alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
302
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d4d0c8228c991083062c02f/pns-mau-kerja-dari-rumah-pengamat-di-kantor-saja-tak-produktif
Pemerintah mengeluarkan wacana memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) kerja di rumah tanpa harus ke kantor. Niatnya, pemerintah ingin mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan
Lapor Hansip
09-08-2019 13:02

PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

Past Hot Thread
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif

Jakarta - Pemerintah mengeluarkan wacana memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) kerja di rumah tanpa harus ke kantor. Niatnya, pemerintah ingin mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan

Namun, wacana ini justru dinilai tidak tepat. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio menyatakan ketidaksetujuannya terhadap wacana PNS boleh kerja dari rumah. Kata Agus, produktivitas PNS makin dipertanyakan kalau kerja di rumah.

"Saya nggak setuju! Kerja di kantor saja tidak produktif apalagi di rumah?" kata Agus kepada detikFinance lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Lalu, mengenai niat pemerintah mencontoh budaya dan cara kerja perusahaan rintisan alias start up, Agus menilai itu tidak cocok. Budaya sebuah intansi pemerintah dengan perusahaan rintisan jauh berbeda.

"Model ASN nggak cocok kerja di rumah, karena budayanya jauh berbeda kalau dibanding dengan start up," tegas Agus.

Sebelumnya, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan saat ini pihaknya sedang mendesain sistem kerja PNS di kementerian dan lembaga agar bisa meniru gaya perusahaan rintisan atau startup.

"Nanti akan bisa kerja dari rumah, tinggal ngatur aturannya kayak bagaimana," katanya dalam Forum Merdeka Barat di Auditorium KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

SUMBER

Gansist setuju gak nih dengan wacana PNS bakal kerja dari rumah?
Isi polling-nya yuk
emoticon-Request
Polling
357 Suara
PNS Bakal Kerja dari Rumah, Setuju atau Tidak? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinginkurusan dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 16
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:42
ga masalah PNS mau kerja di rumah juga, yg penting masyarakat bayar pajaknya serba dikurangin aja sebagian. kerja di kantor aja pada ga kerja atau keluyuran kemana2, apalagi di rumah, gaji buta emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:42
PNS ngusulin ginian segitu ngantor sehari2 aja banyak yg dtg ngabsen doang, trs pulang/kelayapan, ntar jam absen balik lagi? ewww emoticon-Cape d...
Seriusan ini mah, bapak ane pan PNS gan, suka pulang dulu, ntar sore balik lagi emoticon-Ngakak (S)
Temen ane yang udah tante2 pun byk yg PNS. Jam 2 siang mereka udah nge wa di grup atau IG Story (diclose friend tentunya) lagi nangkring di cafe. Sedangkan ane yg pegawai swasta (yg tak pernah sedikitpun tertarik daftar cpns) jam segitu tuh lagi sibuk2nya emoticon-Hammer

Giliran potong gaji karena telat, ga apel, lupa bikin daily report baru ngedumel. Denger tiba2 tunjangan anu, uang remon hilang ngomel lagi emoticon-Hammer
Kerjanya ngomel mulu, rempong.

Bukannya PNS itu civil servant, abdi rakyat-negara? Servant gitu lo, kudu siap melayani. Ngelayani daei rumah yakin jalan? Ntar minta lagi ke kantor dana buat pasang internet di rumah. Duit lagi... bikin susah aja emoticon-Cape d... (S)

Ane suka eneg Gan liat PNS2 yang "betingkah" kalau ketemu orang. Ngerasa paling iye, paling keren padahal paling masuk situ lwt sodara (beda yah kalau jaman sekarang kan bnrn dites, zaman dulu mah bisa 1 kantor isinya sodara semua), main pake seragam kaga bawa baju ganti biar orang liat seragam deseu berikut lencana2nya. Biar apa? emoticon-Marah


Terus pada bangga2 bener 'dapet pensiunan'. Heran, jadi beban negara bahkan sampe dianya udh meninggal pun kok bangga? Kayak gak sadar negara tuh udah engap2an begini. Temen ane pernah bilang "Selama kita masih digaji negara (which was duit rakyat, dari hasil bayar pajak) mah jangan belagu"

