Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fitriasarinaAvatar border
TS
fitriasarina
Ingat! Gaji di Bawah Rp 4 Juta Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0
Jakarta - Pendaftaran rumah DP Rp 0 di Jakarta dibuka kembali. Program penyediaan rumah ini sendiri diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan tetap dalam kisaran Rp 4-7 juta per bulan.

Hingga kini rumah yang disebut Samawa ini sudah selesai dibangun sebanyak 780 unit di Komplek Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kenyataannya, masih banyak juga masyarakat dengan penghasilan rendah, alias di bawah Rp 4 juta ingin juga memiliki rumah. Lantas kalau tidak bisa beli rumah DP Rp 0, hunian apa yang cocok untuk kalangan ini?


1. Yang Tidak Bisa Beli Rumah DP Rp 0

Menurut Kepala UPT Rumah Dp Rp 0 Dzikran Kurniawan untuk masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp 4 juta per bulan diarahkan untuk menggunakan rumah susun sewa (rusunawa) ataupun tempat tinggal sewa lainnya. Menurutnya memang harga rumah dengan status milik memang mahal.
"Lain lagi programnya, nggak bisa pakai DP 0 itu kan milik, mungkin rumah sewa. Rumah DP 0 itu milik, mereka lebih ke rusunawa mungkin, semua ada kariernya, nggak ada langsung loncat ke rumah milik. Memang mahal rumah milik," kata Dzikran kepada detikFinance, Selasa (13/8/2019).

Dzikran menegaskan justru apabila masyarakat dengan penghasilan yang kecil dipaksakan untuk mengambil program rumah KPR DP Rp 0 dipastikan tidak akan kuat. Bisa-bisa kredit macet pembayarannya, kata Dzikran.

"Kalau mereka yang (penghasilannya) kecil itu tahu-tahu dikasih DP Rp 0 ya nggak kuat mereka, kredit macet yang ada. Masing masing ada menunya, nggak bisa dipaksakan memang," jelas Dzikran.

https://m.detik.com/finance/properti...uredArtikel_11

Yahhh pedih
Kirain gaji UMR bisa dapat nih rumah petak ehh rumah vertikal ehh rumah susun

Ternyata hanya untuk golongan pendapatan menengah ke atas

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Diubah oleh fitriasarina 14-08-2019 05:15
hawk
iamnoone
galer2124
galer2124 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.