Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

londo.046Avatar border
TS
londo.046
Matinya Perbedaan Pendapat
Apakah perbedaan pendapat di kaskus sudah dilarang? Ketika saya membuat thread ini yang mana tujuan saya adalah membuka sebuah diskusi bahwa tidak ada yang namanya BINTANG DAN FANS DI SFTH, kenapa thread tersebut dikunci oleh moderator, tanpa ada peringatan dan pemberitahuan yang jelas.

Monggo dibaca dari awal thread, apakah saya menyerang salah satu kaskuser? Apakah saya menyebut nama ID dari kaskuser? Tidak ada. Jika kemudian di dalam komentar ada sedikit keributan, yang menurut saya masih wajar karena perbedaan pendapat dan perbedaan isi kepala, apakah harus langsung dikunci thread nya? Mengapa tidak ada mekanisme peneguran, penghapusan komentar yang dianggap kurang pas, atau cara lain yang lebih beradab dan menghargai sebuah tulisan? Mengapa langsung main gembok?

Jika semua yang mengandung perdebatan, semua yang mengandung diskusi langsung dikunci, masih cocok kah kaskus disebut komunitas? Masih cocok kah kaskus untuk semua orang? Ketika ada yang punya pendapat beda langsung diberedel tanpa ada penjelasan sebelumnya. Mohon @kaskus.support16 menanyakan kepada momod yang bersangkutan untuk menjawab semua tanya yang ada di kepala saya sebagai TS. Terima kasih dan mohon maaf jika merepotkan.



Salam damai..
Diubah oleh londo.046 07-08-2019 02:27
PemujaApem
izmu19
sebelahblog
sebelahblog dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.8K
41
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUS
Kritik, Saran, Pertanyaan Seputar KASKUSKASKUS Official
8.3KThread1.6KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.