• Beranda
  • ...
  • Fashionista
  • Luar Biasa, Harga Kebaya Bisa Mencapai Dua Miliar Rupiah Gan-sis! Fantastis Sekali

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Luar Biasa, Harga Kebaya Bisa Mencapai Dua Miliar Rupiah Gan-sis! Fantastis Sekali
Spoiler for screenshot:




Pernahkan kalian mengetahui dari mana kebaya itu berasal muasalnya? Menurut Wikipedia yang Delia baca tadi siang, kebaya itu berasal dari bahasa Arab, oh em gie apa benar ya? Ya begitulah kira-kira! Silahkan saja kalian cek untuk penjelasan lebih lanjut ke sini

Spoiler for screenshotan google:


Benarkan apa kata Delia!

Lalu sejak kapankah Indonesia menggunakan pakaian kebaya? Dan mengapa menjadi begitu terkenal dan menjadi serupa identitas dari negara Indonesia? Padahal asal muasal pakaian ini bukan dari negara Indonesia.

Sejarah kebaya mulai ada di Indonesia adalah pada tahun 1600, kebaya banyak sekali di pakai oleh wanita Jawa untuk semua kalangan, baik dari golongan bangsawan maupun rakyat biasa sebagai pakaian sehari-hari maupun untuk acara-acara tertentu. Nah sejak itulah pakaian kebaya menjadi ciri khas, dari negara tercinta ini yaitu Indonesia, pada akhirnya kebaya ini menjadi sebuah pakaian utama negara kita.

Kenapa bisa begitu ya? Baca saja penjelasan lebih lanjut ke sini

Menurut Delia pakaian kebaya di sukai karena memiliki tekstur yang menyerap keringat, bentuknya sering disebut dengan istilah kemben yang berguna untuk menyanggah, melindungi dan menutupi bagian dada, kemudian di padu dengan kain panjang dan diikat stagen di sekeliling perut. Kira-kira serupa gambar-gambar dibawah ini!

Sejarah kebaya di Indonesia pernah mencatat bahwa pakaian ini pernah hampir punah oleh banyaknya kebudayaan yang masuk dengan model baju yang lebih di sukai dan nyaman di pakai, hingga pada akhirnya masyarakat jarang yang menggunakan. Selain tingkat kejadulannya yang membuatnya tidak menarik minat, sampai kepada tingkat kerumitan dalam hal cara penggunaan berkebaya, yang berpadu dengan kain panjang.

Spoiler for screenshot:


Namun seiring berkembangnya waktu dan banyaknya budaya yang masuk, pakaian kebaya mengikuti perubahan zaman, busana kebaya banyak di modifikasi, dengan berbagai hiasan, sehingga terkesan menjadi sebuah pakaian pesta, yang begitu glamor dan pada akhirnya memikat banyak orang-orang dari berbagai kalangan, baik dalam negeri maupun mata para pelancong dari negeri seberang dan pada akhirnya sangat menyukai kebaya.

Lihatlah betapa indah gaun-gaun ini bukan? Apakah menjadi sebuah kerinduan, pada sebuah kenangan masa lalu tentang sejarahnya kebaya?

Spoiler for Instagram:


Nah karena modifikasi inilah akhirnya masa kejayaan kebaya mulai tumbuh di Indonesia dan menjadi sebuah ciri khas negara. Bahkan pada setiap hari Kamis serempak para pegawai di haruskan memakai baju kebaya.

Bahkan pakaian kebaya bisa terjual dengan harga yang sangat fantastis sekali, coba agan dan sista tebak berapa harga termahal dari sebuah kebaya?

Quote:


Gila gan-sis! Betapa mahalnya kebaya itu ya? Minat tidak gan-sis? Delia mah kaga minat pisan. Mendingan buat beli rumah dah kalo punya uang segitu, rumah sederhana dengan kontrakan sebanyak sepuluh pintu, pan lumayan tuh, dua milyar bisa untuk investasi, ya gak gan-sis? Namun namanya juga artis, apapun kebeli. Uang habis cari lagi, selama stok job masih bisa di gaet emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka.

Spoiler for screenshot:


Quote:


Bagaimana menurut agan dan sista? Apakah kebaya memang benar-benar sudah merupakan identitas bangsa Indonesia? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar yuks!


InaSendry
tata604
swiitdebby
swiitdebby dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.2K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.