naluw89Avatar border
TS
naluw89
Mengejutkan, Inilah 5 Ciri Orang Ingin Bunuh Diri
Penyebab utama dari bunuh diri seseorang adalah disebabkan rasa depresi yang begitu kuat. Depresi bisa saja muncul dari faktor luar dan dalam diri manusia, seperti situasi sosial atau gangguan fungsi otak.
Apabila rasa depresi tidak tertahankan, seseorang bisa memilih untuk mengakhiri hidupnya daripada menanggung rasa depresi terus menerus.
Berikut ini adalah 5 ciri seseorang yang ingin bunuh diri karena depresi berat.
5. Sering terlihat bengong dan kurang tanggap

Orang yang sedang depresi menanggapi keadaan sekitarnya dengan cara yang berbeda. Ada mereka yang asal setuju dengan apapun pendapat yang dilontarkan, tidak menceritakan pendapat dan keinginan mereka didepan orang lain, tidak peduli dengan celaan orang sekitar, atau tidak merasakan sakit walau rasanya luar biasa.
Baca juga  Awas! Tanpa Sadar, 6 Tanda-Tanda Stroke Mulai Menyerang Tubuhmu

Contohnya seseorang yang ditinggal mati oleh orang yang dicintainya akan tetapi orang tersebut tidak dapat menangis atau bersedih dan terlihat seperti bingung atau shock berat.
4. Suka mencari alasan untuk tidak melakukan sesuatu

Orang yang sedang mengalami depresi berat biasanya akan menggunakan banyak alasan untuk menutupi kesedihan atau keinginan mereka sebenarnya.
Contohnya kamu menceritakan pada temanmu kalau kamu ada acara untuk merayakan ulang tahun saudaramu pada hari minggu, tapi sebenarnya kamu hanya mencari alasan tersebut untuk menghindari ajakan temanmu saja. Orang yang depresi akan membuat alasan yang meyakinkan dan berusaha untuk tidak menyakiti.
3. Gangguan Psikosomatik (Kecemasan)

Gangguan ini disebabkan akibat kecemasan berlebihan yang mempengaruhi kondisi tubuh. Orang yang mengalami depresi biasanya mengeluhkan sakit di bagian jantung, sesak nafas, pusing, sakit gigi, dan gejala lainnya.
Baca juga  8 Film dengan Biaya Produksi Paling Mahal

Tapi setelah mereka diperiksa terkait keluhan tersebut, ternyata hasilnya justru baik baik saja. Hal ini menunjukan bahwa depresi yang berlebihan dapat menyebabkan sensasi rasa sakit pada beberapa titik yang ada pada tubuh manusia.
2. Penampilan acak-acakan

Depresi ternyata juga mempengaruhi gaya berpenampilan seseorang.
Jika temanmu sudah tidak terlalu memperhatikan kebersihannya dan membiarkan rumah atau kamar kostnya kotor, maka kamu perlu mempertanyakan apakah mereka baik-baik saja.
1. Kebahagiaan palsu

Terkadang seseorang berusaha untuk menyembunyikan rasa depresinya dengan menunjukan sikap positif.
Sehingga mereka tampak seperti orang paling bahagia dan ramah di dunia. Mereka biasanya akan menghindari percakapan yang serius atau malah mentertawakan topik pembicaraan yang berat. Kamu bisa membantu mereka dengan melakukan pembicaraan yang lama dan menunjukan sikap saling percaya.

Sumber : https://kopi17an.com/2019/08/12/meng...n-bunuh-diri/

Justika1118
anasabila
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.