alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d54c3788012ae26ac7f539f/negeri-paling-bahagia-indonesia-lah
Ngomongin di mana menariknya Indonesia dan apa yang membuat gw bangga dengan Indonesia itu sulit. Serius, sulit banget! Lho kenapa? Karena saking banyaknya hal menarik dan membuat bangga lahir di tanah Indonesia. Tapi jika harus menuliskan alasan kenapa gw bangga negara ini, akan coba gw rangkum beberapa hal, mengapa lu semua yang lahir di Indonesia, bukan hanya harus bangga, tapi juga bersyukur
Lapor Hansip
15-08-2019 09:29

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Past Hot Thread
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Ngomongin di mana menariknya Indonesia dan apa yang membuat gw bangga dengan Indonesia itu sulit. Serius, sulit banget! Lho kenapa? Karena saking banyaknya hal menarik dan membuat bangga lahir di tanah Indonesia. Tapi jika harus menuliskan alasan kenapa gw bangga negara ini, akan coba gw rangkum beberapa hal, mengapa lu semua yang lahir di Indonesia, bukan hanya harus bangga, tapi juga bersyukur dilahirkan di sini.

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Pertama, masyarakatnya ramah-ramah. Modal senyum saja lu akan punya teman baru di Indonesia. Ini serius, coba saja lu datang ke tempat baru, berikan senyum, salam, dan sapa. Gw yakin lu akan mendapat respon yang baik. Lu kesulitan di tempat yang "asing" di negeri ini, asal lu nanya baik-baik pasti akan mendapatkan bantuan. Gw sudah membuktikannya kok. Hampir di semua tempat di negeri ini, masyarakatnya ramah-ramah.

Gw rasa, ini adalah sesuatu yang membanggakan dari negeri ini. Kita ini bangsa yang memang siap bersahabat dengan siapapun asal tahu adab dan adat. Apakah di negara lain seperti itu? Gw harus mengatakan tidak. Dalam artian tidak seramah di Indonesia. Harapan gw sih, yang seperti ini tetap dilestarikan.

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Kedua, Indonesia itu negeri paling bahagia. Jika lu pandai bersyukur, harusnya tidak ada alasan buat lu bersedih lahir dan hidup di Indonesia. Lu ga akan mendapat kesusahan karena faktor alam yang berlangsung musiman. Coba lu hidup di eropa, dan lu ga punya cukup uang untuk beli pemanas ruangan saat musim dingin. Jadi apa lu? Daging beku? Di sini? Lu tidur di bawah langit aja, maksimal masuk angin. Kalau sudah terbiasa, lu ga akan sakit malah.

Lu ga punya duit buat makan, kehabisan uang karena belum gajian. Warteg dan angkringan siap menampung kesusahan lu, kasbon gan! Coba lu di eropa, mau kasbon di mana? Angkringan Makde? atau kasbon di resto? Ga bisa boss! Ngarep bantuan sosial? Harga diri di mana? Hehhe.. Contoh lagi, lu pengen motor. Coba di eropa, betapa ribetnya proses untuk punya motor. Di Indonesia? Modal KTP saja motor diantar ke rumah!

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Kebanyakan motor bikin macet boss! Halah, semua kan bisa disiasati. Manfaat dan kesenangan yang lu dapat dari motor, jauh lebih besar dari omelan lu saat macet. Coba kalau lu hidup model di negara maju, gw yakin lu akan bosan. Karena monoton, itu lagi itu lagi. Tapi kalau kita terbiasa hidup di jalanan, kita akan lihat kehidupan yang wow.

Mulai dari yang mengharukan, misal kita melihat perjuangan saudara kita yang (maaf) difabel berjuang keras mencari rezeki halal. kisah haru (halah!) orang pacaran yang bisa tiba-tiba berantem di jalanan sampai nagis-nangisan. Sampai kisah lucu pengendari menghindari cegatan dari pak polisi. Akui saja, hal itu bisa bikin sisi kemanusian lu tersentuh kan? Bisa lu dapatkan kalau hidup lu terlalu datur dengan ketat? Kalau gw jabarin lagi, 20.000 ga akan cukup menulis bahagianya hidup di sini.

Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!

Terakhir yang membuat gw bangga kepada Indonesia adalah, kita orang Indonesia mewarisi jiwa patriot dari para leluhur kita. Kita merdeka bukan karena pemberian, kita merdeka karena perjuangan para pendahulu kita. Tidak terhitung berapa kisah heroik dari setiap jengkal negeri ini, bagaimana pejuang dulu melawan penjajah.

Jiwa itulah yang gw yakin masih kita warisi. Boleh saja kita berdebat di dalam negeri soal hal-hal paling remeh sekalipun, tapi saat negara memanggil, gw yakin kita akan bersatu. Ga usah jauh-jauh soal panggilan perang, saat timnas main saja, kalau cuma memenuhi isi stadion itu hal sepele bagi orang Indonesia. Apalagi kok ada gangguan nyata, gw yakin siapapun dia, siap angkat apa saja demi membela Indonesia.

Itulah alasan, mengapa gw yakin, paham apapun yang ingin mengganti dasar negara yang digali oleh para leluhur kita akan mati pada saatnya. Kalau mau coba-coba uji nyali dengan pariotisme Warga Negara Indonesia, ya monggo saja. Tapi kalau hancur dan tersakiti, ya jangan mewek dengan dalih yang aneh-aneh.

Well, masih masih banyak hal lain yang bisa menjadi alasan mengapa gw bangga dengan Indonesia. Namun tiga hal di atas, gw kira bisa lah dikedepankan. Jayalah Indonesia ku. Salam Damai.



Merdeka!


Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dem4nk dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Halaman 1 dari 7
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 10:23
Junk food gampang dicari dimana2 dan murah meriah emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 10:37
yang pasti buat ane ceweknya cantik-cantik gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 11:13
1 yang kutahu pasti... netijen indonesia maha benar emoticon-Angkat Beer takanpernasala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priamuda69 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 11:16
Paling bahagia? Warga ibukota lagi stres gan, polusi ga bisa diatasiemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diandraps dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 11:18
Quote:Original Posted By kruingputih3
Junk food gampang dicari dimana2 dan murah meriah emoticon-I Love Indonesia

Hahahahhaaa... Kayaknya iya om... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By aska1234
yang pasti buat ane ceweknya cantik-cantik gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Benar dan tak terbantahkan om... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By blezzernet
1 yang kutahu pasti... netijen indonesia maha benar emoticon-Angkat Beer takanpernasala

Kalau ini patut dipertanyakan... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ushirota
Paling bahagia? Warga ibukota lagi stres gan, polusi ga bisa diatasiemoticon-Frown

Siapa suruh tinggal di sana om??? Ibukota itu berapa persen wilayah Indonesia sih??? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
Lapor Hansip
15-08-2019 11:22
Balasan post londo.046
Quote:Original Posted By londo.046

Hahahahhaaa... Kayaknya iya om... emoticon-Big Grin

Benar dan tak terbantahkan om... emoticon-Shakehand2

Kalau ini patut dipertanyakan... emoticon-Big Grin

Siapa suruh tinggal di sana om??? Ibukota itu berapa persen wilayah Indonesia sih??? emoticon-Big Grin


Ane ga di Jakarta ganemoticon-Leh Uga
Cuma kadang ngetawain aja tingkat stresnya ada diatas berkat abudemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 11:30
satu lagi gan

dengan adanya Link, maka damai semua umat
profile-picture
profile-picture
priamuda69 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 11:39
indonesia memang luar biasa emoticon-2 Jempol
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 11:52
Pastinya, iya.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 12:08
wahaha betul banget nih, inti nya sih yang penting bisa mensyukuri hal-hal kecil sih. apalagi yang agan tulis itu hal yang kita alamin gitu cuman suka engga sadar loh kalo sampe engga ada pasti keseharian kita akan sangat berbeda. hu senang nya mensyukuri hal-hal kecil emoticon-Shakehand2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 12:11
Manfaat dan kesenangan yang lu dapat dari motor, jauh lebih besar dari omelan lu saat macet. Coba kalau lu hidup model di negara maju, gw yakin lu akan bosan.

iya juga ya gan, selama ini kalo ngeluh macet krn banyak motor gak pernah inget sama manfaatnya ane.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 12:22
harusnya klaim negara paling bahagia bukan cuman di level forum kakus begini tapi menteri luarnegerinya ditugasin untuk promosi keseluruh dunia agar indonesia diakuin internasional sebagai negara paling bahagia didunia en akhirot. kalau dia ampe gagal pecat aja gantiin ama ulama jadi menteri luar negeri en luar dunia fana.
profile-picture
profile-picture
priamuda69 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 13:00
Ada yang lupa disebutin om.Tuh para curut HTI bebas menguasai medsos koar-koar NKRI bersyariah,apapun masalahnya khilafah solusinya,demokrasi thagut,pemerintah thagut dan mereka bahagia menyebarluaskan hal kaya gitu ditambah pula tulisan penutup klik like,share lalu ketik Amin jangan berhenti dikamu.Padahal di negeri Arab sana HT dah masuk blacklist terbukti ulamak idola mereka planga plongo di introgasi Polisi Arab sementara para jongos hanya bisa gigit jari tengahemoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 13:39
Jangan lupa netijen yang maha benar ama the power emak-emak. Eh iya, para pembully yang selalu dinanti....
Ngoaahhahababababa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 14:12
Bener banget gan, ane skrg kerja di Jepang belum ada setahun aja udah bosen banget monoton.Alhamdulillah bersyukur dan bangga lahir di negeri Indonesia tercinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seokpoway1990 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 14:25
super sekali
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 14:26
Quote:Original Posted By Praswidi
Bener banget gan, ane skrg kerja di Jepang belum ada setahun aja udah bosen banget monoton.Alhamdulillah bersyukur dan bangga lahir di negeri Indonesia tercinta


Buru balik gan emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 14:47
yoi benar banget gan.. tapi tidak semua seperti itu, kadang ada saja oknum yang memanfaatkan kebaikan untuk dirinya sendiri.

tetap bangga indonesia,. #74
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Negeri Paling Bahagia? Indonesia Lah!
15-08-2019 16:13
Kalo ingat sama Allah SWT dan taat kepada-Nya insyaAllah kita akan bahagia-bahagia aja gan
emoticon-I Love Indonesia #74
profile-picture
profile-picture
diandraps dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.