cukur.rambuAvatar border
TS
cukur.rambu
Habib Rizieq Dituding Serobot Doa , FPI: Dubes Arab Saudi Harus Minta Maaf


Jakarta - Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) Munarman meminta Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel untuk segera meminta maaf kepada Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Pasalnya, Agus Maftuh telah memfitnah Habib Rizieq soal menyerobot doa saat prosesi pemakaman KH Maimun Zubair alias Mbah Moen di Pemakaman Ma'la, Makkah, Arab Saudi.

Padahal, putra Mbah Moen, Gus Wafi' Maimun, mengungkapkan, kedatangan Habib Rizieq ke acara pemakaman almarhum ayahnya itu atas permintaan keluarga. Bahkan, kata Gus Wafi', Habib Rizieq juga diminta menjadi imam salat dan memimpin doa di pemakaman ulama kharismatik tersebut.

"Makanya yang ngomong nyerobot doa itu mestinya taubat dan minta maaf kepada Habib Rizieq,"tegas Munarman kepada Okezone, Jumat (9/8/2019).

Munarman menegaskan, Agus Maftuh selaku Duber RI untuk Arab Saudi seharusnya tidak mengatakan bahwa Habib Rizieq menerobos doa. Ia menilai , pernyataan itu dilontarkan karena adanya rasa iri dan dengki kepada Habib Rizieq.

"Jangan suka melontarkan kata-kata dan sikap yang didasarkan atas hasad, hasud, iri dan dengki," katanya.

Menurut Munarman, selaku Duber RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh, seharusnya menjadi pemimpin yang beradab . Sehingga, pernyataan serobot doa itu dinilai sebagai orang yang iri, dengki dan mempunyai penyakit hati kepada tokoh utama di balik aksi Bela Islam 212 di Monas lalu.

"Kalau orang berpendidikan dan berkeadaban yang tinggi, pasti tidak keluar kata kata serobot, salah liang. Itu ciri ciri manusia pendengki. Ada penyakit dalam hatinya," ucap Munarman. (fid)

berani2nya dubes menpitonah habibananaemoticon-Marah
Diubah oleh cukur.rambu 09-08-2019 07:41
simsol...
tien212700
tien212700 dan simsol... memberi reputasi
2
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.