Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dsturridge15Avatar border
TS
dsturridge15
Rizieq Shihab Ikut Berdoa di Pemakaman Mbah Moen di Makkah
Jubir FPI mengatakan Rizieq Shihab ikut berdoa saat pemakaman Mbah Moen di Makkah sementara menantunya yakni Hanif yang melakukan talqin.


Rizieq Shihab Ikut Berdoa di Pemakaman Mbah Moen di Makkah

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah). (REUTERS/Darren Whiteside)

Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (HRS) ikut berdoa saat proses pemakaman kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Maimun Zubair alias Mbah Moen di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8).

Dari rekaman video yang diterima CNNIndonesia.com terlihat Rizieq berdoa yang lalu disahut 'amien' oleh sekelompok warga yang juga menghadiri pemakaman Mbah Moen di Ma'la, Makkah.

Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif membenarkan hal tersebut.

"Yang talqin Hb Hanif (mantu HRS ) dan doa HRS," ujar Slamet saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Sementara itu, Produser Eksekutif CNN Indonesia TV, Lukmanul Hakim yang juga berada di Makkah dan meliput proses pemakaman Mbah Moen mengonfirmasi kehadiran Rizieq.

"Banyak tokoh-tokoh yang sedang menunaikan ibadah haji menyempatkan untuk hadir ke pemakaman Mbah Moen. Di antaranya [tokoh yang hadir] adalah dubes RI untuk Arab Saudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta ada Habib Rizieq yang juga hadir di tempat ini," ujar Lukmanul dalam sambungan telepon dengan CNN Indonesia TV petang tadi.

Ia mengatakan proses pemakaman Mbah Moen dilakukan setelah disalati di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu diantar ke liang lahat yang berada di Ma'la, sekitar 1 kilometer dari Masjidil Haram.

"Dalam proses pemakaman ini dihadiri ratusan jemaah Indonesia," katanya.

Berdasarkan pantauan yang disiarkan CNN Indonesia TV, Selasa (6/8), Rizieq yang mengenakan baju serba putih dan sorban ikut hadir bersama ribuan warga yang ikut hadir. Beberapa warga yang hadir juga tampak ada yang mengenakan kain ihram.

Suasana pemakaman yang dilakukan di siang hari waktu setempat itu terlihat penuh oleh warga yang melantunkan tahlil secara bersamaan.



Catatan redaksi:
Judul berita dan isi berita mengalami perubahan pada Rabu (7/8) pukul 06.30 pagi setelah mendapat klarifikasi dari narasumber. Sebelumnya berjudul "Rizieq Shihab Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen di Makkah".


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...moen-di-makkah

Quote:
Diubah oleh dsturridge15 07-08-2019 02:56
0
2.3K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.