Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4c26b65cf6c43529352f83/selain-enak-dan-nikmat-inilah-7-manfaat-mengkonsumsi-tape
Tape adalah makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari hasil fermentasi dari singkong atau ketan dan campuran ragi. Tape memiliki rasa yang khas dan nikmat. Selain itu, ternyata tape juga bernilai gizi yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah;
Lapor Hansip
08-08-2019 20:42

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Tape adalah makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari hasil fermentasi dari singkong atau ketan dan campuran ragi. Tape memiliki rasa yang khas dan nikmat. Selain itu, ternyata tape juga bernilai gizi yang sangat bermanfaat. Diantaranya adalah;



1. Memiliki Kandungan Gizi
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Tape memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap, yaitu;
▪︎Energi: 173 kcal
▪︎Kalsium: 30 miligram
▪︎Fosfor: 30 miligram
▪︎Vitamin B1: 0,07 miligram
▪︎Karbohidrat: 42,5 gram
▪︎Protein: 0,5 gram
▪︎Lemak: 0,1 gram
▪︎Air: 56,1 gram


2. Bisa mengatasi hipertensi
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain memiliki banyak kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh, dengan rutin mengonsumsi tape juga bisa untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Tape memiliki nutrisi berupa kalium yang bisa mengontrol tekanan darah dengan efektif. Ada lagi manfaat lain yaitu dengan makan tape secara teratur bisa menyehatkan pembuluh darah dan jantung.


3. Sebagai makanan penambah energi
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Bahan dasar tape yaitu singkong ataupun ketan adalah sumber karbohidrat yang tinggi, sehingga mengonsumsi tape memiliki efek yang sama seperti memakan nasi. Tingkat kalori dan karbohidrat yang tinggi bisa menambah energi tubuh.


4. Makanan yang cocok untuk diet
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Meskipun tape adalah makanan sumber karbohidrat yang tinggi, tapi kandungan lemak di dalam tape sangat rendah. Sehingga tape adalah makanan yang pas saat kamu sedang menjalani program diet. Karena tape juga memiliki kandungan serat larut dalam air yang membuat organ pencernaan lebih baik.


5. Mampu meningkatkan sistem saraf
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Fermentasi didalam proses pembuatan tape, terjadi berbagai macam proses kimiawi yang sangat cepat yang juga meningkatkan produksi tiamin. Yang mana tiamin itu sendiri memiliki manfaat yang berfungsi untuk meningkatkan sistem saraf.


6. Untuk menghangatkan tubuh
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Tape memiliki kandungan alkohol dalam kadar yang ringan. Kamu yang saat ini sedang merasa lemah dan badan terasa kurang nyaman, kamu bisa mengonsumsi tape untuk mengembalikan kesehatanmu. Selain itu, dengan makan tape bisa membuat tubuh terasa lebih hangat.


7. Meningkatkan gairah seksual
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Di Indonesia, ada beberapa daerah yang memanfaatkan tape untuk meningkatkan gairah seksual. Bagi agan/sista yang sudah bersuami/beristri yang ingin meningkatkan gairah seks, kamu bisa mengonsumsi tape. Karena tape mengandung sumber energi yang berfungsi untuk meningkatkan gairah seks secara bertahap.

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, begitupun dengan tape. Meskipun tape memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, namun makan tape secara berlebihan sangat tidak dianjurkan. Karena tape juga memiliki efek buruk bagi kamu yang memakannya terlalu banyak tanpa adanya jeda waktu.

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape

Studio TS


Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
Diubah oleh kreator.artikel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 14:54
biasa dibuat tuak lho gan emoticon-Ngakak
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 15:41
Quote:Original Posted By kreator.artikel
Siang-siang gini enak tuh kayaknya...


Betul gan pake gula merah dan parutan kelapa
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Vinzarc dan kreator.artikel memberi reputasi
2 0
2
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 16:15
saya suka saya suka
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 16:15
Quote:Original Posted By youkyemazestha
Betul gan pake gula merah dan parutan kelapa
emoticon-2 Jempol


Wadidawww deh gan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 20:09
Quote:Original Posted By Snowberry
biasa dibuat tuak lho gan emoticon-Ngakak


Dingin enak tuh
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 20:14
Makin basah makin enak.

