daimond25Avatar border
TS
daimond25
Listrik Padam Seharian, Kondisi Udara Jakarta Membaik
Jakarta - Menyusul listrik padam serentak di area Jabodetabek, kondisi udara di Ibukota pagi ini terpantau jauh lebih baik dibandingkan hari biasanya.

Data dari situs Air Visual, Air Quality Index Jakarta berada di kisaran angka 75 dengan kualitas udara moderat yang artinya dapat diterima dan menimbulkan sedikit risiko kesehatan.

"Iya tumben banget gue di jalan nggak ngerasa sesek," tutur Icha (23), pegawai yang bekerja di daerah Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Di beberapa jalanan yang padat kendaraan pun langit terlihat sedikit lebih cerah dan tidak berwarna pekat seperti biasanya meski keadaan ini bisa berubah sewaktu-waktu.

AQI merupakan indeks yang menggambarkan tingkat keparahan kualitas udara berdasarnak enam jenis polutan utama di suatu daerah dengan skala penghitungan 0-500.

Semakin tinggi nilainya menunjukkan semakin tinggi tingkat polusi udara di wilayah tersebut. Skor 0-5 berarti kualitas udara bagus, 51-100 berarti moderat dan sedikit menimbulkan masalah kesehatan, 101-150 tidak sehat bagi orang yang sensitif, 151-200 tidak sehat, 201-203 sangat tidak sehat, dan 301-500 ke atas berarti sangat berbahaya.


https://m.detik.com/health/berita-de...akarta-membaik


Jadi padam listrik selama lebih dari 12 jam di Jabodatabek membawa pengaruh lingkungan yang sangat significant, karena nya Padam nya Listrik ini di anjurkan untuk terjadi 12 - 24 kali setahun biar kita merayakan " Earth Hour" setiap bulan nya


https://en.m.wikipedia.org/wiki/Earth_Hour

Hitung hitung kita merayakan " Earth Hour" selama lebih dari 12 jam kemarin

Diubah oleh daimond25 05-08-2019 03:24
tepsuzot
davecchio
davecchio dan tepsuzot memberi reputasi
2
1.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.