pcjamesAvatar border
TS
pcjames
Beberapa Manfaat Yang Agan Bisa Dapat Jika Diterima Di PTN

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan membahas tentang topik yang hampir sama dengan yang ane bahas pada thread sebelumnya yaitu tentang Perguruan Tinggi. Yap tepatnya soal PTN. Sebagai anak Kelas 12 SMA tentunya sedang dalam usaha untuk mengejar PTN PTN Favorit. 


Tentunya ada beberapa atau banyak alasan mengapa banyak orang memprioritaskan PTN. Nah, karena di thread sebelumnya ane sudah menulis tentang Alasan Mengapa PTN Bukan Prioritasmaka dari itu kini ane akan menulis Beberapa Manfaat Yang Agan Bisa Dapat Jika Diterima Di PTN.

1. Bisa Merasakan Belajar Di Jajaran Kampus Terbaik Di Negeri Ini





Oke, di thread Alasan Mengapa PTN Bukan Prioritasane menuliskan bahwa banyak kampus swasta yang sudah memiliki kualitas sangat bagus bahkan dapat bersaing dengan negeri. Namun jika konteksnya ane persempit, maka tentu saja kampus kampus negeri adalah yang terbaik di Indonesia setidaknya secara ranking 10 Besar. Nah tentu saja jika kita berhasil menembus PTN melalui perjuangan dan usaha yang cukup sulit maka kita pun akan merasakan yang namanya belajar dengan tenaga pengajar (yang seharusnya) terbaik di negeri ini di lingkungan yang banyak diisi orang orang pintar. Dan juga tentu saja dengan pengajaran terbaik maka kecerdasan dan pengetahuan kita akan semakin terasah.



2. Membantu Dan Membanggakan Bagi Orang Tua






Manfaat kedua yang bisa kita terima adalah manfaat yang tentunya akan berpengaruh pada orang tua kita. Menurut ane, hampir semua anak tentunya ingin membanggakan dan meringankan beban orang tua nya. Yap yang pertama kebanyakan orang tua akan bangga jika anaknya diterima dan berkuliah di PTN Top Indonesia, sebut saja UI UGM ITB. Selain membawa rasa bangga yang cukup besar bagi orang tua. Tentunya, selain itu jika kita diterima untuk berkuliah di PTN apalagi lewat jalur SNMPTN / SBMPTN (UTBK) biaya kuliah yang harus dikeluarkan akan jauh lebih murah daripada jika kita berkuliah di PTS yang termasuk Top, yang dikenal dengan biaya kuliah Ratusan Juta Hingga Lulus.


3. Lebih Mudah Dapat Pekerjaan Di Instansi Negara 


Oke, di thread sebelumnya memang ane menulis bahwa persoalan diterima kerja bukan multak ditentukan oleh Kampus Lulusan Agan Agan baik PTN maupun PTS namun lebih dinilai soal Interview dan Skill yang agan agan punya. Itu yang mungkin berlaku di kebanyakan perusahaan terutama perusahaan Swasta yang banyak juga yang sangat besar. Namun, untuk menjadi pekerja di Instansi Negara sebut saja BUMN dan menjadi PNS faktor "Lulusan PTN" ini akan cukup berpengaruh. Setidaknya dari banyak pengalaman orang di sekitar ane.

Sumber : Opini Pribadi 
Diubah oleh pcjames 13-08-2019 10:19
kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
717
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.