya.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:46
jadi si jaket merah sudah ketangkep?
profile-picture
profile-picture
prasetia13 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 15:48
Sudah dipastikan nih mahasiswa barbar (kalo emang betul mahasiswa) di sel bakal merasakan kerasnya hidup emoticon-Najis
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:02
aduh mahasiswa jaman gini kok makin anarkis ya? mending belajar dek biar lulus bisa cari kerja yang baik untuk menyenangkan orangtuamu yang sudah susah payah menyokongmu sampai saat ini. bukannya malah spt ini malahan nyusahin.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:12
mahasiswa goblok dasar... stres ya ga usah bikin rusuh
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:15
wihhhhh bener banget, mantab nih ts nya, aku tunggu update threadnya. emoticon-Wink
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:18
model kyk gni kudu disiksa dlu pak pol
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:24
harusnya di pidana seumur hidup...
bersikap anarkis...
kelakuan mahasiswa tp tindakan kayak preman...
harus di bumi hanguskan orang2 sperti ini...
gak mikir akibatnya terhadap korban & keluarganya...
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:33
Masa depan lu suram, dek emoticon-Big Grin
Alamat bakal susah nyari kerjaan di masa depan (ato sekedar nyari tempat magang juga bakal kesusahan). emoticon-Big Grin

*abis itu nyalahin pemerintah soal lapangan kerja emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By olapoenya
katany orng tua ny mnt maaf,tp baikny di hukum deh,biar g semua mslh yg merugikan perorang,orang bnyk bhkn negra selasai hanya dengan kata maaf


Lebih baik dihukum sih soalnya hampir ambil nyawa orang dan udh masuk kriminal.
Kl sekedar minta maaf udh selesai, trus buat apa polisi dan pengadilan ? Enak donk ntar abis ini gw bunuh orang yg ga gw suka trus minta maaf ke publik krn khilaf bunuh.
Diubah oleh freedomx10a
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Tersangka Insiden Polisi Terbakar di Cianjur Bertambah Dua Orang
17-08-2019 16:38
Syukurin ...habis tuh masa muda lu..gw harap dia keluar dah umur 50++
Biar ngerasa jdi sampah masyarakat itu gmana sebelum dia modyar
profile-picture
profile-picture
giovanni2406 dan simsol... memberi reputasi
0 2
-2
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia