alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d499f3b2f568d32a6322bfc/kuota-internet-hemat-dengan-cara-ini-sudah-coba
Lapor Hansip
06-08-2019 22:39

Kuota Internet Hemat dengan Cara Ini, Sudah Coba?

Tips Hemat Kuota Ala Ane

Hallo para pembaca, karena minggu kemarin ane gak nulis jadi minggu ini bakal ada dua tulisan baru dari ane. Nah kali ini bakalan bahas gimana cara menghemat kuota biar gak terbuang percuma. Buat GanSis yang kuotanya kering, boleh deh coba tips ini terutama saat tanggal tua tiba.

-----oOo-----

Hemat itu kan penting yaa GanSis, sekuat apapun kondisi kantong kalau gak dihemat-hemat bakalan cepet habis karena penggunaan yang gak tepat. Maka dari itu sesuatunya harus diatur sedemikian rupa berdasarkan skala prioritas.

Ngomong-ngomong masalah skala prioritas, sekarang ini rasanya tidak mudah memanage penggunaan kuota terutama bagi GanSis yang punya banyak aplikasi media sosial, belanja online, berita, dan lain lain, membuat jemari gatal untuk setiap hari membukanya meski hanya sekedar lihat-lihat lalu tutup begitu seterusnya hingga bosan melanda.


Nah, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa GanSis terapkan agar kuota hemat. Apa aja sih caranya? Yook langsung aja baca.


1. Kurangi Kadar Kepo

Quote:
Kuota Internet Hemat dengan Cara Ini, Sudah Coba?
Sumber Gambar

Ketika kuota minim tapi kadar kepo berlebihan (iseng mau liat produk anu di ig, mau liat update terbaru artis anu dan masih banyak keanuan lainnya yang ingin dilihat) 😂 apa yang akan terjadi?

Kuota yang seharusnya dialokasikan untuk hal yang lebih penting malah habis percuma. Sayaang... Penggunaanya tidak tepat.



2. Pakai Mode Buta

Quote:
Kuota Internet Hemat dengan Cara Ini, Sudah Coba?
Capture

Di beberapa aplikasi (termasuk kaskus) menyediakan layanan yang hanya bisa melihat tulisan tanpa gambar, nah itu bisa GanSis manfaatkan untuk berhemat.



3. Matikan Unduhan & Update Otomatis

Quote:
Kuota Internet Hemat dengan Cara Ini, Sudah Coba?
Sumber Gambar

Pada aplikasi pesan instan, ada pengaturan untuk mengatur unduhan otomatis pada gambar, dokumen, audio, dan video. Jika semua poin dinonaktifkan akan berguna untuk memfilter hal apa saja yang benar-benar penting dan harus kita lihat, supaya tidak sembarangan data yang masuk dalam file manager. Begitu juga dengan update aplikasi, izinkan jika hanya ada wi-fi dan bisa diatur lewat pengaturan.



4. Ubah ke 2G

Quote:
Kuota Internet Hemat dengan Cara Ini, Sudah Coba?
Capture

Buat GanSis yang jaringannya bisa diubah dan jika wilayahnya memungkinkan, mengganti ke tipe 2G akan menghemat kuota karena load yang lambat dan ini juga memberikan kita kesempatan untuk berpikir dua kali (haruskah halaman ini dibuka? Seberapa penting?).

Ane sendiri selalu pakai tipe jaringan ini, kecuali untuk sesuatu yang urgent, barulah diganti ke tipe 3G atau 4G.


Selain itu, GanSis juga bisa mengatur penggunaan data minimum setiap berselancar dimesin pencarian, media sosial, dan aplikasi lain yang menyediakan fitur tersebut.

Nah dengan cara diatas, kuota 2GB bisa lho GanSis pakai untuk jangka waktu sebulan, hemat bukan?

-----oOo-----

Sekian trit hemat kuota dari ane, silahkan diambil cara mana yang cocok dan nyaman buat GanSis. Atau GanSis mungkin punya cara lain? Yok tulis dikomentar.

Terima kasih dan sampai jumpa di trit beritkutnya yaa. Jangan lupa cendol, share, dan komen.


Sumber: Opini Pribadi
Diubah oleh AnisMo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 8
08-08-2019 04:42
Quote:Original Posted By yunda.me ►
ane unli
emoticon-Cool


Beuhhhh nyomboooooong .... emoticon-Wow
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 05:02
Quote:Original Posted By tsuway.c001 ►
Beuhhhh nyomboooooong .... emoticon-Wow


Tapi batrene sing ra awet.
emoticon-Sorry
Diubah oleh yunda.me
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 05:37
kalo ubah ke 2G bisa nungu sinyal bagus sampe.kapaan. secara ane di pedalaman..
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 07:45
ini mah mode sengsara banget gan
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 11:02
Quote:Original Posted By Cahayahalimah ►

Caranya gimana sis ke mode buta#gaptekemoticon-Tepar

Kalo kaskus, klik garis 3 dipojok kiri atas terus nanti ada tombol buat matikan gambar mbak.

Quote:Original Posted By raliakbarrr ►
ane termasuk orang yang boros banget kalo masalah penggunaan kuota, apalagi kalau ada di rumah pas lagi gabut, kebetulan ane belom masang internet dirumah, jadi kuota menjadi dialy use ane ketika dirumah atau diluar

Kalo lagi gabut suka pengen aja nempel di hp yaa gan tangannya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By TissueM4gic ►
asiyapp kue cucur

Halo om magic
emoticon-Selamat

Quote:Original Posted By yunda.me ►
ane unli
emoticon-Cool

Mantep lah Gan, tapu batre yang jd korban ya.
emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By RetnoQr3n ►
kalo ubah ke 2G bisa nungu sinyal bagus sampe.kapaan. secara ane di pedalaman..

