• Beranda
  • ...
  • Games
  • Permainan Zaman Dulu yang Bisa Membuat Lupa Waktu, Yuk Nostalgia!

stomsaAvatar border
TS
stomsa
Permainan Zaman Dulu yang Bisa Membuat Lupa Waktu, Yuk Nostalgia!

  “Bermain” merupakan salah satu kata favorite semua orang terutama anak-anak. Bermain merupakan aktivitas yang sangat mengasyikkan sampai membuat kita lupa waktu. Bermain biasanya dilakukan ramai-ramai bersama dengan teman sepulang sekolah.
Sangat berbeda jauh dengan mainan anak zaman sekarang yang biasanya berharga sangat mahal, harga mainan zaman dulu sangat murah bahkan ada yang tidak memerlukan biaya sama sekali. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak namun bisa bermain dengan seru dengan riang dan gembira. emoticon-Leh Uga
  Biasanya sebelum pulang sekolah, TS dan teman-teman sudah janjian untuk memainkan permainan apa setelah sepulang sekolah nanti. Sepulang sekolah langsung ganti baju makan trus kabur emoticon-Wakaka
 Nah ini dia beberapa permainan yang sering dimainkan zaman dulu sampai lupa waktu.

  1. Layangan

Sumber: Klik disini

Kuambil buluh sebatang, Kupotong sama panjang. emoticon-Kaskus Radio
Siapa yang tidak tau penggalan lagu legendaris tersebut. Bermain layangan sangat mengasyikkan. Selain seru, bermain layangan juga dapat mengasah kreativitas anak. TS dan teman-teman biasanya pergi kehutan demi mengambil bambu dan membuat layangan.

Bermain layangan biasanya ditanah lapang atau sawah yang baru selesai panen padi. Namun sayang, permainan ini sudah sangat jarang bahkan tidak ada lagi anak-anak yang memainkan permainan ini di daerah TS.

2. Galasin

Sumber Gambar: Klik Disini

Permainan galasin disebut juga dengan gobak sodor diberbagai daerah. Kalau didaerah TS disebut dengan bermain Galah. Permainan ini sangat seru yang membutuhkan kecepatan dan konsentrasi. Permainan ini membutuhkan dua grup yang terdiri dari 3 sampai lima orang. Inti dari permainan ini adalah mengahadang lawan agar tidak dapat melewati garis sampai kebaris terakhir dan kembali ke baris awal.

Biasanya permainan ini dimainkan dilapangan bulu tangkis yang sudah ada garisnya. Namun karena tidak ada lapangan bulu tangkis, TS dan teman-teman dulu membuat sendiri garisnya dengan kayu.

3. Sepakbola


Permainan favorit TS nih sampai lupa waktu dan dimarahin emak. Bermain sepakbola memang sangat mengasyikkan saat anak-anak dulu. Meski hanya bola plastik yang dibeli secara patungan, namun keseruannya tidak terlupakan.

Dalam permainan ada beberapa aturan yang terbilang cukup aneh, biasanya yang mempunyai bola dalah “king” yang dapat mengatur dengan siapa saja dia bermain. Gawangnya terbuat dari sendal para pemain yang disusun.

Biasanya bermain di lapangan kampung atau disawah yang baru selesai panen. Kalau yang punya sawah tiba-tiba datang, siapkan jurus kabur emoticon-Wakaka

4. Nintendo/V-Com

Sumber Gambar : Klik disini
Zaman sudah sedikit lebih maju. Permainan modern sudah mulai merambah masuk ke desa. Biasanya hanya satu atau dua anak yang mempunyai konsol nintendo. Biasanya rumahnya sangat rame sepulang sekolah atau hari minggu. Permainan yang sangat diminati anak-anak adalah super mario bross, contra dll. Meskipun dengan grafik seadanya tapi tidak kalah seru dengan permainan zaman sekarang.

Itulah beberapa permainan seru pada zaman dahulu yang sukses membuat kita bernostalgia. Meski hanya dengan alat seadanya dan teknologi yang sederhana, namun anak-anak zaman dahulu memainkannya dengan riang dan gembira. emoticon-Shakehand2

---stomsa---
Sumber Gambar: Terlampir




Diubah oleh stomsa 23-07-2019 04:52
jokoariyanto
kelayan00
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.