Naj ni bedanya tape sama peuyeum kata gw, tape tu basah, peuyeum tu lebih kering
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 23:38
tuh tapi ane kaga suka tape tuh gan... rasanya aneh gitu menurut ane... ditambah baunya gitu... menyengat2 ane gtu deh emoticon-Najis
thread bagus nih gan... ditunggu informasi-informasi mantul lainnya gan... biar pada nambah pengetahuan dan wawasan ye kannn... apalagi info2 menarik dan berwawasan, kaya gini... jd threadnya informatif gitu deh... mantul deh gannn... ditunggu...
0 0
0
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 23:38
boleh juga nih gan ternyata manfaatnya... jujur ane baru tau khasiat tape selama ini... ane kira ini semacam umbi umbian umbian biasa, kalo di rumah ada juga ga pernah ane makan sih gan, ga suka rasanya... tapi kalo tau khasiatnya banyak mungkin nanti ane akan paksain makan emoticon-Hammer2
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
10-08-2019 23:40
Quote:Original Posted By michaelmike1794
tuh tapi ane kaga suka tape tuh gan... rasanya aneh gitu menurut ane... ditambah baunya gitu... menyengat2 ane gtu deh emoticon-Najis
thread bagus nih gan... ditunggu informasi-informasi mantul lainnya gan... biar pada nambah pengetahuan dan wawasan ye kannn... apalagi info2 menarik dan berwawasan, kaya gini... jd threadnya informatif gitu deh... mantul deh gannn... ditunggu...


sama gan... ane udah mabok duluan kalo ada tape disimpen di kulkas rumah... pas buka kulkas pasti ane langsung kaget wkwkwkwk pas cobain rasanya juga menurut ane aneh.. entah karena bawaan baunya atau beneran aneh ga tau deh emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kreator.artikel memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 05:39
Uwoouuwww baru tau
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 14:34
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Makin basah makin enak.

Naj ni bedanya tape sama peuyeum kata gw, tape tu basah, peuyeum tu lebih kering


Bener juga ya ente
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 14:35
Quote:Original Posted By shoyusushi
boleh juga nih gan ternyata manfaatnya... jujur ane baru tau khasiat tape selama ini... ane kira ini semacam umbi umbian umbian biasa, kalo di rumah ada juga ga pernah ane makan sih gan, ga suka rasanya... tapi kalo tau khasiatnya banyak mungkin nanti ane akan paksain makan emoticon-Hammer2


Sebenarnya enak kok gan rasanya
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 14:36
Quote:Original Posted By shoyusushi
sama gan... ane udah mabok duluan kalo ada tape disimpen di kulkas rumah... pas buka kulkas pasti ane langsung kaget wkwkwkwk pas cobain rasanya juga menurut ane aneh.. entah karena bawaan baunya atau beneran aneh ga tau deh emoticon-Ngakak (S)


Wahhh,, jadi phobia tuh emoticon-Bingung
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
1 0
1
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 16:34
Bisa buat ambeien gan
0 0
0
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 21:26
Quote:Original Posted By kreator.artikel
Sebenarnya enak kok gan rasanya


wkwkwk tetep aja gan buat ane aneh rasanya... kayak lembek lembek gimanaa gitu
0 0
0
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
11-08-2019 21:27
Quote:Original Posted By kreator.artikel
Wahhh,, jadi phobia tuh emoticon-Bingung


kga phobia juga sih gan... cuma jadi males buka kulkas aja kalo ada tape.. meskipun baunya terkesan wangi tapi membuat batin ane tertekan wkwkwk emoticon-Ngakakemoticon-Hammer2
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Selain Enak Dan Nikmat, Inilah 7 Manfaat Mengkonsumsi Tape
15-08-2019 09:52
wah ternayata tape bisa buat diet ya
tapi ane kadang pans perutnya kalau banyak makan tape
Wah thread yang begini menurut ane sangat bermanfaat ya gan sis
Coba baca dan pahami thread macam ini yang baik segera disharekan ke teman-teman dan yang nggak oke usul aja atau jangan dishare. Ane suka banget sama thread ini gan sis
Super duper kece dan ane sendiri jadi paham tentang topik yang diulas
Aseeekk!sukses teus gan sis dan ditunggu ulasan berikutnya yeayy!
TOSSS gan,ane tunggu ya thread berikutnya yang nggak kalah CIAMIK
siapa yang mau diet gasssss...gasss....santap tape asal tahu porsinya sihhhemoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia