• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Selain Kecambah Kedelai, Beberapa Kecambah Berikut Ini Ternyata Bisa Dikonsumsi Loh!

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Selain Kecambah Kedelai, Beberapa Kecambah Berikut Ini Ternyata Bisa Dikonsumsi Loh!


Selamat malam Agan dan Sista pembaca setia thread ane. Udah mau tidur? Jangan dulu ya. Yuk temani ane ngobrol di sini. 😉😉

Kali ini, ane mau membahas sedikit tentang bahan makanan(sayuran) yang bernama kecambah atau beberapa orang menyebutnya tauge. Kecambah merupakan sayuran berupa tunas awal dari sebuah biji sebelum tumbuh daun. Biasanya berwarna putih kehijauan dan sering dimasak dengan cara ditumis, dibuat sayur atau bisa juga hanya direbus sebagai pelengkap pecel. Selain menyehatkan, kecambah bisa meningkatkan kesuburan pada wanita loh, GanSis.

Kecambah yang biasa kita jumpai pada masakan sehari-hari umumnya berasal dari kedelai. Namun, sepertinya kedelai bukanlah satu-satunya tanaman yang kecambahnya bisa dimakan. Nah, dibawah ini ane coba merangkum beberapa kecambah dari tanaman berbeda yang bisa dikonsumsi manusia. Penasaran? Yuk disimak!

1. Kecambah Kacang Hijau

sumber

Kalian pasti tak asing dengan kecambah yang satu ini. Kecambah dengan ukuran kepala relatif kecil ini biasanya dijadikan pelengkap masakan rawon. Meski disajikan mentah dan memiliki rasa dan aroma yang sedikit unik, tapi sayuran ini tetap nikmat disantap bersama rawon. Jika kalian pecinta rawon, pastinya tak asing dengan kecambah yang satu ini.

Adapun jenis kecambah lain dari kacang hijau ini yang memiliki ekor lebih panjang. Biasanya sayuran ini dijadikan tumis bersama bahan lainnya.

2. Kecambah Petai Cina


sumber

Petai Cina atau lamtoro atau ada juga yang menyebutnya mlanding biasa dikonsumsi sebagai pelengkap lalapan. Namun, jangan salah, kecambahnya pun ternyata bisa dimakan loh, GanSis. Rasanya yang langu sedap membuat tumis dan sayur yang dimasak bersamanya kian nikmat.

3. Kecambah Klampis

sumber

Kecambah ini berasal dari biji pohon klampis. Ane sendiri belum pernah nyobain sayuran yang satu ini. Tapi katanya, kecambah inipun bisa dikonsumsi dengan dimasak bersama sayur lainnya.

4. Kecambah Kacang Tanah

sumber

Kecambah yang satu ini paling enak direbus dan dijadikan pelengkap pecel. Tapi jangan menunggu sampai tunasnya terlalu panjang ya, GanSis, karena rasanya nggak akan enak. Biasanya saat biji kacang mulai terbelah dan ujungnya mulai muncul calon tunas berwarna putih, kecambah ini sudah siap dimasak.

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss


Okelah, GanSis, itulah tadi pembahasan ane mengenai berbagai macam kecambah yang bisa dikonsumsi. Barangkali ada yang lain, silakan share di kolom komentar.

Cukup sekian thread kali ini, semoga bermanfaat dan memberi pengetahuan baru tentang dunia makanan. Sampai jumpa di thread berikutnya dan jangan lupa kirimkan cendol untuk ane. 😉😉

Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh YenieSue0101 08-05-2019 15:47
agungdar2494
mbakendut
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
15.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread•82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.