Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Ingin Punya Financial Freedom? Lakukan Beberapa Hal Ini


Financial Freedom atau kebebasan finansial merupakan suatu hal yang diinginkan oleh semua orang. Kalau agan dan aganwati disini belum tau apa itu kebebasan finansial maka ane akan jelaskan sedikit.

Kebebasan finansial merupakan kondisi dimana pendapatan pasif kalian lebih besar dari pengeluaran kalian. Contohnya pengeluaran kalian sebesar 10 juta perbulan tetapi kalian setiap bulannya mendapatkan penghasilan 20 juta hanya dari pendapatan pasif kalian. Maka kalian sudah mencapai kebebasan finansial kalian.

Setelah mendengar penjelasan diatas pastinya kalian semua ingin mencapai hal ini dimana kalian tidak perlu bekerja secara rutin lagi tetapi tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kalian. Terus bagaimana sih cara punya financial freedom? Mari kita bahas satu persatu.

Atur Keuangan Kalian

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengatur keuangan kalian sebaik mungkin. Masukan uang kalian kedalam pos-pos keuangan kalian agar tidak ada uang yang terbuang secara sia-sia. Karena akan sulit mencapai kebebasan financial jika kalian masih memiliki pengelolaan keuangan yang kurang baik.

Lunasi Hutang Kalian

Kebebasan financial artinya kalian tidak perlu lagi membayar hutang kepada siapapun baik tagihan rumah dan mobil ataupun pinjaman ke orang lain. Maka dari itu jika kalian ingin memiliki kebebasan financial sebaiknya mulai dari sekarang segera lunasi hutang yang kalian miliki agar nantinya tidak menjadi beban bagi kalian.

Cari Pendapatan Pasif

Keuangan kalian sudah diatur dengan baik dan sudah tidak ada utang yang harus dibayar? Maka cari sumber pendapatan lain selain gaji kalian. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pendapatan pasif seperti membuat bisnis, membuat kontrakan/kos dan masih banyak lagi yang dapat kalian lakukan dengan perkembangan internet yang pesat.

Investasi

Selain itu jangan lupa juga untuk menyisihkan uang yang kalian dapatkan untuk di investasikan. Karena pendapatan pasif tidak cukup untuk mencapai kebebasan finansial kalian. Maka dari itu kalian perlu melakukan investasi agar nantinya kalian dapat mendapatkan uang dari pendapatan pasif dan investasi kalian.

Mencapai kebebasan finansial memang merupakan hal yang tidak mudah dan harus direncanakan secara matang. Maka dari itu sebaiknya kita memulai rencana kita dari sekarang agar nantinya kita dapat menikmati kebebasan finansial kita dengan tenang dan nyaman.

Sekian thread ane kali ini, kalau kalian suka dengan thread ini atau merasa thread ini bermanfaat jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate5emoticon-Rate 5 Star.
ziont
ziont memberi reputasi
1
1.6K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.