delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Unik Dan Menarik, Aku Terpesona Tidak Percaya Kau Ada
Spoiler for screenshot :


Gan-sis pernah bertemu dengan hewan Brazilian Treehoppers serupa pada gambar di atas tidak? Menurut Delia hewan ini bentuknya serupa hewan imaji, dalam sebuah film animasi, juga dalam sebuah komik. Tadinya Delia pikir hewan ini hanyalah sekedar cerita rekaan saja, tetapi ternyata hewan ini benar-benar ada. Wow, jadi kepo untuk melihat secara langsung deh.

Agan dan sista pasti tidak menyangka juga bukan? Bahwa makhluk ini benar-benar ada. Apa kalian setuju jika hewan ini di golongkan kepada hewan unik dan menarik? Lihatlah vidionya serta gambar screenshot Delia di bawah ini;



Spoiler for screenshot:


Bagaimana menurut agan dan sista, menarik sekali bukan? Dan bagaimana tanggapan agan dan sista mengenai hal ini? Apakah merasa kalau hewan ini berbahaya?

Sekilas tentang hewan Brazilian Treehoppers;
Berawal dari pematung yang menjadikan hewan Brazilian Treehoppers untuk menjadi model dari patung hasil karyanya, dia bernama Alfred Keller, kemudian seorang biologi bernama Jerry Coyne dari departemen ekologi dan evolusi Universitas Chicago, membaca profil di sebuah majalah tentang Keller dan para model-model satwanya. Dia menemukan banyak sekali model-model yang menurutnya tidak mungkin nyata.

Hingga kini hewan Brazilian Treehopper masih di selidiki. Konon menurut kabar mereka ditemukan di setiap benua kecuali Antartika. Bentuknya beraneka macam dengan wujud yang sangat unik dan spesial.

Serangga ini memakan getah dengan menggunakan mulutnya untuk menusuk tanaman dan menyedot cairan. Serangga ini mengeluarkan limbah manis di sebuat honeydew, beberapa semut, tawon dan berbagai macam.

Brazilian Treehoppers ternyata sudah hidup di bumi sekian lama, yaitu 40 juta tahun yang lalu, menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli biologi, ahli entomologi juga sedang menggali, lalu menemukan catatan pada Republika Dominika, mereka menemukan fosil serangga pada potongan damar, hasil DNA membuktikan bahwa mereka berasal dari kerabat wereng daun.

Wah makhluk ini benar-benar bikin kepo ya tidak gan-sis? Selain bentuknya yang unik, masih banyak lagi yang menarik para ahli untuk melakukan banyak penelitian, walaupun penyelidikan tidak pernah berhasil tentang rahasia kepalanya atau hiasan di dada.

Menurut sebagian orang antena di atas kepalanya sebagai sensor keamanan diri, namun belum dipastikan kebenarannya. Begitu pula dengan hiasan di dada. Hanya mengambil opini bahwa itu adalah penanda jenis kelamin, selain daripada itu makhluk ini tidak berbahaya sama sekali.

Begitulah kira-kira penjelasan dari beberapa sumber yang Delia baca. Semoga menjadi pengetahuan juga pembahasan yang menarik bagi agan dan sista untuk berdiskusi di forum ini.

Share juga apa yang agan dan sista ketahui tentang serangga-serangga unik lainnya, karena Delia tadi juga menemukan fakta bahwa ada serangga yang mematikan juga loh!? Wah kalian pasti kepo, bukan? Nantikan tulisan selanjutnya ya! Di kolom kuot sudah pasti. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sumber di sini

di sini
Richy211
bekticahyopurno
swiitdebby
swiitdebby dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.9K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.