Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bekticahyopurnoAvatar border
TS
bekticahyopurno
Menulis Adalah Caraku Bangga Menjadi Indonesia, Apa Kamu Juga?
Alasan Bangga Menjadi Indonesia

Menulis Adalah Caraku Bangga Menjadi Indonesia, Apa Kamu Juga?


Bangga menjadi Indonesia? Seyogyanya adalah keharusan bagi seluruh rakyat tumpah darah indonesia. Kenapa masih dipertanyakan, apa yang membuat Gansis bangga dengan Indonesia? Gak lucu, tapi penting untuk dibahas diera modernisasi saat ini.

Ketika ditanya, apa alasan bangga dari indonesia? Jawabannya adalah tiap jengkal tanah dan seluruh yang ada di indonesia adalah kebanggaan. Apapun itu tanpa terkecuali.

Jangan tanya kok bisa? Emang begitulah seharusnya menjadi rakyat indonesia. Kita minum air dari tanah yang sama dan mungkin mati dikubur di bumi yang sama, bumi pertiwi indonesia. Kebanggaan terhadap indonesia, tidak bisa terbilang dengan kata-kata.

Sungguhpun demikian, pertanyaan itu juga harus di jawab. Menyebalkan yang mengasyikan bukan?

Okey, tidak perlu ditanyakan lagi, langsung saja; Menulis Adalah Caraku Melukis Bangga Menjadi Indonesia, Apa Kamu Juga?berikut ulasan kece badainya.

1. Dengan Menulis Ane Bisa Menyampaikan Pesan-pesan Cinta Tanah Air Lewat Digital Literasi

Menulis Adalah Caraku Bangga Menjadi Indonesia, Apa Kamu Juga?


Seperti Agan dan Sista ketahui, ane menulis di disini, kaskus. Dari rangkaian aksara yang tersusun atas pilihan diksi untuk melukiskan kebanggaan indonesia bisa menjangkau lebih luas pada para pembaca dan akan mungkin menjadi warisan generasi berikutnya.

Ane tidak tahu, kapan tubuh ini kembali ke perut bumi pertiwi untuk menjadi makanan cacing tanah. Sedangkan yang ane tau adalah bagaimana melakukan yang terbaik untuk negeri ini karena Tuhan Yang Maha Esa.

2. Menulis Berarti Ikut Serta Mencerdaskan Bangsa

Menulis Adalah Caraku Bangga Menjadi Indonesia, Apa Kamu Juga?


Lewat tulisan, kemudian dibaca oleh pembaca, maka artinya ikut serta mencerdaskan bangsa lewat digital literasi.

Jangan tanya kenapa? Sudah barang tentu, rakyat indonesia yang minim literasi akan mudah menjadi korban oleh berbagai pihak yang mencoba merongrong negeri ini.

3. Aksara Lebih Tajam dari Pada Pedang!

Menulis Adalah Caraku Bangga Menjadi Indonesia, Apa Kamu Juga?

Darimana lahirnya sebuah tulisan? Adalah dari rangkaian proyeksi dalam minda yang mereka sebut pikiran atau juga logos atau ide. Sedangkan pikiran adalah yang bisa menembus ruang dan waktu.

Bahkan, kelahiran negeri ini, dibangun salah satunya dari ide atau gagasan yang kemudian disepakati menjadi Indonesia.

Bentuknya, pancasila, bhineka tunggal ika dan UUD 45. Kiranya, hal demikian menjelaskan bahwa; aksara lebih tajam dari pada pedang.

"Lantas, apa korelasinya alasan bangga indonesia dan apa wujud kongkritnya?"

Adalah jawabannya sudah seperti yang dijelaskan di atas, sangat saling berkaitan. Simple secara sederhana saja. Misalnya ane menulis keindahan alam di salah satu wilayah negeri ini. Saat ada yang baca, kemudian ada yang tertarik dan berkunjung ke tempat tersebut. Dari situ saja sudah jelas membantu pariwisata yang muaranya adalah bisa memutar ekonomi rakyat. Jika ane tulisan di TS ini, kiranya tidak akan pernah cukup halamannya untuk memaparkan semua itu.

Indonesia adalah bangsa yang besar, sudah mengenal peradaban sejak dahulu kala. Prasasti, candi dan berbagai catatan kiranya cukup menjadi bukti untuk menjadikan ane bangga dengan Indonesia.

"Jika kebanggaanmu terhadap indonesia, bisa di ukur oleh ruang dan waktu. Maka kecilah kebanggaan itu. Sedangkan jika, kebanggaanmu terhadap indonesia seumur hidupnu maka besarlah kebanggaan itu."

Yess ane sepakat, lantas bagaimana dengan Agan dan Sista? Silahkan ungkapkan saja lewat rangkaian aksara akan kebanggaan indonesia dikolom komentar. Sekiranya suka, dengan ini TS, silahkan rate, cendol segar dan kalau perlu bagikan. Belajar bersama bisa dan terimakasih.

Sumber; Dokumen pribadi
Diubah oleh bekticahyopurno 07-08-2019 01:18
qoni77
anasabila
4iinch
4iinch dan 32 lainnya memberi reputasi
33
7.6K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.