Berarti poin 4 gak cocok yaa Bund. Kalo 1 2 3 gimana bund?

Quote:Original Posted By kebopart3 ►
ini mah mode sengsara banget gan


emoticon-Ngakak (S) buat pas tanggal tua lah Gan.
profile-picture
TissueM4gic memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 11:03
Quote:Original Posted By AnisMo ►
Kalo kaskus, klik garis 3 dipojok kiri atas terus nanti ada tombol buat matikan gambar mbak.


Kalo lagi gabut suka pengen aja nempel di hp yaa gan tangannya emoticon-Big Grin


Halo om magic
emoticon-Selamat


Mantep lah Gan, tapu batre yang jd korban ya.
emoticon-Jempol


Berarti poin 4 gak cocok yaa Bund. Kalo 1 2 3 gimana bund?



emoticon-Ngakak (S) buat pas tanggal tua lah Gan.


Iya tee..
Mintak ganti hp.
emoticon-Frown
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 11:03
Quote:Original Posted By tsuway.c001 ►
Iya donk ... gratisan itu bikin nagih emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By Cahayahalimah ►
Baru bangun?sy mau baru mau lanjut bobo bentar lg subuh😂


Quote:Original Posted By TissueM4gic ►
asiyapp kue cucur


Quote:Original Posted By tsuway.c001 ►
Dihhh nyamber mulu nih, kue gemblong ... emoticon-Hammer2

Tidurrrr oiii ... jangan kejang molooo emoticon-Hammer2


Ternyata dr jam 4 pagi udah rame di mari
emoticon-Matabelo emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
TissueM4gic dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
08-08-2019 11:04
Quote:Original Posted By yunda.me ►
Iya tee..
Mintak ganti hp.
emoticon-Frown


Segera ganti Gan sebelom ngambek beneran emoticon-Big Grin
0 0
0
08-08-2019 11:07
Quote:Original Posted By AnisMo ►
Segera ganti Gan sebelom ngambek beneran emoticon-Big Grin


Sudah ngambek tee.
Case belakang soplak.
Batre drain
Dan sistem bugs.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan AnisMo memberi reputasi
2 0
2
08-08-2019 11:10
Quote:Original Posted By yunda.me ►
Sudah ngambek tee.
Case belakang soplak.
Batre drain
Dan sistem bugs.
emoticon-Mewek

Waduh mesti dibawa ke pondok kalo udah gt Bang
emoticon-Cape d...
0 0
0
08-08-2019 11:17
Quote:Original Posted By AnisMo ►
Waduh mesti dibawa ke pondok kalo udah gt Bang
emoticon-Cape d...


Perlu dipensiunkan.
emoticon-Wakaka
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 11:24
Quote:Original Posted By yunda.me ►
Perlu dipensiunkan.
emoticon-Wakaka


Plus isi-isinya emoticon-Matabelo
0 0
0
08-08-2019 12:02
gak bisa lihat gambar 😁😁
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 12:07
Quote:Original Posted By AnisMo ►
Plus isi-isinya emoticon-Matabelo


Isinya? emoticon-Bingung
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 12:10
Quote:Original Posted By yunda.me ►
Tapi batrene sing ra awet.
emoticon-Sorry


Taro di mifi donk kartunya, btw pake apaan yg unli? Unli yang bener2 unli atau unli yang kalo kuota abis speed nya di dropin emoticon-Hammer2
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 12:12
Quote:Original Posted By tsuway.c001 ►
Taro di mifi donk kartunya, btw pake apaan yg unli? Unli yang bener2 unli atau unli yang kalo kuota abis speed nya di dropin emoticon-Hammer2

Itu sih pasti tee unli FUP.
emoticon-Wakaka

Auto down speednya. Tapi masih ngangkat kok striming. Di 360fps.

emoticon-Coblos
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 12:49
Quote:Original Posted By AnisMo ►
Kalo kaskus, klik garis 3 dipojok kiri atas terus nanti ada tombol buat matikan gambar mbak.


Kalo lagi gabut suka pengen aja nempel di hp yaa gan tangannya emoticon-Big Grin


Halo om magic
emoticon-Selamat


Mantep lah Gan, tapu batre yang jd korban ya.
emoticon-Jempol


Berarti poin 4 gak cocok yaa Bund. Kalo 1 2 3 gimana bund?



emoticon-Ngakak (S) buat pas tanggal tua lah Gan.

hallo juga mbakk anis emoticon-Goyang
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 12:59
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
gak bisa lihat gambar 😁😁

Iyaa Bund, jadi baca tulisannya aja emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By yunda.me ►
Isinya? emoticon-Bingung

SIM + SD + data emoticon-Big Grin emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By TissueM4gic ►
hallo juga mbakk anis emoticon-Goyang

Lama tak jumpa om emoticon-Nyepi
profile-picture
TissueM4gic memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 19:51
Quote:Original Posted By AnisMo ►
Enak tuh Gan kalo ada wi-fi, bisa nyisa banyak kuota juga. Gambar di komentar Agan tolong di spoiler aja yak.
Makasih


Apa kau suruh2
Kayak yg punya Kaskus saja kamu

Makan nih!

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sama2

emoticon-DP
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
08-08-2019 19:52
Quote:Original Posted By stunningchicks ►
Apa kau suruh2
Kayak yg punya Kaskus saja kamu

Makan nih!

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sama2

emoticon-DP


Kurang pas aja gt Gan diliatnya
emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.