Trs sekarang mereka neko2 pengen kerja remote kyk startup? hellooooo.. startup kan rata2 pekerka kreatif mcm agensi design sm advertising gtu yah, mereka tuh banting tulang, begadang mulu, buat duit masa tua nanti nabung sendiri. Di kata kerja remote tuh ga ada tekanan? Justru karena bisa g a fix jam kerjanya, kita bisa jd kerja lbh lama


bikin emosi emoticon-Marah.
Diubah oleh online.addict
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:42
ya sudah gpp kerja dirumah, gaji UMK x 50% saja, kan nggak perlu tunjangan transport, jabatan, fungsional, dll

kenapa? ya karena semua itu muncul krn ada aktifitas ngantor.... kalo dirumah saja ya sudah, HILANGKAN SEMUA ITU, PUNYA NYALI NGGAK?
Diubah oleh dennyfw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:43
Quote:Original Posted By lol lol
kata siapa? potongan 0,5% jika datang atau pulang lbh cepat 1-30 menit, 1% 31-60 menit, 1,5% 61-90 menit, 3% lebih dari 90 menit, ga masuk potong 5%

jumlah tunjangan juga diatur dari Kemenpan RB sesuai dari kinerja instansis tsb, ane kerja di kementerian, dan di kantor ane tunjangan diberikan cuma 60% itu beljm dipotong kalau telat ataupun ga masuk kantor



iya gan, karena poin.nya klo absen telat dipotong bla bla bla..
Makanya mindset.nya cuma ngejar absen aja, gmn caranya absen pagi gak telat.. abis absen ya keluyuran kan yg penting udah absen..
Pulang tepat waktu, iya sih.. tp selama dikantor banyak kongkow" gaje, ngopi, ngerokok, gosip dll.. yg penting nunggu waktu pulang aja..

Bbrp kali gw ada urusan di kantor pemerintahan di daerah gw, ya seperti itulah kenyataan yang ada.. mirisssa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:43
akal2an aja nih. biar dpt gaji buta, biar bangun nya bebas..
makin hancur lah udh, produktif kagak, ngabisin anggaran aja.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:44
ide yang bisa dipertimbangkan.
daripada kekantor, ternyata mampir hotel atau warung malah pangku2an.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:44
Mental mayoritas Indon blom siap buat hom opis. Yang ada nanti di rumah malah wik wik wik sama tetangga.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:46
gapapa bagus ini dipraktekan ke pns langsung, karena jika sistem menilai pns tidak berkualitas,tidak loyal,dan tidak amanat dalam menjalankan pekerjaannya. maka sistem langsung memecat dan block pns tersebut secara langsung tanpa ada suap-suap dan uang gajelas.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:46
Bodo amat, bacot amat emoticon-Najis
0 0
0
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:46
keerjaa dirumahh sambil ngeeendtoddd...!!! emoticon-fuck
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:48
bentar, sy mo beol dl.....br komen emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
PemujaApem dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:48
Quote:Original Posted By lol lol
kata siapa? potongan 0,5% jika datang atau pulang lbh cepat 1-30 menit, 1% 31-60 menit, 1,5% 61-90 menit, 3% lebih dari 90 menit, ga masuk potong 5%

jumlah tunjangan juga diatur dari Kemenpan RB sesuai dari kinerja instansi tsb, ane kerja di kementerian, dan di kantor ane tunjangan diberikan cuma 60% itu belum dipotong kalau telat ataupun ga masuk kantor

jgn sotoy gan


Nah ini akhirnya ada yg jawab...gw mau komen tp masih kerja di swasta..diem aja lah drpd diapa2in emoticon-Ngakakemoticon-Menang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:48
di kantor aja gak tertib apalagi drumah..
profile-picture
profile-picture
oq7859 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:48
Quote:Original Posted By ated1
gapapa dirumah.. asal dibayar sesuai apa yang dikerjakannya.. misalnya 100% tapi dikerjakan 20% ya 20% yang dibayarkan.. misalnya 150% yg dikerjakan ya bayarlah 150%


