• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bosen Nonton Di Mall ? Ini Gan 4 Bioskop XXI Diluar Mall Yang Ada Di Jakarta

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Bosen Nonton Di Mall ? Ini Gan 4 Bioskop XXI Diluar Mall Yang Ada Di Jakarta


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas topik yang jarang jarang ane bahas nih gan. Yaitu tentang bioskop. Yap, bioskop bisa disebut sebagai sarana legal paling banyak dipakai untuk menonton film selaim membeli Blu Ray Original / Menonton Di HBO Movies dan Fox Movies di TV.


Kalau di Indonesia sendiri, bioskop itu identik dengan mall. Yap, hampir semua bioskop di Indonesia berlokasi di dalam mall. Dan tentu saja, kalau kita mau nonton film, ujung ujungnya pasti kita akan ke mall. Nah, untuk agan agan yang kadang ngerasa bosen dan penasaran sama cinema cinema macem di Amerika Serikat atau negara lain bisa cobain suasana nonton yang beda, meskipun enggak baru gan. Maka dari itu, ini dia 4 Bioskop XXI Diluar Mall Terbaik Yang Ada Di Jakarta !

1. Metropole XXI


Di urutan pertama ada salah satu bioskop di luar mall paling bersejarah di kota Jakarta. Bisokop ini bernama Metropole XXI. Metropole XXI ini juga berlokasi di daerah yang cukup bersejarah tepatnya di daerah Pegangsaan nomor 21, dekat dekat dengan tempat Proklamasi. Sebelum bernama XXI, Metropole ini sudah berdiri sejak 1932 dengan nama Bioscoop Metropole. Bioskop ini kental dengan nuansa tempoe doeoloe dengan bangunan khas penjajahan Belanda serta jalan jalan disekitarnya. Total, Metropole XXI ini memiliki 6 Studio. Tarifnya untuk Weekday adalah 50.000 dan Weekend sekitar 75.000. Mayan mahal ya gan, mirip mirip XXI di PIM dan Plaza Indonesia.

2. Hollywood XXI


Selanjutnya ada bioskop yang juga menjadi viral karena fenomena "kebanjiran". Yap, ini dia Hollywood XXI. Hollywood XXI adalah bioskop diluar mall yang terletak di daerah Gatot Subroto, Semanggi, Jakarta Selatan. Meskipun tak setua Metropole, Hollywood XXI ini juga termasuk salah satu bioskop dengan nuansa klasik di Jakarta. Bangunan luarnya terlihat simple dengan pola horizontal berwarna merah dan krem. Hollywood XXI ini sendiri memiliki 5 Studio Regular. Dan tarif yang berlaku di Bioskop ini pada Weekday adalah 35.000 dan saat Weekend sekitar 45.000. Lebih ekonomis dari Metropole ya gan hehe.

3. Djakarta Theatre XXI


Ketiga, ada bioskop yang cukup legendaris serta sempat viral karena terletak didekat tragedi terorisme dan penembakan Sarinah. Yap, ini adalah Djakarta Theatre XXI. Djakarta Theatre XXI ini terletak di daerah MH Thamrin, Jakarta Pusat. Posisi yang menurut ane sangat strategis karena berada dipusat kota Jakarta, dekat dengan Plaza Indonesia dan Bundaran HI. Letaknya tepat disebelah Sarinah Thamrin Plaza. Bangunan dari Djakarta Theater ini juga cukup klasik dan simple. Namun, dari segi studio Djakarta XXI ini bisa dikatakan cukup minim karena hanya memiliki 2 Studio Regular. Untuk tarifmya, Weekday berkisar 35000 dan Weekend berkisar 50000. Tarifnya pas banget tuh gan.

4. TIM XXI


Dan terakhir ada bioskop yang sebenarnya gak independen independen banget secara lokasi, tapi tetap lokasinya diluar mall. Yap, ini adalah TIM XXI. TIM XXI adalah bioskop yang terletak di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Tepatnya bioskop ini terletak di dalam pusat kebudayaan, Taman Ismail Marzuki. TIM XXI ini juga merupakan bioskop yang ada sejak lama. Di TIM XXI ini jika kita sudah beres nonton film, kita juga bisa muter muter di sekitaran TIM untuk melihat berbagai kesenian dan kebudayaan yang dipamerkan disana. TIM XXI sendiri memiliki 4 Studio dan tarifnya untuk  Weekday berkisar 35000 dan Weekend berkisar 50000.

Sumber : Website XXI, Wikipedia, GoogleMaps

Kenalan Sama TS : 




Some Of My Opinions And Arguments :

















0
5.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.