Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal
Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal
Foto Ilustrasi. Seorang pekerja melakukan perbaikan dan pergantian kabel jaringan listrik di Desa Blang Jambe, Julok, Aceh Timur, Aceh, Sabtu (8/12/2018).
Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyatakan Listrik padam massal pada Minggu (4/8/2019) lalu, disebabkan adanya pohon yang terlalu tinggi di Tower Transmisi Desa Malon, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengungkapkan, tim penyidik Polda Jawa Tengah dan PT PLN telah berkoordinasi untuk memintai keterangan empat orang petugas PLN yang mengawasi dan mengendalikan tower.

Menurut Dedi, setelah dimintai keterangan, petugas PLN tersebut menduga padamnya listrik di seluruh Pulau Jawa itu disebabkan oleh sejumlah pohon yang ketinggiannya melebihi right of way(ROW), hingga mengakibatkan flash atau lompatan listrik.
RingkasanSementara ini kata Dedi, diduga kerusakan terjadi akibat adanya pohon yang ketinggiannya melebihi batas. Diduga karena faktor alam. Tidak ditemukan ada human error atau unsur sabotase terkait padamnya listrik.Dedi menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan temuan awal setelah polisi memintai keterangan petugas. Dia mengimbau agar masyarakat tetap menunggu hasil investigasi Polri dan pihak PLN secara menyeluruh.Tim Bareskrim ini akan membantu Polda Jawa Tengah yang telah terlebih dulu melakukan investigasi penyebab mati listrik massal tersebut.Polri membantah adanya dugaan sabotase dalam pemadaman listrik serentak.Sebelumnya, pihak PLN menjelaskan bahwa pemadaman listrik serentak ini terjadi akibat gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang berkapasitas 500 KV.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh kaltengpos.co dengan 3 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dan republika.co.id dengan 2 pemberitaan.
Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal
Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik dimulai sejak pukul 00:00 hingga 17:00 WIB, dan merupakan puncak dari pemberitaan dengan total 4 pemberitaan.
Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal
Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh bisnis.com dengan 130 interaksi, diikuti peringkat kedua kaltengpos.co dengan 7 interaksi. Selanjutnya uzone.id dengan 6 interaksi pada peringkat ketiga.
Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal
Jumlah berita media di FacebookSumberPolri Ungkap Listrik Padam Massal di Sebagian Wilayah Jawa Akibat Pohon Terlalu Tinggi - wowkeren.comBeda dengan Penjelasan PLN, Investigasi Polri Soal Listrik Padam: Akibat Pohon yang Terlalu Tinggi! - tribunnews.comDPR: Harus Ada Investigasi Independen Ungkap Penyebab Mati Lampu Massal - liputan6.comPohon Tinggi di Semarang Kambing Hitam Padamnya Listrik di Jawa - solopos.comPolisi Sebut Listrik Padam Akibat Pohon Terlalu Tinggi - uzone.idBukan Sabotase, Listrik Padam di Setengah Pulau Jawa karena Pohon - bisnis.comListrik Padam, Anggota DPR Yakin Ada Faktor Kelalaian PLN - republika.co.idMabes Polri Temukan Indikasi Awal Penyebab Listrik Padam - kaltengpos.coBantah Dugaan Polisi, PLN Pastikan Penyebab Utama Pemadaman Listrik Bukan karena Pohon - riausky.comPolri tegaskan tak ada sabotase dalam padam listrik serentak - antaranews.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ik-mati-massal

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal Listrik mati, saatnya melirik matahari

- Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal Listrik mati dan perang dagang tumbangkan IHSG

- Pohon tinggi di Semarang jadi kambing hitam listrik mati massal Anggaran pindah ibu kota banyak dari luar APBN

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
593
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread740Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.