• Beranda
  • ...
  • Computer Stuff
  • Tips Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Komputer dan Laptop Agan! Dijamin Ngacir!

CanduTeknoAvatar border
TS
CanduTekno
Tips Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Komputer dan Laptop Agan! Dijamin Ngacir!

Pasti kalian disini sering mengalami yang namanya internet lemot? Yup, koneksi internet yang ada di indonesia memang belum begitu stabil. Kadang cepat kadang lambat. Semua tergantung dari provider masing-masing.

Kali ini CanduTekno akan berbagi tips cara mempercepat koneksi internet ampuh untuk laptop, pc maupun android. Dijaman digital ini kita memerlukan koneksi internet yang cepat agar segala aktifitas diinternet dapat dilakukan dengan cepat dan praktis.

Memiliki koneksi internet yang cepat akan mempermudah aktifitas kalian dalam berinternet dirumah, kalian bisa menonton youtube tanpa buffering hingga mendownload file besar dengan cepat. Nah untuk itu diperlukan cara untuk menjaga kecepatan internet agar cepat dan stabil.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Yang Lambat Pada Komputer


Banyak sekali faktor yang menentukan kecepatan internet dilaptop kalian. Untuk itu kita perlu melakukan beberapa cara untuk mengatur koneksi internet agar cepat dan optimal.

1.Mengatur Bandwith Internet
Pengaturan bandwith internet biasanya akan berjalan otomatis dilatar belakang tanpa disadari oleh pengguna. Untuk itu kita perlu mengatur bandiwth internet yang terhubung dengan laptop kita agar speed internet kita cepat.

Cara Mengatur Bandwith Internet
• Buka “Run”
• Ketik “gpedit.msc”
• Lihat pada Computer Configuration, lalu klik tombol panah kecil setelah itu cari Administrative Templates, Pilih Network, Lalu masuk ke QoS Packet Scheduler.
• Klik menu Limit Reservable Bandwidth, lalu pilih Menu Enable. Setelah itu pada bagian Bandwith Limit isi dengan 0 (defaultnya 20).
• Lalu klik OK.
Selesai, setelah itu restart komputer kalian untuk mendapatkan hasilnya secara langsung.

2.Memilih Provider Internet yang Bagus
Untuk memiliki koneksi internet yang cepat. Kita perlu memilih Provider Internet yang bagus. Biasanya kualitas layanan internet dari ISP bisa kita lihat dari harganya. Semakin mahal maka semakin berkualitas juga jaringan internetnya.

Pilih layanan internet terbaik dari Provider kalian, pastikan harga layanan tersebut sesuai dengan kualitas kecepatan internetnya. Jangan beli layanan internet yang mahal namun koneksi internetnya lambat.

Selalu gunakan provider Internet yang memiliki kualitas internet cepat dan jarang lemot.

3.Bersihkan Cache, Cookies dan History Browser
Salah satu cara untuk mempercepat akses internet laptop kalian adalah dengan membersihkan browser kalian. Hapus Cache, cookies dan history yang ada.

Ketiganya merupakan informasi website yang pernah kalian kunjungi, agar kecepatan internet dilaptop kalian stabil. Saya sarankan untuk membersihkan ketiganya minimal sebulan sekali.

Dengan membersihkan data browser. Koneksi internet kalian bisa menjadi lebih stabil dari sebelumnya.

4.Gunakan Software Antivirus


Untuk menjaga agar kinerja perangkat komputer kalian tetap cepat, kalian wajib menginstall antivirus terbaik untuk melindungi laptop kalian dari serangan virus,adware dan program berbahaya lainnya yang bisa mengurangi kinerja perangkat serta memperlambat koneksi internet kalian.

Dengan menginstall antivirus. Komputer kalian jadi terlindungi dan aman untuk digunakan.

5.Mengatur DNS pada Komputer
Salah satu cara mempercepat koneksi internet yang bisa kalian coba adalah mensetting DNS pada komputer.

Gantilah DNS komputer kalian dengan DNS Google atau OpenDNS, cara ini cukup ampuh untuk mempercepat koneksi internet pada laptop.

Selain mengganti DNS Komputer, kalian juga bisa mengaktifkan DNS Cache untuk mempercepat internet pada laptop.

Cara Mengaktifkan DNS Cache
• Buka Notepad
• Copy Kode dibawah ini
Quote:

• Setelah itu, Simpan notepad tersebut dengan nama dnscache.reg
• Untuk mengaktifkan dns cache, kalian hanya perlu membuka file tadi.
• Buka file ini setiap kalian ingin browsing diinternet. Agar mendapatkan koneksi internet yang stabil.

6.Pilih Modem Berkualitas
Modem menjadi salah satu komponen penting untuk mengakses internet di laptop dan komputer. Maka dari itu memilih Modem merupakan hal yang sangat penting bagi kita.

Pilihlah modem yang memiliki kualitas bagus agar dapat menghasilkan internet yang stabil, pilih dari vendor yang terpercaya dan sudah diakui oleh orang banyak.

Jangan lupa sesuaikan sistem operasi yang didukung pada modem, karena saat ini rata-rata modem hanya bisa digunakan pada windows saja. Bukan linux.

7.Upgrade Browser


Dengan mengupgrade browser berarti kalian memperbarui versi dari aplikasi browser tersebut. Dengan menggunakan browser terbaru koneksi internet kalian akan stabil dan lancar karena browser tersebut sudah memperbaiki bug dan fitur dari versi sebelumnya.

Selain memperbaiki kesalahan dari versi lama, biasanya browser terbaru juga memiliki fitur baru tambahan. Jadi kalian juga bisa menggunakan fitur baru tersebut.

8.Jangan Membuka Tabs terlalu Banyak
Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pengguna internet adalah dengan membuka banyak tabs sekaligus dalam 1 browser. Hal ini tentu saja akan memperlambat kinerja perangkat dan membuat lelet koneksi internet.

Maka dari itu jangan buka tabs terlalu banyak, buka sewajarnya saja. Jika sudah selesai dengan tabs sebelumnya tutup saja. Jadi kalian tidak akan menumpuk banyak tabs dalam 1 browser.

Kesimpulan

Itulah 7 cara untuk mempercepat koneksi internet kalian, ikuti cara diatas jika ingin memiliki koneksi internet yang stabil dan lancar. Semoga tips ini membantu kalian semua yang memiliki koneksi internet lelet.

Sumber
Quote:


Cek Thread CanduTekno yang Lain Yuk!
Spoiler for spoiler:


JANGAN LUPA

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Imlekemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh CanduTekno 02-08-2019 04:40
unfaedah
f1ck1
cheria021
cheria021 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
10.8K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.