News
Batal
KATEGORI
link has been copied
128
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d48dac2263772256d1bfc6b/heboh-pemerintah-aceh-atur-posisi-duduk-perempuan-masyarakat-ramai-beri-sindiran
WowKeren - Provinsi Aceh kembali jadi sorotan. Provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera ini menjadi buah bibir masyarakat usai pemerintah setempat "ikut campur" mengurusi posisi duduk perempuan saat mengendarai sepeda motor. Dilansir dari Detik News, operasi penertiban pengendara sepeda motor digelar oleh personel Polisi Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariat Islam di Lhokseumawe, Ac
Lapor Hansip
06-08-2019 08:41

Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran

Quote:Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran


WowKeren - Provinsi Aceh kembali jadi sorotan. Provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera ini menjadi buah bibir masyarakat usai pemerintah setempat "ikut campur" mengurusi posisi duduk perempuan saat mengendarai sepeda motor.

Dilansir dari Detik News, operasi penertiban pengendara sepeda motor digelar oleh personel Polisi Wilayatul Hisbah atau Polisi Syariat Islam di Lhokseumawe, Aceh, Senin (5/8). Dalam operasi tersebut, polisi fokus untuk menghentikan pengendara motor, khususnya perempuan, yang ketahuan duduk mengangkang.

Belakangan diketahui penertiban ini dilakukan sesuai peraturan Wali Kota Lhokseumawe. Berdasarkan Perda Nomor 2 Tahun 2013, kaum perempuan di daerah tersebut dilarang untuk duduk mengangkang di atas sepeda motor. Regulasi ini diterapkan demi menegakkan Syariat Islam secara kaffah di kota tersebut.

Berita ini pun langsung menjadi sorotan publik. Beragam reaksi langsung ditunjukkan oleh warganet. Mulai dari yang serius mengkritik dan bertanya, hingga yang menyindir halus regulasi ini lewat komentar kocak.

"Kenapa gak boleh ngangkang? Pdhl lebih aman drpd bonceng nyamping," tulis @Bad*****wantara. "Dasarnya apa? Jaman dulu perempuan naik onta/ keledai/ kuda emang nyamping? #SeriusNanya."

"Lah dulu perempuan pas jaman nabi naik kuda emang gak ngangkang?" cuit @Moham*****agas1. "Syariat islam yg mana yg dilanggar bila duduk mengangkang? Ada dalilnya?" imbuh @sugia*****rta.

"Bener tuh , harusnya pas digonceng duduk di antara dua sujud," ujar @pak****ono. "Harusnya duduk tahyat akhir aja yaqan," timpal @ramaz*****rld.

"Sisi positifnya adalah memacu rakyat Aceh untuk segera beralih ke mobil," kata @Po***o. "Kalo jok belakang bisa dimodif utk dtumpangi dg posisi sujud pasti bakal dilegalkan UU sana," imbuh @Rob***f.

Selain menertibkan pengendara wanita, polisi ini pun merazia sejumlah warga yang ketahuan memakai celana ketat. Bahkan aparat penegak hukum ini pun membantu warga memakai sarung untuk menutup aurat. Razia ini tak luput dari komentar kocak warganet.

"Kalau main bola di Aceh gak bisa pakai celana pendek. Wajib pakai sarung kayak lomba 17an," tulis @Arce*****ra. "Noh.. Petugasnya ada yg pakai seragam ketat juga nohh.. Upss atau karena kegedean perut yakk???" sindir @Bra****yo.

https://wowkeren.com/berita/tampil/00267204.html


Acehnistan bukannya mundur ke jaman nabi, tapi mundur ke era manusia purba

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vly69 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:45
kalo wanita2 korbang perang boleh ngangkang gak cuy ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anesca dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:46
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
congorlubau dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:46
No comment lah, bingung mau komentar apa sm daerah tertinggal 1 ini

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:48
pejabat sibuk atur masyarakt biar ga ngangkang
pejabat cari cewek ngangkang kemedan pake uang rakyatemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aeroholic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:48
Guys, ingat, ini Aceh. Sudah beyond saving.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:51
Ngangkang...

Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran







Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:51
Silahkan dipilih

#teamngangkang
#teamnyamping

#teambuburdiaduk
#teambuburtidakdiaduk

#teamteh
#teamkopi
profile-picture
profile-picture
gh20 dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:52
ga usah ngurusin negara orang oi !!

emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dizzydizzy94 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 08:56
negara lain udah maju sukses sampai luar angkasa
ente masih sibuk mau urus cara duduk wanita ngangkang ini itu

otak bejadlah itu .sampai intip cara duduk wanita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:06
Simpel aja deh, dulu Cut Nyak Dien klo pas naik kuda posisinya gimana ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:07
Hidup dalam imajinasinya sendiri
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan cabekriting21 memberi reputasi
2 0
2
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:08
ciri ciri daerah gagal berkembang

ngabis2in duit pajak cuma buat bayar orang yang menegakkan hukum jaman kegelapan..

mau kaffah ? sekalian aja tidak usah larang perbudakan..
dan legalkan juga mukul istri..

kan boleh dalam buku emoticon-Embarrassment
Diubah oleh berylucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sweetjulia dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:10
no komeng dah
emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:12
Iki mung le mbonceng tok, drivere ora sisan ditertibke ben lungguh nyamping? emoticon-Big Grin



Eh buka dompet, ndelok ktp, suw ora entuk komen jebule emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:13
besok besok posisi ngeue jg diatur bre emoticon-Ngakak

gak boleh WOT karena itu kayak riding ngangkang emoticon-Ultah

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:16
Yang penting WOT ama Dogistel gak dilarang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:17
Bener2 udah ga ada obatnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:18
Mundur ke abad ke 7. Tapi abad ke 7 tidak ada sepeda motor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:18
Biarin lah
0 0
0
Heboh Pemerintah Aceh Atur Posisi Duduk Perempuan, Masyarakat Ramai Beri Sindiran
06-08-2019 09:19
Aceh lucunya kaya DKI ya..
profile-picture
profile-picture
greedaon dan cabekriting21 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia