Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Pendaratan Pesawat NAM Air Tandai Peresmian Runway 3 Bandara Soetta
Spoiler for Runway 3 Bandara Soetta:


Runway 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta akhirnya secara resmi dibuka untuk penerbangan komersial setelah secara simbolik ditandai oleh pendaratan pertama Pesawat NAM Air B 737 - 500, pada Kamis (15/08/2019) pagi, sekira pukul 09.45 WIB.

PH SVP of Corporate Secretary PT Angkasa Pura II. Achmad Rifai mengatakan, pendaratan perdana di Runway 3 Bandara Soetta hari ini memang sudah dipersiapkan oleh Kementerian Perhubungan sebagai bagian dari momentum peresmian.

"Hari ini merupakan bagian dari sejarah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Untuk pertama kalinya runway 3 didarati pesawat komersial agar konektivitas serta dapat meningkatkan penerbangan di gerbang utama Indonesia ini," ujar Achmad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/08/2019).

Achmad menambahkan, dengan diresmikannya runway 3 tersebut, jumlah penerbangan di Bandara Soetta nantinya akan bertambah menjadi 114 penerbangan per jam. Sesuai informasi, Runway 3 saat ini memiliki panjang 2.500 meter dan nantinya dapat ditingkatkan hingga 3.000 meter.

Sebelumnya, proyek pengerjaan runway 3 Bandara Soetta ini mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. Bahkan saat proyek dikerjakan, sudah ada dua kali Presiden Jokowi meninjau langsung di lapangan. Salah satunya di tanggal 22 Juni 2019, kala itu Presiden mendesak agar proyek ini segera dirampungkan pada bulan Juli 2019.

“Kita harapkan tidak seperti yang kemarin - kemarin, mau turun muter dulu setengah jam, sudah nggak ada setelah ini rampung. Insyaallah sudah nggak ada. Artinya, tambahan kapasitas yang besar ini ya langsung ketutup karena ngantrinya sudah lama sekali,” ujar Jokowi saat itu.

Spoiler for JANGAN LUPA:



bocahnakal446
forpetrol
Kaneshi
Kaneshi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.