Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naluw89Avatar border
TS
naluw89
HOAX Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen Di Makkah. Ini Faktanya
Informasi palsu alias hoax ternyata bisa menyasar apa saja dan di mana saja termasuk saat-saat ibadah bahkan pada prosesi sakral pemakaman Mbah Moen (KH Maimun Zubair) di Makkah, Selasa kemarin.
Sebagaimana beredar, pada saat pemakamannya, doa dipimpin oleh Habib Rizieq bahkan FPI menyebut, pembacaan talqin yang pimpin adalah menantu HRS. Namun ternyata, setelah dikonirmasi ke pejabat berwenang di sana , semua itu adalah tidak benar alias hoax.’
Sebagaimana diketahui, Mbah Moen, wafat di Makkah menjelang Subuh, Selasa (6/8), waktu setempat. Almarhum kemudian dimakamkan di komplek al ma’ala, sebuah pemakaman di mana keluarga Nabi di makamkan di situ.
Baca juga  Ketahuan Bohong Soal HRS Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen, Haikal Hassan Blok Jubir PSI
Kemudian beredar gambar Habib Rizieq di saat pemakaman dan dikabarkan Ia lah yang memimpin doa pemakaman. Namun ternyata tidak benar. Berikut konfirmasi soal tersebut dari otoritas setempat.
HOAX Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen Di Makkah. Ini Faktanya
Sebagaimana CNN Indonesia memberitakan, Prosesi doa dalam pemakaman pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Maimun Zubair alias Mbah Moen dipimpin oleh ulama Makkah, Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi Al-Maliki, yang merupakan keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kantor Daerah Kerja (Daker) Makkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Subhan Cholid, yang bertanggungjawab terhadap para WNI di Makkah; dan Asyrofi, seorang petugas haji yang mendampingi Mbah Moen, sejak di Rumah Sakit, hingga ke pemakaman. Jamaah lain juga mengirimkan video prosesi pemakaman Mbah Moen.
Baca juga  Sambil Nangis, FPI: Jangan Dzolim ke HRS, Ia adalah Cucu Rasulullah!
Menurut Subhan, pemakaman Mbah Moen dipimpin oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. Sementara, yang memimpin doa adalah Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi Al-Maliki, ulama terkemuka Makkah.
“Yang memimpin doa adalah putera dari Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki, yang mendapat gelar Bulbul Makkah, dan keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, yang punya banyak murid dari Indonesia,” ujar Subhan seperti diberitakan jaringan media Nahdlatul Ulama, Laduni, dikutip CNN Indonesia.com (7/8).
HOAX Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen Di Makkah. Ini Faktanya
“Prosesi pemakaman Mbah Moen ini, dari awal hingga akhir dipimpin oleh Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Syaifuddin dan Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh,” ujarnya.
Baca juga  Novel Bamukmin Tuduh Jokowi Menyesatkan
Sebelumnya, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan, doa dipimpin Habib Rizieq.
“Yang talqin Hb Hanif (mantu HRS ) dan doa HRS,” ujar Slamet saat dikutip CNNIndonesia.com (6/8).


Follow sosial media kami

Facebook
Twitter

Sumber

Fakta Unik dan Menarik 


tepsuzot
bayukuya1988
bayukuya1988 dan tepsuzot memberi reputasi
2
2.9K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.