Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendrixanAvatar border
TS
hendrixan
Los Culas Memble Tanpa Tessi
Los Culas Memble Tanpa Tessi

Bilbao - Barcelona kembali membuktikan ketergantungannya pada Lionel Messi. Tanpa Messi, Los Cules memble termasuk saat dikalahkan Athletic Bilbao.

Los Culas Memble Tanpa Tessi


Musim lalu, Messi membuat 51 gol dan 22 assist dari total 50 penampilan di seluruh kompetisi. Torehan itu termasuk 36 gol di liga yang membuatnya jadi top skorer LaLiga.

Selain itu Messi juga jadi yang tertajam di Liga Champions dengan torehan 12 gol. Statistik itu sudah membuktikan betapa pentingnya Messi untuk Barcelona.

Tanpa kehadiran Messi, Barcelona seperti kehilangan arah. Padahal Barcelona bukannya tidak punya penyerang bagus karena masih ada Luis Suarez, Ousmane Dembele, Rafinha, dan bahkan Philippe Coutinho.



[table][tr][td]Baca juga: Pertama dalam 10 Tahun, Barcelona Awali LaLiga Tanpa Messi[/td]
[/tr]
[/table]



Memang dari 10 pertandingan musim lalu tanpa Messi, Barcelona masih bisa meraih empat kemenangan, tiga seri, dan tiga kekalahan. Bahkan salah satu kemenangan itu adalah dengan skor 5-1 atas Real Madrid di bulan Oktober.

Saat itu Messi tengah menjalani pemulihan usai cedera patah tangan. Tapi, statistik membuktikan bahwa ketergantungan Barcelona kepada Messi makin menjadi-jadi di paruh kedua musim.

Dari tujuh laga terakhirnya di seluruh kompetisi tanpa Messi, Barcelona cuma sekali menang! Itu termasuk kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao di pekan pembuka LaLiga 2019/2020 di San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.



[table][tr][td]Baca juga: Messi Absen, Saatnya Griezmann Unjuk Gigi[/td]
[/tr]
[/table]



Barcelona yang mengandalkan Antoine Griezmann, Suarez, dan Dembele di lini serang gagal memecah kebuntuan. Menurut catatan Opta, dari total 11 attempts, hanya dua yang on goal.

Griezmann melepaskan tiga attempts tanpa satu pun tepat sasaran, Suarez cuma satu attempts, dan Dembele.... tanpa satu pun tembakan meski bermain 90 menit.

Kini pelatih Ernesto Valverde hanya bisa berharap cedera betis Messi tidak parah dan bisa pulih dalam waktu dekat. Mengingat Griezmann belum bisa nyetel serta Suarez malah cedera.
gembaladomba666
SLSDBS
aloha.duarr
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
1.1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.