alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.06 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54c3788012ae26ac7f539f/negeri-paling-bahagia-indonesia-lah
Lapor Hansip
15-08-2019 09:29
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
Past Hot Thread
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Ngomongin di mana menariknya Indonesia dan apa yang membuat gw bangga dengan Indonesia itu sulit. Serius, sulit banget! Lho kenapa? Karena saking banyaknya hal menarik dan membuat bangga lahir di tanah Indonesia. Tapi jika harus menuliskan alasan kenapa gw bangga negara ini, akan coba gw rangkum beberapa hal, mengapa lu semua yang lahir di Indonesia, bukan hanya harus bangga, tapi juga bersyukur dilahirkan di sini.

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Pertama, masyarakatnya ramah-ramah. Modal senyum saja lu akan punya teman baru di Indonesia. Ini serius, coba saja lu datang ke tempat baru, berikan senyum, salam, dan sapa. Gw yakin lu akan mendapat respon yang baik. Lu kesulitan di tempat yang "asing" di negeri ini, asal lu nanya baik-baik pasti akan mendapatkan bantuan. Gw sudah membuktikannya kok. Hampir di semua tempat di negeri ini, masyarakatnya ramah-ramah.

Gw rasa, ini adalah sesuatu yang membanggakan dari negeri ini. Kita ini bangsa yang memang siap bersahabat dengan siapapun asal tahu adab dan adat. Apakah di negara lain seperti itu? Gw harus mengatakan tidak. Dalam artian tidak seramah di Indonesia. Harapan gw sih, yang seperti ini tetap dilestarikan.

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Kedua, Indonesia itu negeri paling bahagia. Jika lu pandai bersyukur, harusnya tidak ada alasan buat lu bersedih lahir dan hidup di Indonesia. Lu ga akan mendapat kesusahan karena faktor alam yang berlangsung musiman. Coba lu hidup di eropa, dan lu ga punya cukup uang untuk beli pemanas ruangan saat musim dingin. Jadi apa lu? Daging beku? Di sini? Lu tidur di bawah langit aja, maksimal masuk angin. Kalau sudah terbiasa, lu ga akan sakit malah.

Lu ga punya duit buat makan, kehabisan uang karena belum gajian. Warteg dan angkringan siap menampung kesusahan lu, kasbon gan! Coba lu di eropa, mau kasbon di mana? Angkringan Makde? atau kasbon di resto? Ga bisa boss! Ngarep bantuan sosial? Harga diri di mana? Hehhe.. Contoh lagi, lu pengen motor. Coba di eropa, betapa ribetnya proses untuk punya motor. Di Indonesia? Modal KTP saja motor diantar ke rumah!

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Kebanyakan motor bikin macet boss! Halah, semua kan bisa disiasati. Manfaat dan kesenangan yang lu dapat dari motor, jauh lebih besar dari omelan lu saat macet. Coba kalau lu hidup model di negara maju, gw yakin lu akan bosan. Karena monoton, itu lagi itu lagi. Tapi kalau kita terbiasa hidup di jalanan, kita akan lihat kehidupan yang wow.

Mulai dari yang mengharukan, misal kita melihat perjuangan saudara kita yang (maaf) difabel berjuang keras mencari rezeki halal. kisah haru (halah!) orang pacaran yang bisa tiba-tiba berantem di jalanan sampai nagis-nangisan. Sampai kisah lucu pengendari menghindari cegatan dari pak polisi. Akui saja, hal itu bisa bikin sisi kemanusian lu tersentuh kan? Bisa lu dapatkan kalau hidup lu terlalu datur dengan ketat? Kalau gw jabarin lagi, 20.000 ga akan cukup menulis bahagianya hidup di sini.

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Terakhir yang membuat gw bangga kepada Indonesia adalah, kita orang Indonesia mewarisi jiwa patriot dari para leluhur kita. Kita merdeka bukan karena pemberian, kita merdeka karena perjuangan para pendahulu kita. Tidak terhitung berapa kisah heroik dari setiap jengkal negeri ini, bagaimana pejuang dulu melawan penjajah.

Jiwa itulah yang gw yakin masih kita warisi. Boleh saja kita berdebat di dalam negeri soal hal-hal paling remeh sekalipun, tapi saat negara memanggil, gw yakin kita akan bersatu. Ga usah jauh-jauh soal panggilan perang, saat timnas main saja, kalau cuma memenuhi isi stadion itu hal sepele bagi orang Indonesia. Apalagi kok ada gangguan nyata, gw yakin siapapun dia, siap angkat apa saja demi membela Indonesia.

Itulah alasan, mengapa gw yakin, paham apapun yang ingin mengganti dasar negara yang digali oleh para leluhur kita akan mati pada saatnya. Kalau mau coba-coba uji nyali dengan pariotisme Warga Negara Indonesia, ya monggo saja. Tapi kalau hancur dan tersakiti, ya jangan mewek dengan dalih yang aneh-aneh.

Well, masih masih banyak hal lain yang bisa menjadi alasan mengapa gw bangga dengan Indonesia. Namun tiga hal di atas, gw kira bisa lah dikedepankan. Jayalah Indonesia ku. Salam Damai.



Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dem4nk dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 7
15-08-2019 16:16
Quote:Original Posted By ushirota
Ane ga di Jakarta ganemoticon-Leh Uga
Cuma kadang ngetawain aja tingkat stresnya ada diatas berkat abudemoticon-Ultah

Kan mereka sendiri yang milih om, ya biar dinikmati saja... Ada berlian malah milih batu kali, ya ini rasanya... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By izzy713
satu lagi gan

dengan adanya Link, maka damai semua umat

Garut om??? emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By vijay.avi
indonesia memang luar biasa emoticon-2 Jempol

Siap gan... emoticon-Ayo Indonesia
Quote:Original Posted By kikin24
wahaha betul banget nih, inti nya sih yang penting bisa mensyukuri hal-hal kecil sih. apalagi yang agan tulis itu hal yang kita alamin gitu cuman suka engga sadar loh kalo sampe engga ada pasti keseharian kita akan sangat berbeda. hu senang nya mensyukuri hal-hal kecil emoticon-Shakehand2

Justru hal kecil ini nih om yang membuat Indonesia level bahagia nya lebih-lebih dari negara lain... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ziont
Manfaat dan kesenangan yang lu dapat dari motor, jauh lebih besar dari omelan lu saat macet. Coba kalau lu hidup model di negara maju, gw yakin lu akan bosan.

iya juga ya gan, selama ini kalo ngeluh macet krn banyak motor gak pernah inget sama manfaatnya ane.

Kadang kita melihat hal buruk dan melupakan hal baik gan... emoticon-Nyepi
Quote:Original Posted By kingoftki
harusnya klaim negara paling bahagia bukan cuman di level forum kakus begini tapi menteri luarnegerinya ditugasin untuk promosi keseluruh dunia agar indonesia diakuin internasional sebagai negara paling bahagia didunia en akhirot. kalau dia ampe gagal pecat aja gantiin ama ulama jadi menteri luar negeri en luar dunia fana.

Tugas kita semua gan, seluruh rakyat Indonesia... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By brainymale
Ada yang lupa disebutin om.Tuh para curut HTI bebas menguasai medsos koar-koar NKRI bersyariah,apapun masalahnya khilafah solusinya,demokrasi thagut,pemerintah thagut dan mereka bahagia menyebarluaskan hal kaya gitu ditambah pula tulisan penutup klik like,share lalu ketik Amin jangan berhenti dikamu.Padahal di negeri Arab sana HT dah masuk blacklist terbukti ulamak idola mereka planga plongo di introgasi Polisi Arab sementara para jongos hanya bisa gigit jari tengahemoticon-Leh Uga

Mereka ga usah diitung mas, anggap aja sampah... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bont.ang
Jangan lupa netijen yang maha benar ama the power emak-emak. Eh iya, para pembully yang selalu dinanti....
Ngoaahhahababababa

Ngoahahahaa... emoticon-Ngakak (S) nyerah om kalau sama mereka sih... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Praswidi
Bener banget gan, ane skrg kerja di Jepang belum ada setahun aja udah bosen banget monoton.Alhamdulillah bersyukur dan bangga lahir di negeri Indonesia tercinta

Siap om, ditunggu kepulangan dan karyanya di Indonesia... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By dievalia
yoi benar banget gan.. tapi tidak semua seperti itu, kadang ada saja oknum yang memanfaatkan kebaikan untuk dirinya sendiri.

tetap bangga indonesia,. #74

Sadarkan om...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dievalia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
16-08-2019 00:05
Balasan post ushirota
Quote:Original Posted By ushirota
Paling bahagia? Warga ibukota lagi stres gan, polusi ga bisa diatasiemoticon-Frown



Quote:Original Posted By ushirota


Ane ga di Jakarta ganemoticon-Leh Uga
Cuma kadang ngetawain aja tingkat stresnya ada diatas berkat abudemoticon-Ultah


emoticon-Ngakak parah anjir emoticon-Ngakak

Baru kemaren bang Yos bilang d ILC kalo tingkat polusi terburuk ke-3 di dunia sudah dimulai era beliau.
1. Mexico city
2. Bangkok
3. Jakarta

Jd inget sapa yg dulu bilang di BP seminggu Anis dilantik cawang-cililitan jadi macet. emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 00:11
Quote:Original Posted By kalangkang..
emoticon-Ngakak parah anjir emoticon-Ngakak

Baru kemaren bang Yos bilang d ILC kalo tingkat polusi terburuk ke-3 di dunia sudah dimulai era beliau.
1. Mexico city
2. Bangkok
3. Jakarta

Jd inget sapa yg dulu bilang di BP seminggu Anis dilantik cawang-cililitan jadi macet. emoticon-Ngakak

Saya ingatnya ada yang bilang mau bikin udara Jakarta kayak di puncak om... emoticon-Big Grin tapi bodo amat lah, Jakarta adalah kota yang paling tidak ingin saya kunjungi di Indonesia... emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
16-08-2019 00:16
Balasan post londo.046
Dulu jg ada bilang mau impor bakteri yg bisa bikin jernih kali2 yg butek d ibukota om emoticon-Big Grin.
Setuju om,bubar pabrik dikota kecil aja bikin puyeng,gak kebayang kalo harus tinggal d Jakarta emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 04:39
ya iyalah pak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 04:39
Quote:Original Posted By ilgazoe.leite
Kalo ingat sama Allah SWT dan taat kepada-Nya insyaAllah kita akan bahagia-bahagia aja gan
emoticon-I Love Indonesia #74


Asiyappp gan emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-08-2019 04:52
Balasan post kalangkang..
@kalangkang.. udah stop jangan oot hey warga jakartaemoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:05
ya iya kalo ngomongin kekeluargaan, keramahan, senyuman, emang paling bahagia. tapi kalo ngomongin integritas, nasionalisme, korupsi, kepatuhan terhadap peraturan, kedisiplinan,kebersihan, keadilan sosial, keras kepala, premanisme, pungli, parlemen, emang bisa disebut bahagia
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nelenlendir memberi reputasi
2
16-08-2019 07:07
lebih bahagia lagi biaya hidup rendah.penghasilan jakarta biaya hidup Jawa tengah/timur.atau penghasilan singapura biaya hidup batam
Diubah oleh cahmlg123456
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:08
..tetapi tanah dan rumahku.. di sanalah ku rasa senang...

seindah apa pun kehidupan d Luar Negeri, buat yg pernah tinggal di sana, pasti tanah air adalah tmpt yg selalu di hati..

Jayalah Indonesiaku emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:15
nang Indonesia akeh pasar krempyeng, yen bahasa inggrise suddenly market emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:20
gunung nya banyakemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:22
paling bahagia? hmmm klaim nihemoticon-linux2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
16-08-2019 07:29
Balasan post ushirota
Ane jg bersyukur hidup di indonesia. Gegara masuk sf dp ane ngeri ama kartel narkoba cem meksiko atau negara2 laen yg kekerasan dianggap sesuatu yg wajar. Disini damai2 saja, bukan perang kyk negara2 arab (walaupun ada sebagian yg pengen perang)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:30
merdeka Gan.!!!!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:31
selamat ulang tahun Indonesia 😘
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:31
Kebanyakan motor bikin macet boss! Halah, semua kan bisa disiasati. Manfaat dan kesenangan yang lu dapat dari motor, jauh lebih besar dari omelan lu saat macet. Coba kalau lu hidup model di negara maju, gw yakin lu akan bosan. Karena monoton, itu lagi itu lagi. Tapi kalau kita terbiasa hidup di jalanan, kita akan lihat kehidupan yang wow.

Gw cuman menilai kata2 ini cuman subjektif pribadi TS, aja sodara gw tingga di luar negeri juga happy2 aja kerja - naik kereta, pulang pergi dan gak bosan2 tuh emoticon-Bingung (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:32
Quote:Original Posted By blezzernet
1 yang kutahu pasti... netijen indonesia maha benar emoticon-Angkat Beer takanpernasala


Oknum itu Gan
Hahaaa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:32
Semoga budaya yg TS sebutkan masih mewarisi sampai hari ini, sbb terkadang yg dilapangan jauh beda dgn kenyataan sbb budaya2 lain sdh merasuk terlebih dgn perkembangan zaman. Kitalah yg sdh mengerti bisa menjadi contoh utk melakukannya emoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-08-2019 07:47
Quote:Original Posted By sonisme
ya iya kalo ngomongin kekeluargaan, keramahan, senyuman, emang paling bahagia. tapi kalo ngomongin integritas, nasionalisme, korupsi, kepatuhan terhadap peraturan, kedisiplinan,kebersihan, keadilan sosial, keras kepala, premanisme, pungli, parlemen, emang bisa disebut bahagia

Keluar dari Jakarta om, coba seminggu hidup di Jogja, Semarang, kalau bisa Ubud... Indonesia bukan cuma Jakarta-Jabar... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
Kebanyakan motor bikin macet boss! Halah, semua kan bisa disiasati. Manfaat dan kesenangan yang lu dapat dari motor, jauh lebih besar dari omelan lu saat macet. Coba kalau lu hidup model di negara maju, gw yakin lu akan bosan. Karena monoton, itu lagi itu lagi. Tapi kalau kita terbiasa hidup di jalanan, kita akan lihat kehidupan yang wow.

Gw cuman menilai kata2 ini cuman subjektif pribadi TS, aja sodara gw tingga di luar negeri juga happy2 aja kerja - naik kereta, pulang pergi dan gak bosan2 tuh emoticon-Bingung (S)

Hebat kalau gitu, jadi robot dan monoton tapi ga bosan, salute... emoticon-Nyepi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.