Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Penyelundupan 250 Kg Ganja Asal Aceh Digagalkan di Jalintim Sumatera
Jambi,- Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengamankan 250 kg ganja kering asal Aceh di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, perbatasan Jambi-Riau. Hingga kini tiga anggota tersangka, Subqi (40), Yusra Nurdin (35), keduanya warga Mureu Buengue Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar dan Razal (40), warga Melasa Gedung, Kecamatan Baktia, Kabupaten Aceh Utara masih ditahan dan diperiksa di Polda Jambi.

Dirnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudinata di Jambi menjelaskan, ketiga anggota jaringan pengedar narkoba asal Aceh tersebut berhasil ditangkap setelah terjadi kejar-kejaran antara mobil petugas dengan satu unit mobil jenis Toyota Avanza yang datang dari arah Riau menuju Kota Jambi di Jalintim Sumatera perbatasan Jambi–Riau, Minggu (11/8/19) sore lalu.

Ketika Satuan Diresnarkoba Polda Jambi menghentikan mobil Avanza yang diduga membawa ganja tersebut, pengemudinya tidak mau berhenti bahkan pengemudi mobil tersebut berupaya kabur. Petugas pun mengejar mobil tersebut hingga tujuh kilometer. Petugas pun dan terpaksa menembak ban mobil tersebut, sehingga mobil tersebut terhenti di Desa Tanjungbojo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

“Ketika mobil tersebut diperiksa, petugas menemukan tiga karung dan empat kotak kardus berisi ganja. Berat ganja yang dibawa mobil tersebut mencapai 250 kg. Ketiga pengedar narkoba yang berada dalam mobil tersebut pun langsung diamankan,” jelasnya Senin (12/8/19) .

Menurut Kombes Pol Eka Wahyudinata, berdasarkan keterangan ketiga tersangka, ganja asal Aceh itu hendak dibawa ke Provinsi Lampung. Namun tersangka mengaku tidak mengetahui pengirim ganja tersebut dari Aceh maupun penerimanya di Lampung. Mereka hanya mengaku diupah mengantarkan ganja tersebut. “Kami masih mengembangkan penangkapan ganja dalam jumlah besar ini. Kemungkinan ada juga anggota jaringan pengedar ganja asal Aceh tersebut di Jambi,” tutupnya.







0
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.