Terlalu rancu dan luas sih kata "PNS" ini, guru yg status nya pns apa bakal nambah gaji nya kalo siswa per kelas nya nambah nanti or kalo ngadain ulangan seminggu 2x apa income nya naik
Rancu dah pokoknya, PNS bagian pelayanan or pns bagian pengesahan undang2 yg bisa kerja dari rumah.
Kalo yg cuma ngantuk dengerin sidang terus bilang setuju karna cuan sih gk dibayar juga gpp or bahkan bayar juga pada semangat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:48
Startup kayak gt kan alasannya krn ga mau modal gede dulu terutama beli lokasi kerja..Beda atuh gan..Startup ga ada tunjangan,gaji pun rata2 kecil biasanya ngarep dari bonus proyek..Berarti PNS juga mau ya disunat tunjangannya dan gajinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:49
Quote:Original Posted By wisinu
iya gan, karena poin.nya klo absen telat dipotong bla bla bla..
Makanya mindset.nya cuma ngejar absen aja, gmn caranya absen pagi gak telat.. abis absen ya keluyuran kan yg penting udah absen..
Pulang tepat waktu, iya sih.. tp selama dikantor banyak kongkow" gaje, ngopi, ngerokok, gosip dll.. yg penting nunggu waktu pulang aja..

Bbrp kali gw ada urusan di kantor pemerintahan di daerah gw, ya seperti itulah kenyataan yang ada.. mirisssa


ada jg sasaran kinerja pegawai bulanan dan tahunannya, itu di nilai, yaa kalo instansi tsb kinerja jelek, otomatis nilai dari kemenpan rb pun kecil, ya otomatis dong gaji diturunin jg kecil. itu yg masyarakat liat doang, kalo diliat dari dalem, ane selama kerja, jarang yg namanya pulang tepat waktu, ane pulang abis magrib aja itungannya dah pulang cepet.

soal absen, di tiap instansi aturannya beda beda kalo absen dan ada jam yg bisa dikasih dispensasi dgn konsekuensi kita harus ganti jam keterlambatan.

soal ngeroko di kantor, susah dilarang, Pak Men kantor ane aja ngerokok kok di hotel bintang 5 yg aturannya gaboleh ngerokok
0 0
0
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:49
yak kepada bapak pengamat yang budiman waktu dan tempat kami persilakan untuk menyadarkan bahwaaaa pns gabisa pake sistem start up.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:49
anggapannya PNS itu masih aja buruk ya di pukul rata semua stigmanya emoticon-Ngacir



emang udah pada tau kerjaan PNS di K/L pusat sekarang gimana?

tanyakan bagaimana yang punya kenalan yang kerja di K/L pusat beban kerjanya gimana emoticon-Ngacir


soal kerja dari rumah lagian masih wacana aja kok ini banyak yang harus d kaji juga emoticon-Ngacir
Diubah oleh gibojack
0 0
0
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:49
dari males, makin males
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
PNS Mau Kerja dari Rumah? Pengamat: Di Kantor Saja Tak Produktif
09-08-2019 13:49
Quote:Original Posted By lol lol
kata siapa? potongan 0,5% jika datang atau pulang lbh cepat 1-30 menit, 1% 31-60 menit, 1,5% 61-90 menit, 3% lebih dari 90 menit, ga masuk potong 5%

jumlah tunjangan juga diatur dari Kemenpan RB sesuai dari kinerja instansi tsb, ane kerja di kementerian, dan di kantor ane tunjangan diberikan cuma 60% itu belum dipotong kalau telat ataupun ga masuk kantor

jgn sotoy gan


Lah masih enak ga masuk, potongan gaji cuma 5%, itunganya klo sehari digaji 100,000 masih dpt 95rebu. Menang banyak ente. Di tempat ane dan bbrp perush tipe hotel, telat lewat 30 menit gaji potong 50%, sehari AWOL lgsg dpt SP1, Ijin kena potong 100%, ijin bbrp hari berturut2 atau sering ijin, disuruh resign. Mantab kan.
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.