depata.prasetyaAvatar border
TS
depata.prasetya
Cerita Mistis Di Dunia Militer Indonesia
 




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Cerita mistis memang ada dimana mana, tidak hanya ada di tempat-tempat terbengkalai saja. Bahkan di tempat-tempat terkenal dan tidak terbengkalai pun ada yang menyimpan cerita mistisnya. Namun di thread kali ini ts akan menceritakan tentang hal-hal mistis yang ada di dunia Militer di Indonesia.

Di dalam dunia militer yang  terkenal dengan kisah-kisah perangnya pun juga mempunyai cerita mistis yang cukup menyeramkan. Dari kisah tentara yang gugur dan arwahnya yang selalu menghantui tentara lain, sampai barak militer yang dulunya sempat digunakan pada saat jaman penjajahan Belanda. Skuy GanSist biar gak tambah penasarannya.



Kisah Taruna Merah



Kisah ini sudah tidak asing lagi di telinga angkatan bersenjata. Cerita ini terjadi pada saat seorang taruna yang bernama Moch Shocheh yang meninggal pada saat menjalani latihan perembesan di Lembah Tidar di Akademi Militer Magelang.

Saat menjalani latihan dopper atau biasa disebut dengan latihan merayap sambil di tembaki peluru oleh sang pelatih, Moch Shocheh terkejut ada ular yang hendak mematuknya. Sontak, ia pun langsung mengangkat kepalanya untuk menghindari patukan ular tersebut.

Namun, siapa sangka pada saat dia mengangkat kepalanya, salah seorang pelatih tengah menembakkan peluru dan langsung mengenai kepalanya. Seketika itu pula wajah Moch Shocheh berlumuran darah dan meninggal di tempat.

Sejak saat ituah sering terjadi penampakan sesosok taruna yang penuh darah dengan helm tembus peluru di kepalanya. Banyak para taruna yang sedang menjalani latihan di hampiri oleh sosok taruna merah tersebut.


Barak Militer Peninggalan Belanda



Di Kabupaten Semarang tepatnya di Sumowono ada sebuah barak militer bekas peninggalan Belanda yang terkenal dengan keangkerannya. Barak yang kini masih digunakan oleh para pelajar / mahasiswa untuk Kemah Pramuka atau DIklat atau LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) ini selalu terjadi hal-hal di luar nalar. Dan hal yang paling sering terjadi adalah kesurupan.

Sudah banyak orang-orang yang mengalami kesurupan atau kesurupan massal di Barak militer ini. Bahkan teman ts pun pernah mengalami kesurupan sampai ketempelan pada saat dirinya kembali ke rumah. Biasanya mereka yang mengalami kesurupan adalah mereka yang selalu berkata kotor dan mempunyai pikiran negatif pada saat di tempat ini.

So, buat kalian yang ingin mengadakan diklat di tempat ini harap jaga perkataan dan perbuatan GanSist.


Tandu Jenderal Besar Soedirman



Siapa sih yang tidak tau siapa itu Jenderal Soedirman ? Pasti semua sudah tau lah ya. Jenderal Soedirman sendiri adalah sosok orang yang melakukan penyerangan secara gerilya terhadap pasukan Belanda. Padahal pada saat itu tubuh beliau sedang sakit.

Beberapa calon taruna diwajibkan mengikuti RPS, yaitu napak tilas rute Jenderal Soedirman pada saat beliau melakukan penyerangan secara gerilya. Rute RPS sangat bervariasi, namun biasanya start nya dimulai di Pantai Selatan Yogyakarta menuju Magelang melalui jalanan beraspal hingga berbatu. Ada beberapa taruna yang diwajibkan mengikuti napak tilas tersebut sambil membawa tandu yang dulunya digunakan oleh sang Jenderal. Eitss tapi tandu itu hanya replika saja kok GanSist

Namun, ada peraturan yang tidak boleh dilanggar oleh para taruna terutama taruna yang membawa tandu tersebut. Peraturannya yaitu, apapun yang terjadi jangan pernah menoleh ke belakang. Pernah ada seorang taruna yang memikul tandu tersebut, dan tiba-tiba saja tandu tersebut menjadi berat. Sontak taruna tersebut menoleh kebelakang dan langsung berteriak dan kemudian pingsan.

Pada saat sadar, dia bercerita pada saat dirinya menoleh, dirinya melihat sesosok mirip sang Jenderal di dalam tandu tersebut.



So gimana GanSist, apa kalian percaya pada misteri-misteri di atas ? Ceritain juga kalau misalkan dari kalian ada cerita mistis dalam dunia militer terutama di Indonesia lainnya.






Sumber : 1, 2 , Opini Pribadi




Diubah oleh depata.prasetya 24-02-2021 02:32
gabodohgabener
comrade.frias
aapuu
aapuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.